Ngaku Lulusan Oxford, Wirda Mansur Dituduh Bohongi Publik

Instagram/@wirda_mansur
Wirda Mansur
23/2/2022, 14.21 WIB

ZIGI – Putri Ustaz Yusuf Mansur, Wirda Mansur kembali menjadi sorotan netizen. Hal itu bermula dari utas yang dibuat pengguna akun Twitter @strawbeelly yang menyoroti background pendidikan pengusaha muda tersebut.

Akun itu menilai, terjadi kejanggalan dari pengakuan Wirda Mansur soal riwayat pendidikannya. Wirda disebut-sebut bukan lulusan University of Oxford namun mengaku lulusan kampus ternama tersebut.

Seperti apa netizen mengungkap sisi lain di balik latar belakang pendidikan Wirda Mansur? Yuk, tanpa perlu panjang lebar lagi simak ulasannya berikut ini.

Baca Juga: Wirda Mansur Luncurkan Koin Kripto, Optimis To The Moon

Wirda Mansur Kuliah di Kampus Ayahnya

Perempuan kelahiran 29 November 2001 ini disebut-sebut telah membohongi publik. Pasalnya berdasarkan akun Linkedin, pemilik nama lengkap Wirda Salamah Ulya mengaku lulusan dari University of Oxford.

Namun saat melakukan sesi tanya jawab di Instagram, Wirda mengaku lulus S1 dari jurusan Business Enterprise di UoB atau University of Birmingham. Tak ayal pengakuan ini membuat netizen bingung mengenai perjalanan pendidikannya.

Maaf aku harus mengatakan ini, Wirda Mansur itu pembohong. Di Linkedin nulis kuliah di Oxford, di highlight QnA beda lagi dan faktanya kuliah di universitas bapaknya,” tulis akun Twitter @strawbeelly.

Setelah itu, akun tersebut membagikan screenshot ketika Wirda Mansur membeberkan soal sekolahnya. Dia menuturkan pernah mengenyam pendidikan di Inggris dan Amerika.

 

"Gue TK sampai SD di Daarul Quran, SMP di Jordan nyambung ke Amerika, tapi gak selesai jadi ikut paket di Indo. Lalu SMA di Inggris, cuma bentar aja. Ikut paket lagi di Indo," tulis Wirda Mansur dikutip Zigi.id dari akun Instagramnya, Rabu, 23 Februari 2022.

Akun Twitter tersebut juga mengatakan bahwa Wirda Mansur saat ini terdata sebagai mahasiswa Institut Daarul Quran Jakarta, yang tak lain adalah kampus milik ayahnya sendiri. Mengenai ijazah yang dimiliki, Wirda harus mendapatkannya dengan ujian paket B dan C saat bersekolah.

"For your information, dia gak kuliah di Oxford, cuma ambil kelas summer program sebentar," tambah akun @strawbeelly.

Kontroversi Token Kripto I-COIN dari Wirda Mansur

Selain pendidikannya yang disorot, Wirda Mansur tengah menuai hujatan lantaran token crypto I-COIN yang diluncurkannya tergolong jeblok di pasaran. Sejak dirilis nilai koin crypto Wirda Mansur langsung terjun bebas hingga membuat para pembeli mengalami kerugian yang tidak sedikit.

Uang digital tersebut semakin menjadi hujatan publik lantaran dipromosikan ayahnya, Ustaz Yusuf Mansur. Jika Wirda optimis koin cryptonya bisa ‘to the moon’, ayahnya malah lebih optimis koin tersebut bisa ‘to the heaven’.

Faktanya menurut data yang dirilis Big Alpha, pergerakan harga I-COIN terus mengalami tren penurunan. Sementara Wirda belum angkat bicara mengenai polemik ini, Ustaz Yusuf Mansur berharap pembeli token anaknya agar terus berdoa.

"Tetap doa minta petunjuk Allah, kalau saya. Supaya kalau rugi, Allah ikut tanggung jawab, hehe," kata Yusuf Mansur, ayah Wirda Mansur.

Baca Juga: Profil dan Biodata Wirda Mansur, Pebisnis Anak Ustaz Yusuf Mansur