Pengakuan Susan Sameh Dilecehkan di Lokasi Syuting Dear Nathan 3

Instagram/@susansameeh
Susan Sameh
30/1/2022, 16.55 WIB

ZIGI – Susan Sameh mengungkapkan ia pernah mengalami pelecehan seksual saat di lokasi syuting film Dear Nathan: Thank You Salma atau Dear Nathan 3. Akibat hal ini, Susan mengaku bahwa dirinya menjadi kurang maksimal dalam berakting.

Rupanya, pelecehan seksual yang dialami oleh Susan Sameh juga dibenarkan oleh lawan mainnya, Jefri Nichol. Dia mengaku tahu apa yang terjadi pada Susan saat di lokasi syuting. Yuk simak pengakuan terbaru Susan Sameh di bawah ini!

Baca Juga: Susan Sameh Malu-malu Bahas Hubungan dengan Fajar Alfian

Susan Sameh Alami Pelecehan Seksual di Lokasi Syuting Dear Nathan 3

Susan Sameh mengungkapkan bahwa dirinya menjadi korban pelecehan seksual di lokasi syuting Dear Nathan 3. Bahkan, pelaku pelecehan seksual tersebut dikatakan ada sekitar enam orang sehingga membuat Susan kesulitan dalam berakting.

“Aku tuh kesel banget sama pelecehan seksual karena pas syuting ini (film Dear Nathan: Thank You Salma) aku dilecehin sama sekitar enam orang ya. Aku jadi gak bisa eksplore banyak,” kata Susan dikutip Zigi.id dari YouTube Bacot Television pada Minggu, 30 Januari 2022.

Setelah mengalami pelecehan seksual tersebut, ia lebih cenderung diam selama tiga hari. Bahkan, postur tubuh Susan juga membungkuk karena ia malu dan takut.

“Aku gak bisa ngomong. Tiga hari aku di lokasi gak bilang siapa-siapa dan aku setiap syuting sampai gak berani. Duduk aku aja sampai bungkuk karena aku malu,” tuturnya.

 

Setelah itu, mantan pacar Fero Walandouw tersebut lalu mengadu pada produser Sunil Samtani. Ia menjelaskan bahwa aktingnya kurang maksimal karena jadi korban pelecehan seksual. Sempat berpikir bahwa dirinya yang salah, kini Susan yakin bahwa pelecehan seksual bisa terjadi dimanapun.

“Aku bilang ke Pak Sunil ‘Pak aku minta maaf banget kalau aku gak maksimal di sini’. Ya gimana, aku takut, aku malu sampai aku nyalahin diri aku sendiri ‘Apa aku yang salah ya? Yang mancing orang-orang’,” kata Susan.

“Banyak loh orang kejadian pelecehan seksual pada tempat di masjid gitu-gitu. Jadi bukan masalah di pakaian dan tempatnya. Di manusianya, dipikirannya. Itu yang masalah," imbuhnya.

Pesan Susan Sameh Pada Pelaku Pelecehan Seksual

Susan melanjutkan bahwa salah satu pelaku pelecehan sekual tersebut telah meminta maaf padanya. Namun, Susan tidak mau berbicara dengannya.

Di sisi lain, Susan Sameh juga mengungkapkan bahwa pelaku pelecehan seksual tidak pernah memikirkan masa depan orang lain. Menurutnya, korban pelecehan akan menjadi kurang percaya diri.

“Buat yang melakukan pelecehan seksual di luar sana, yang nonton ini, gila ya. Kalian tidak memikirkan masa depan orang, meski kalian cuma ngomong doang gak secara fisik. Kalian tahu gak dampaknya pada masa depan seseorang itu seperti apa? Orang itu akan menjadi insecure, gak pede, banyak bakat yang tidak keluar karena omongan kalian,” kata Susan Sameh.

Di akhir, Susan Sameh menyemangati para korban pelecehan seksual. Ia menyebut bahwa yang salah adalah pelaku dan harus mendapatkan sanksi akan perbuatannya.

Baca Juga: 4 Fakta dan Sinopsis Dear Nathan: Thank You Salma, Jefri Nichol Galau