5 Fakta Angelababy dan Huang Xiaoming Resmi Cerai

Berbagai Sumber
Angelababy dan Huang Xiaoming
Penulis: Yasmin Karnita
28/1/2022, 20.33 WIB

ZIGI – Angelababy dan Huang Xiaoming mengumumkan perceraian pada Jumat, 28 Januari 2022. Mantan pasangan suami istri ini menikah tahun 2015 silam, dikaruniai seorang anak berjenis kelamin laki-laki.

Kabar ini pertama kali dibagikan oleh Angelababy dan  Huang Xiaoming di akun Weibo masing-masing. Di lain sisi, isu perceraian keduanya sudah merebak sejak Desember 2018. Yuk simak 5 fakta Angelababy dan Huang Xiaoming cerai di bawah ini.

Baca Juga: Jason Momoa dan Lisa Bonet Cerai Setelah 16 Tahun Bersama

1. Angelababy dan Huang Xiaoming Umumkan Perceraian di Weibo

Dua aktor dan aktris tersohor Tiongkok ini kompak mengunggah pernyataan di akun Weibo masing-masing pada Jumat, 28 Januari 2022. Angelababy dan Huang Xiaoming merilis caption yang sama terkait perceraian mereka.

"Bersyukur dengan segala yang sudah terjadi di masa lalu, (kami) selalu menjadi keluarga di masa depan," demikian pernyataan yang diunggah Angelababy dan Huang Xiaoming di akun Weibo mereka, dikutip dari 38jiejie.

2. Angelababy dan Huang Xiaoming Masih akan Sama-sama Mengurus Anak Mereka

Lantas pihak agensi membenarkan kabar perceraian Angelababy dan Huang Xiaoming yang hampir tujuh tahun mengarungi bahtera rumah tangga.

Disebutkan bahwa mantan pasangan suami istri ini telah melewati prosedur untuk peresmian perceraian mereka. Meski berpisah, Angelababy dan Huang Xiaoming akan bersama-sama membesarkan sang buah hati.

“Mereka berdua telah melewati prosedur terkait (perceraian) beberapa hari yang lalu. Mereka akan bergabung untuk membesarkan anak di masa depan. Mereka juga senantiasa menemani sang anak hingga tubuh dewasa,” ungkap perwakilan agensi pada Jumat, 28 Januari 2022.

Demi menjaga privasi, pihak agensi tidak akan lagi memberikan respon terkait perceraian Angelababy dan Huang Xiaoming.

“Demi melindungi keluarga kedua belah pihak dan menghindari mengganggu publik dengan masalah ini, Tuan Huang dan Nona Yang Ying (nama asli Angelababy) dan kedua studio masing-masing tidak akan lagi menanggapi masalah ini lagi,” tutup sang perwakilan.

 

3. Rumor Cerai Angelababy dan Huang Xiaoming Merebak Sejak Desember 2018

Lantas rumor perceraian Angelababy dan Huang Xiaoming merebak sejak Desember 2018. Kala itu, keduanya digosipkan berpisah karena masalah pajak.

Tentu saja, hal itu dibantah oleh kedua belah pihak. Namun gosip perceraian terus mengikuti mantan pasangan tersebut hingga akhir tahun 2019.

Kejanggalan mulai terjadi saat Angelababy tidak memposting ucapan selamat ulang tahun untuk Huang Xiaoming di media sosial. Padahal, mereka tidak pernah absen melakukan tradisi demikian setiap tahun. Lalu interaksi terakhir Angelababy dan Huang Xiaoming tercatat bulan Januari 2021.

4. Rumor Huang Xiaoming Pergi Clubbing Bersama Sederet Wanita

Pada Februari 2021, Huang Xiaoming terseret rumor pergi ke club malam bersama sejumlah wanita saat perayaan Tahun Baru Imlek. Kabar itu langsung dibantah. Sebelumnya, pernah ada rumor serupa mengenai Huang Xiaoming terlihat clubbing tahun 2017 saat Angelababy hamil. 

Pada 28 Februari 2021, Huang Xiaoming mengucapkan selamat ulang tahun kepada Angelababy, tetapi tidak mendapat tanggapan. Tidak ada lagi interaksi publik dari pasangan tersebut setelah postingan tersebut. Tanggal 2 Maret 2021, Huang Xiaoming dan Angelababy berada di acara yang sama, tetapi tidak berinteraksi sama sekali.

5. Pernikahan Angelababy dan Huang Xiaoming Sempat Heboh

Sementara itu, Angelababy dan Huang Xiaoming dirumorkan pacaran sejak 2009. Mereka baru go public saat Angelababy merayakan ulang tahun ke-25 pada Februari 2014.

Lalu Oktober 2018, Angelababy dan Huang Xiaoming menggelar resepsi mewah di Shanghai hingga dijuluki sebagai ‘Wedding of Century’. Saking mewahnya, mantan pasangan suami istri itu disebut-sebut menggelontorkan biaya hingga Rp400 miliar untuk acara pernikahan.

Per Jumat, 28 Januari 2022, Angelababy dan Huang Xiaoming resmi bercerai. Meski sudah berpisah, keduanya akan bersama-sama membesarkan putra semata wayang mereka.

Baca Juga: Barbie Hsu dan Wang Xiaofei Resmi Cerai, Bagi Aset Rp627 Miliar