Klarifikasi Wirda Mansur Soal Kuliah di Oxford, Ternyata Tidak Selesai

Instagram @wirda_mansur
Wirda Mansur
24/2/2022, 10.08 WIB

ZIGI – Wirda Mansur sebelumnya dituding membohongi publik karena pernyataan yang tidak konsisten soal status kuliahnya. Dalam klarifikasi terbaru, ia mengaku bukan berkuliah di 3 tempat seperti yang disangka, tapi justru 4 tempat.

Anak dari Yusuf Mansur ini juga mengatakan beberapa kali tidak menyelesaikan kuliah di Inggris termasuk Oxford. Simak klarifikasi Wirda Mansur di bawah ini.

Baca juga: Ngaku Lulusan Oxford, Wirda Mansur Dituduh Bohongi Publik

Pendidikan Kuliah Wirda Mansur 

Sebelumnya netizen dibuat bingung dengan pernyataan Wirda Mansur yang berbeda soal rekam jejak kuliahnya. Ia yang mengetahui soal tudingan publik pun melakukan klarifikasi lewat story Instagram @wirda_mansur pada Rabu, 23 Februari 2022.

Pada awalnya Wirda menyebut ia sempat kuliah di University of Oxford dan University of Buckingham. Keduanya merupakan kampus di Inggris. Namun dirinya juga terdaftar di Institut Daarul Quran, kampus yang didirikan oleh Ustadz Yusuf Mansur.

"Ada yang bilang gue kuliah di 3 kampus, ya itu bohong. Karena sebenarnya bukan 3, tapi 4 say," katanya memulai klarifikasi.

Perempuan kelahiran Tangerang ini mulai berkuliah di Oxford pada tahun 2017 dengan mengambil jurusan International Baccalaureate tapi tidak sampai selesai. Ia kemudian memutuskan kembali ke Indonesia.

"Abis itu gue re-apply ke kampus lain di Raffles University," kata Wirda lagi.

Ia pun menunjukan jadwal kuliahnya di Raffles. Namun putri Yusuf Mansur ini hanya sampai tiga semester saja.

Sepanjang tahun 2018 ia memutuskan untuk tidak mengambil kuliah apa pun. Baru pada tahun 2019 ia masuk ke University of Buckingham (UoB) dengan jurusan Business Enterprise. Sekali lagi, Wirda memperlihatkan jadwal kuliah Winter Timetable di UoB.

Kemudian pada waktu yang bersamaan, ia mengambil double degree di Idaqu (Institut Daarul Qu'ran) jurusan Islam. Double Degree disandang oleh mahasiswa yang mengambil lebih dari satu jurusan kuliah dalam waktu yang bersamaan.

"Gue sebagai kayak, bukan yang punya Daqu juga, tapi ibu gue ada di Daqu masa gue gak kuliah di sana," lanjutnya lagi.

Saat ini ia mengaku berkuliah di dua tempat sekaligus yakni di Inggris dan Idaqu. Terbaru, Wirda Mansur mengaku sedang mengambil cuti kuliah untuk sementara waktu.

Jejak Bisnis Wirda Mansur

Cewek yang lahir pada 29 November 2011 ini memiliki segudang bisnis sejak muda. Ia memulai bisnis fashion bernama Wirdamae. Brand ini khusus menjual baju-baju muslim perempuan, mulai dari mukena hingga kerudung.

Ia juga turut mengelola Wakupe Make Up hasil kerja sama denga Mustika Ratu. Bisnisnya ini baru meluncurkan facemist dan serum saja. Target pasarnya adalah remaja dan kaum muda.

Terbaru dirinya juga meluncurkan token Krypto bernama I-COIN. Kabar terbaru, koin tersebut anjlok di pasaran. Mereka yang sudah terlanjut membeli pun mengalami kerugian. Tidak heran jika Wirda dan Yusuf Mansur kembali jadi sorotan.

Token I-COIN saat ini mengalami tren penurunan. Meski begitu Yusuf Mansur justru meminta para pembeli token untuk terus berdoa kepada Allah.

Saat ini Wirda Mansur juga mengelola komunitas Milenial Anti Bokek (MAB) yang memfasilitasi pengusaha-pengusaha muda yang sedang merintis bisnis.

Baca juga: Wirda Mansur Luncurkan Koin Kripto, Optimis To The Moon