Livy Renata Pernah Gak Bisa Bayar Makanan, Sopir Jadi Korban

Instagram/@susana.rahardjo
Susana Rahardjo dan Livy Renata
1/3/2022, 14.50 WIB

ZIGI – Seleb TikTok Livy Renata yang dikenal sebagai crazy rich terus menjadi pusat perhatian netizen karena tingkah polosnya. Terlahir sebagai orang berada, Livy mengaku jarang melakukan kegiatan sederhana seperti mencuci piring, menyapu, atau menata tempat tidur.

Livy bahkan sempat mendapat apresiasi lebih dari ibunya ketika ia berhasil memasang seprai tempat tidur. Alhasil, hal itu membuat netizen heran mengingat apa yang dilakukan Livy adalah sesuatu yang dinilai simple bagi kebanyakan orang.

Terbaru, ibunda Livy Renata yakni Susana Rahardjo tampil di hadapan publik saat menjadi bintang tamu YouTube Tema Indonesia. Di hadapan host Rigen Rakelna dan Indra Jegel, Susana menceritakan berbagai rahasia tentang Livy Renata yang jarang diketahui publik. Apa saja rahasia tersebut? Simak terus sampai habis ya guys.

Baca Juga: 8 Potret Apartemen Livy Renata di Australia, Harga Rp13 Juta Per Bulan

Livy Renata Pernah Bikin Sopir Disandera Restoran

Ditanya Indra Jegel tentang kisah masa kecil Livy Renata, Susana Rahardjo membeberkan beberapa kejadian yang tidak bisa dilupakan. Susana menceritakan tingkah Livy saat masih kecil yang membuat sopir pribadinya disandera restoran.

"Suatu hari saya lagi di rumah, tiba-tiba ditelpon sama sopir. Sopirnya bilang, 'Bu, bisa enggak datang ke restoran?' Terus saya tanya, 'Kenapa?', (Sopir menjawab) Ini dedek pesen makanan, aku ditahan enggak bisa bayar," kata Susana Rahardjo dikutip Zigi.id dari kanal YouTube Tema Indonesia, Selasa, 1 Maret 2022.

Susana menambahkan, saat itu Livy yang masih kecil pergi ke restoran diantar sopirnya tanpa membawa uang. Di restoran tersebut, Livy memesan daging wagyu seharga Rp400 ribu yang membuat sopirnya tidak bisa membayar.

"Akhirnya saya datang, terus saya nanya ke Livy ‘Kenapa pesan makanan mahal?’. Dia jawab ‘Soalnya kalau lagi sama Mami aku makannya itu’," ucap Susana Rahardjo.

 

Livy Renata Sering Hilang

Selain membuat sopirnya ditahan pihak restoran, Susana Rahardjo mengungkapkan bahwa Livy Renata sering menghilang saat masih kecil. Susana menyebut, Livy beberapa kali hilang di luar negeri karena terlalu aktif ingin mengetahui berbagai macam hal. Sampai kemudian, Livy Renata selalu dibekali name tag.

"Tapi aku sudah ajari dia kalau misalnya ilang harus cari petugas, nanti bilang aja suruh panggil Mami," tambah Susana Rahardjo.

Seiring dengan bertambahnya usia Livy, Susana mengaku tidak terlalu protektif dengan anaknya. Dia justru tidak pernah melarang Livy bergaul dengan siapa saja agar ia bisa belajar bertanggung jawab. Menurut Susana, kebebasan yang diberikan itulah yang membuat Livy Renata tidak pernah berbohong.

Menanggapi pernyataan Livy di berbagai kesempatan yang tidak tahu jajanan merakyat, Susana menyebut memang anaknya belum pernah mencobanya. Susana menyebut, jajanan yang sering dimakan Livy hanya sebatas, donat, cookies, ice cream, yoghurt, dan sejenisnya.

"Saya sendiri terus terang juga enggak tahu (jajanan), cilok enggak tahu, telur gulung saya juga enggak tahu," tambah Susana Rahardjo.

Saat ini, Livy Renata sedang berada di Sidney, Australia untuk melanjutkan pendidikan di Macquarie University. Di negeri seberang itulah, Livy mulai belajar mandiri dan sering membagikan kesehariannya melalui kanal YouTube Livy Renata.

Baca Juga: Profil dan Biodata Livy Renata: Agama, Pacar, hingga Pendidikan