Profil dan Biodata Mawar AFI: Agama, Karier, Suami Sekarang

Instagram/@mysamawar
Mawar AFI
Penulis: Hadi Mulyono
22/2/2022, 16.56 WIB

ZIGI – Siapa yang masih ingat dengan Mawar AFI? Buat kamu yang pernah mendengar ajang pencarian bakat Akademi Fantasi Indosiar (AFI) mungkin sudah tidak asing lagi dengan perempuan bersuara emas yang satu ini.

Lama tak terlihat, Mawar AFI kembali muncul kehadapan publik dengan kabar mengejutkan. Ia mengaku sudah bercerai dari suaminya setelah melewati mahligai rumah tangga selama kurang lebih 10 tahun.

Nah, untuk lebih mengingat siapa Mawar AFI, kali ini Zigi.id telah merangkum sejumlah informasi tentang sosoknya di dunia hiburan. Berikut adalah profil dan biodata Mawar AFI diolah dari berbagai sumber.

Baca Juga: 3 Pengakuan Mawar AFI Sebut Suaminya Selingkuh sama Baby Sitter

Keluarga Mawar AFI

Mawar Dhimas Febra Purwanti adalah nama lengkap dari Mawar AFI atau Mysa Mawar. Perempuan yang hampir 36 tahun ini diketahui lahir di Bandung, Jawa Barat tanggal 26 Februari 1986. Tidak banyak diketahui terkait informasi kedua orang tuanya.

Namun, ia pernah menikah dengan Steno Ricardo pada tahun 2012 dan telah dikaruniai tiga orang anak. Ketiga buah hatinya tersebut adalah Kiraya, Mireya dan Arayi. Agama Mawar AFI diyakini adalah Islam.

Juara Tiga AFI

Ajang pencarian bakat para penyanyi Audisi Fantasi Indosiar (AFI) menjadi batu loncatan Mawar memulai kariernya di dunia hiburan Tanah Air. Kontes ini digelar pada tahun 2004 silam dan sempat menjadi fenomenal.

Di perhelatan tersebut, Mawar berhasil menjadi juara ketiga berkat penampilannya yang memukau banyak orang. Sejak saat itulah, nama AFI melekat pada dirinya sehingga sampai saat ini Mawar Dhimas Febra Purwanti dikenal sebagai Mawar AFI.

Karier Mawar Setelah dari AFI

Menjadi jebolan AFI, karier Mawar di dunia entertainment sempat berada di puncak. Ia bersama teman-temannya sempat merilis album bertajuk Menuju Bintang (2004), Menuju Puncak (2004) dan The Best Of AFI (2004).

Sayangnya, karier Mawar dan finalis AFI lainnya perlahan meredup seakan hilang ditelan bumi. Mawar sendiri kini lebih dikenal sebagai selebgram dengan akun @mysamawar yang telah mempunyai lebih dari 130 ribu followers saat artikel ini dibuat.

Biodata Mawar AFI

  • Nama Lengkap: Mawar Dhimas Febra Purwanti
  • Nama Panggung: Mawar AFI
  • Tempat, Tanggal Lahir: Bandung, 26 Februari 1986
  • Umur: 35 tahun
  • Agama: Islam
  • Profesi: Penyanyi, Selebgram
  • Akun Instagram: @mysamawar
  • Akun Twitter: –
  • Akun TikTok: –
  • Akun YouTube: -

Mawar AFI Cerai

Lama tak terlihat, Mawar AFI muncul dengan kabar mengejutkan. Ia mengaku telah bercerai dari suaminya, Steno Ricardo atas dugaan perselingkuhan dengan baby sitter yang bekerja di rumahnya.

“(Hampir) 1 dekade bertahan. Dengan masalah yang hampir sama. Tidak sekali hatinya terbagi. Aku diam, tak pernah bercerita. Semata-mata aku percaya, manusia sejatinya akan berubah. Tapi, mungkin itu mereka. Bukan punyaku, bukan milikku. Hanya mereka yang berubah,” tulis Mawar dikutip Zigi.id dari Instagram @mysamawar yang diunggah pada Selasa, 22 Februari 2022.

Kekinian, tuduhan perselingkuhan tersebut dibantah dengan tegas oleh Steno Ricardo. Ia menyatakan sudah resmi bercerai dengan Mawar pada 11 Januari 2022 setelah diputuskan dalam sidang di Pengadilan Agama Depok.

Demikian profil dan biodata Mawar AFI lengkap mulai dari keluarga, karier, hingga kasus perceraian, diolah dari berbagai sumber. Sebagai tambahan, mantan suami Mawar AFI mengaku sudah menikah lagi pada 21 Februari 2022.

Baca Juga: Klarifikasi Mantan Suami Mawar AFI Soal Tuduhan Selingkuh