Profil dan Biodata Tangmo Nida: Umur, Agama, Drama, hingga Meninggal

@melonp.official/Instagram
Tangmo Nida
27/2/2022, 15.10 WIB

ZIGI – Aktris Thailand, Nida Patcharaveerapong atau dikenal dengan Tangmo Nida meninggal dunia setelah ditemukan tak bernyawa di Sungai Chao Phraya pada sabtu, 26 Februari 2022. Sebelumnya, Tangmo sempat hilang selama dua hari usai terjatuh dari speedboat.

Tangmo Nida sebelumnya sempat menikah dengan aktor Thailand, Tono Phakin namun hubungan keduanya tidak bertahan lama. Lantas bagaimana sosok Tangmo Nida sebenarnya? Yuk simak artikelnya di bawah ini!

Baca Juga: Artis Thailand, Tangmo Nida Meninggal karena Kecelakaan Speedboat

1. Tangmo Nida Mengawali Karier Sebagai Penyanyi

Pataratida Patcharaveerapong atau dikenal sebagi Tangmo Nida merupakan aktris Thailand yang lahir pada 13 September 1984. Ia mengawali kariernya bukan sebagai seorang aktris melainkan sebagai penyanyi pada 2002.

Pertama kali mengeluarkan musik video dengan tajuk In One of D2B. Setahun setelah memulai karier sebagai penyanyi, Tangmo Nida merambah ke dunia akting dengan membintangi drama bertajuk Benja Keta Kwarm Ruk.

2. Tangmo Nida Sukses Berperan di Sejumlah Drama

Tangmo Nida menjadi salah satu aktris yang populer dan sukses memerankan berbagai drama di Thailand. Sejak memulai akting pada 2003, aktris berusia 37 tahun ini telah membintangi sebanyak 32 judul drama diantaranya Koo Pbuan Olawon (2008), Lui (2011), Saai Yai (2013), Bangkok Love Stories 2: Innocence (2018), Nuer Nai (2020) hingga yang terakhir XYZ (2021).

Dikutip Zigi.id dari My Drama List pada Minggu, 27 Februari 2022, Tangmo Nida juga beberapa kali membintangi film termasuk Ghost of Mae Nak (2006) bersama dengan Cee Siwat Chottichaicharin, Love the Thirteen (2018) hingga The Last Heroes (2018).

3. Tangmo Nida Sempat Melakukan Percobaan Bunuh Diri

Pada 2015, Tangmo Nida sempat melakukan percobaan bunuh diri yang kala itu sudah cerai dengan Tono Phakin Kumwilaisuk. Dikutip dari Bangkok Post, kala itu Tangmo mengalami overdosis pil tidur dan menerima perawatan medis.

Tono Phakin yang kala itu cerai pun sempat menyalahkan dirinya sebagai penyebab Tangmo Nida mencoba untuk bunuh diri. Sebelumnya, Tangmo dan Tono telah melakukan pembicaraan sebelum resmi mengakhiri hubungan mereka.

 

4. Kisah Asmara Tangmo Nida

Pada 2010, Tangmo Nida pernah berpacaran dengan anggota boyband BMIX, Dodges. Foto mesra keduanya sempat menggegerkan media Thailand karena bocor di internet hingga Dodge dilarang melakukan pertunjukan oleh agensinya, RS Promotion.

Sementara pada 2013, Tangmo Nida menikah dengan kekasihnya, Tono Phakin Kumwilaisuk namun hubungan keduanya hanya bertahan selama dua tahun dan akhirnya cerai.

Saat ini, Tangmo Nida dikabarkan telah memiliki pacar. Di Instagram, Tangmo pernah membagikan foto dengan akun @stonerbkk pada 14 Februari 2022. Namun, ia juga sempat mengunggah foto dengan Ken Kasper di momen kasih sayang tersebut.

Selamat hari valentine sayang. Ini adalah tahun valentine kedua,” tulis Tangmo menandai akun @stonerbkk.

5. Tangmo Nida Meninggal Kecelakaan

Pada Kamis, 24 Februari 2022, Tangmo dan kawan-kawannya tengah melakukan perjalanan menggunakan speedboat dari Jembatan Krung Thon di Bangkok ke Jembatan Rama VII di Nonthaburi. Namun, Tangmo terjatuh ke sungai saat hendak pergi ke toilet dan manajernya sempat mengetahui dia meminta tolong sekitar pukul 22.40 waktu setempat.

Tim penyelamat berada di lokasi kejadian pada tengah malam dan langsung melakukan pencarian. Namun dikarenakan arus yang kuat dan minim cahaya, pencarian pun dikatakan sangatlah sulit. Dua hari kemudian, jenazah Tangmo Nida ditemukan di Sungai Chao Phraya.

Dayos Detjob, saudara laki-laki Tangmo yang bergabung dalam operasi pencarian membenarkan bahwa jenazah itu adalah adik perempuannya. Dia mengucapkan terima kasih kepada semua orang yang terlibat dalam pencarian. Kini, lima orang yang berada di speedboat tersebut masih diselidiki oleh pihak kepolisian.

6. Biodata Tangmo Nida

  • Nama Asli: Pataratida Patcharaveerapong
  • Nama Panggung: Tangmo Nida, Nida Patcharaveerapong
  • Tempat, Tanggal Lahir: 13 September 1984
  • Agama: Kristen
  • Pendidikan: Dhurakij Pundit University
  • Saudara: Dayos Detjob
  • Orang tua: Panida Sirayootyotin (Ibu)
  • Profesi: Aktris, Penyanyi, Model
  • Akun Instagram: @melonp.official

Demikian profil dan biodata Tangmo Nida Patcharaveerapong lengkap dengan profesi hingga perjalanan asmara. Tangmo Nida meninggal usai terjatuh dari speedboat. Selamat jalan Tangmo Nida!

Baca Juga: Interaksi Tu Tontawan F4 Thailand dan Jisung NCT Bikin Heboh