6 Fakta Huang Xiaoming, Mantan Suami Angelababy Pernah Main Ip Man 2

Instagram/huang_xioming886
Huang Xioming
30/1/2022, 13.27 WIB

ZIGI – Angelababy dan Huang Xioaming resmi bercerai setelah tujuh tahun bersama. Keduanya, mengumumkan perceraian melalui jejaring sosial Weibo masing-masing.

Sosok Huang Xiaoming sendiri sudah tidak asing di industri hiburan China. Pasalnya, ia kerap membintangi film-film ternama termasuk Ip Man 2 (2010) sebagai Wong Shun Leung. Yuk simak fakta menarik Huang Xiaoming di bawah ini!

Baca Juga: 5 Fakta Angelababy dan Huang Xiaoming Resmi Cerai

1. Kehidupan Pribadi Huang Xiaoming

Huang Xiaoming merupakan aktor kelahiran Qingdao, China pada 13 November 1977. Kini, ia sudah berusia 44 tahun. Dia merupakan anak tunggal dan ayahnya adalah seorang insinyur sementara ibunya bekerja sebagai akuntan.

Saat usia dini, Huang Xioming bercita-cita ingin menjadi ilmuwan Dia pernah menikah dengan aktris Angelababy pada tahun 2015 dan memiliki seorang anak. Namun, rumah tangga mereka kandas di tahun 2022.

2. Karier Huang Xiaoming

Pada usia 9 tahun, ia dipilih oleh sebuah studio film untuk memainkan karakter protagonis dalam sebuah judul film. Di usia muda, karier Huang semakin melejit dan namanya populer dimana-mana. Di era 2000-an Huang sangat dikenal melalui perannya dalam berbagai serial TV dan film, sebut saja, American Dreams in China tahun 2013 yang disutradarai Peter Chan.

 

Sebelumnya, dia juga pernah berperan sebagai Yang Guo dalam The Return of the Condor Heroes (2006) dan Xu Wenqiang dalam Shanghai Bund (2007). Selain dikenal sebagai aktor, Huang juga berprofesi sebagai model dan penyanyi ternama di Tiongkok. Lagunya sempat populer saat berduet dengan Betty Sun, Jiu Suan Mei You Ming Tian.

3. Rumah Tangga Huang Xiaoming dan Angelababy

Kehidupan Huang Xiaoming dan Angelababy memang tak bisa lepas dari sorotan publik. Pasalnya, mereka sebagai artis terkenal asal China. Baru-baru ini, mereka mengumumkan perceraian usai 7 tahun bersama. Meski begitu, mereka akan tetap menjaga anak mereka bersama.

"Tuan Huang Xiaoming dan Yang Ying telah memutuskan untuk putus secara damai dan mengakhiri pernikahan mereka. Mereka menyelesaikan prosedur perceraian baru-baru ini dan akan membesarkan anak mereka bersama di masa depan," kata perwakilan dari pihak Huang dan Angelababy dikutip dari laman South China Morning Post pada Sabtu, 29 Januari 2022.

Tak hanya itu, pihak agensi juga membenarkan hal tersebut. Namun, tak ingin mencampuri urusan rumah tangga keduanya lebih jauh. Bahkan, jika ada rumor jahat terkait perceraian tersebut, pihak agensi tak segan-segan menindaklanjuti secara hukum.

4. Huang Xiaoming Terlibat Kontroversi dengan Mantan Pacar

Di awal tahun 2021, Huang pernah menjadi pembawa acara reality TV di Tiongkok, Sisters Who Make Waves dan mantan pacarnya, Li Feier menjadi salah satu dari 30 kontestan. Akibat hal ini, rumah tangga Huang Xiaoming dan Angelababy dikabarkan retak. Namun, Angela membantah rumor tersebut.

Untuk meredam kejadian yang kian memanas itu, Huang Xiaoming pun memutuskan untuk berhenti sebagai pembawa acara tersebut. Soal pengunduran diri itu disampaikan Huang lewat media sosial Weibo nya.

"Saya telah memutuskan untuk mundur dari rekaman acara musim ini karena upaya para peserta tidak boleh terpengaruh oleh kebisingan apapun. Saya akan terus melakukannya, menghibur peserta di luar panggung. Sampai jumpa di masa depan," tulis Huang Xiaoming dikutip dari laman Straitstime.

Pihak program acara reality show pun mengeluarkan pernyataan yang berterima kasih kepada Huang atas kontribusinya dan menghormati keputusannya untuk keluar dari pertunjukan.

 

5. Huang Xiaoming Pernah Dituduh Selingkuh

Sempat membantah soal kedekatan Huang dan Li, rupanya Angelababy menyimpan kisah pilu. Dia memberi isyarat melalui media sosialnya bahwa Huang pernah selingkuh. Hal itu ditunjukkan Angelababy melalui salah satu unggahannya pada Maret 2021 di Instagram dengan dua foto lukisan dengan caption Pink mood’.

Salah satu lukisan menunjukkan seorang wanita dengan gaun pernikahan yang tampak menangis dan raut wajah cemberut. Lalu, lukisan kedua memperlihatkan satu orang perempuan dan satu laki-laki yang saling berdekatan.

Perempuan tersebut mencubit pipi si laki-laki. Terdapat berbagai tulisan di lukisan tersebut yang dimana karakter perempuan bertanya ‘Apakah kamu selingkuh?’. Dan dijawab ‘Tidak’ oleh si laki-laki. 

Postingan itu, sontak memicu spekulasi dari para pengikutnya dan mempertanyakan hubungannya dengan Huang Xiaoming. Lagi-lagi Angela membantah dengan mengatakan lukisan tersebut bagus dan tidak perlu memberi komentar apapun.

"Saya membagikan lukisan itu karena saya merasa itu bagus. Tidak perlu menafsirkannya secara berlebihan," tulis Angelababy.

6. Huang Xiaoming Jual Mansion

Setelah berpisah dengan Angelababy, banyak penggemar yang penasaran soal pembagian harta gono-gini. Seiring dengan itu, warganet China menemukan jika Huang sudah menjual mansion mereka. 

Melansir dari laman Sohu, Huang ketahuan menjual mansion alias villa dengan harga yang murah. Hal itu membuat netizen berasumsi jika penjualan itu dilakukan untuk membagikan harta gono-gini setelah bercerai.

Itulah sejumlah fakta Huang Xiaoming yang resmi bercerai dengan Angelababy. Di samping itu, ia tetap aktif dalam berkarier sebagai aktor dan produser. Di tahun 2022, ia didapuk sebagai produser film Hearts Motive.

Baca Juga: 6 Fakta dan Profil Angelababy, Habiskan Rp466 M untuk Menikah