Tanpa Doddy Sudrajat, Marissya Icha Bersaksi di Sidang Perwalian Gala

Instagram/marissyaichareal
Marissya Icha
Penulis: Santi Sitorus
9/2/2022, 16.42 WIB

ZIGI – Sidang perwalian putra mendiang Bibi Ardiansyah dan Vanessa Angel, Gala Sky Ardiansyah digelar kembali di Pengadilan Agama Jakarta Barat pada hari ini, Rabu, 9 Februari 2022 tidak dihadiri Doddy Sudrajat.

Dalam sidang itu pihak Haji Faisal membawa Marissya Icha sebagai saksi. Lantas, apa hasil sidang perwalian Gala Sky hari ini? Simak ulasan berikut ini!

Hasil Sidang Perwalian Gala Sky

Menurut keterangan yang disampaikan kuasa hukum pihak Haji Faisal, Tegar Firmansyah, belum ada hasil terkait hak asuh Gala akan jatuh ke tangan siapa. Pasalnya, hari ini hanyalah sidang pemeriksaan saksi ahli dan akan berlanjut pada persidangan selanjutnya.

"Belum ada hasil. Belum bisa kami ceritakan karena itu kan masuk hukum perkara," ujar Tegar seperti dikutip dari kanal YouTube Sambel Lalap pada Rabu, 9 Februari 2022.

Sementara untuk sidang selanjutnya kata Tegar, majelis hakim meminta kedua belah pihak untuk mendatangkan saksi. Adapun sidang lanjutan akan digelar pada 16 Februari 2022.

Saat Sidang Haji Faisal Membawa Marissya Icha dan 2 Orang Lainnya sebagai Saksi

Masih terkait sidang hari ini, ayah mendiang Bibi Ardiansyah membawa 3 saksi yakni, Munte, Marissya Icha, dan Frans Faisal.

"Tadi bukti-bukti sudah diserahkan ada 27 item. Saksi ada 3 orang ada bang Munthe, Mba Icha, dan Mas Frans," kata Tegar.

Dan untuk persidangan selanjutnya, pihaknya juga telah mempersiapkan 2 orang saksi ahli Islam yang akan diundang dari UIN dan UNJ.

Soal kehadiran Marissya Icha dalam sidang ini adalah sebagai saksi yang membeberkan fakta-fakta terkait kehidupan hingga curhatan Vanessa Angel hingga meninggal pada bulan November 2021 lalu.

"Dipertanyakan seperti apa yang saya ketahui. Tidak ada yang saya buat-buat, saya mengenal Vanessa sudah cukup lama, jadi seperti apa yang saya ketahui, curhatan almarhmmah dua sisi dari pak Doddy dan pak Faisal saya sampaikan," ujar Marissya Icha.

Lebih lanjut, Icha begitu sapaan akrabnya membocorkan kesimpulan dari kesakisannya yaitu, siapakah yang layak merawat Gala di antara Doddy Sudrajat atau Haji Faisal. Saat ditanya lebih lanjut, dia enggan berkomentar. Biar itu dia saksikan hanya di depan majelis hakim saat sidang.

"Ah, ke siapa yang lebih layak sih. Di sini saya mengatakan saya hanya orang luar saya di tengah-tengah, saya sayang Gala, saya disni cuma menilai mana yang lebih layak untuk mengasuh Gala. Dan kami semua saksi di sumpah yaa," tuturnya.

Respon Haji Faisal Soal Doddy Sudrajat Tidak Hadir saat Sidang

Terlepas dari itu, Haji Faisal pun dicecar pertanyaan soal Doddy Sudrajat tidak hadir lagi saat sidang digelar. Adapun Haji Faisal dengan tegas mengaku sudah tak menjalin komunikasi yang baik lagi dengan mendiang ayah Vanessa itu.

"Sudah nggak (komunikasi)," jawab Haji Faisal dengan singkat.

Sebelumnya, soal hak perwalian Gala ini telah digelar pada 14 Desember 2021 lalu di Pengadilan Agama Jakarta Barat. Majelis hakim meminta agar kedua belah pihak melakukan mediasi.

Diberi waktu selama dua minggu untuk menempuh jalur damai. Tapi kedua belah pihak seakan tak mau berdamai, meski majelis hakim memperpanjang waktunya hingga 12 Januari 2022. Akhirnya persidangan penetapan perwalian Gala Sky Andriansyah kini berlanjut tanpa menemukan titik terang.

Baca juga: Viral, Rekaman CCTV Doddy Sudrajat Datang ke Rumah Fuji Mencari Gala