Prilly Latuconsina Ungkap Alasan Ingin Akuisisi Persikota FC

Instagram/@prillylatuconsina96
Prilly Latuconsina Persikota Tangerang
Penulis: Hadi Mulyono
27/1/2022, 10.27 WIB

ZIGI – Prilly Latuconsina terus menunjukkan keseriusannya untuk segera memiliki klub sepak bola. Ia disebut-sebut bakal mengikuti jejak sesama rekan artis yang sudah lebih dulu mempunyai klub bola seperti Atta Halilintar dan Raffi Ahmad.

Kekinian, Prilly terus menjalin komunikasi dengan manajemen Persikota Tangerang yang kini bermain di Liga 3 Indonesia. Sejauh mana Langkah Prilly Latuconsina dalam mewujudkan keinginannya untuk mempunyai klub sepak bola? Scroll terus beritanya sampai bawah ya.

Alasan Ingin Akusisi Klub Persikota

Melalui kanal YouTubenya, Prilly Latuconsina baru-baru ini memperlihatkan pertemuannya dengan Wali Kota Tanggerang Arief Rachadiono Wismansyah. Pemain film Ku Kira Kau Rumah tersebut meminta restu kepada petinggi Persikota FC sekaligus mengungkapkan alasannya ingin mengakuisisi klub berjersey kuning itu.

"Aku sudah bilang di Instagram ingin punya klub bola, bukan Prilly namanya kalau tidak diseriusin. Saya dari kecil di Kota Tanggerang. Enggak mungkin saya enggak berkontribusi dengan kota kelahiran saya kan,” kata dia dikutip Zigi.id dari channel YouTube Prilly Latuconsina, Kamis, 27 Januari 2022.

Tidak hanya ingin berkontribusi untuk kota kelahirannya, Prilly juga berniat membuktikan eksistensi perempuan di olahraga tersebut. Menurutnya, kaum perempuan juga bisa bergabung dengan klub sepak bola meski di Indonesia olahraga tersebut masih identik dimainkan kalangan laki-laki. 

Di sisi lain, Wali Kota Tangerang menerima keinginan Prilly jika memang serius ingin bergabung dengan tim berjuluk Si Bayi Ajaib. Arief Rachadiono Wismansyah kehadiran Prilly bisa memberikan banyak perubahan bagi Persikota Tangerang yang kini sedang berjuang untuk naik kasta di persepak bolaan Tanah Air.

“Persikota lagi hot-hotnya. Kemarin mereka di Liga 3 menjadi juara liga di Banten. Mudah-mudahan dengan Prilly gabung nantinya menambah semangat teman-teman Persikota dan juga menambahkan kecintaan kepada masyarakat kota Tangerang,” ujar Wali Kota Tangerang Arief Rachadiono Wismansyah.

Sempat Pantau Persikota Tangerang Latihan

Sebelum meminta restu kepada Wali Kota Tangerang, Prilly Latuconsina terlebih dahulu menyempatkan waktu untuk memantau Persikota FC berlatih. Tampak dalam video yang dibagikannya, Prilly datang ke Stadion Benteng, Tangerang dan menyebut mimpinya sudah semakin dekat bakal terwujud.

"Menepati janjiku ke Persikota, aku menyempatkan waktu untuk nonton Persikota latihan, seru banget! One step closer @persikotafc1994," tulis Prilly Latuconsina.

Bukan hanya itu, Persikota sebelumnya pernah menulis pesan melalui DM Instagram yang mengundang Prilly untuk bergabung dengan tim tersebut. Hal ini menyusul keinginan Prilly yang menggebu-gebu ingin punya klub sepak bola sejak menonton pertandingan Timnas Indonesia di ajang Piala AFF 2020.

“SELAMAT INDONESIA. Semalem nonton sampai teriak-teriak. Semoga menang sampai babak final ya! Kayanya asik ya kalo punya club bola. Mungkin gak ya aku punya club bola???” tulis Prilly Latuconsina pada Desember 2021 silam di Instagram.