Video CCTV Speedboat Tangmo Nida, Polisi Masih Cari Barang Hilang

@melonp.official/Instagram
Tangmo Nida
7/3/2022, 13.27 WIB

ZIGI – Kasus kecelakaan yang menyebabkan Tangmo Nida meninggal masih jadi perbincangan publik hingga saat ini. Setelah foto jenazah Tangmo beredar luas di media sosial, kini speedboat yang digunakan oleh aktris Thailand tersebut dikabarkan telah ditukar.

Pasalnya, netizen menemukan beberapa kejanggalan terhadap beberapa pernyataan yang dilontarkan oleh rekan-rekan Tangmo. Pihak kepolisian juga masih terus menyelidiki kasus kematian Tangmo Nida. Simak artikelnya di bawah ini!

Baca Juga: Siap Maafkan Pelaku, Ibu Tangmo Nida Disebut Minta Kompensasi Rp13 M

Speedboat yang Digunakan Tangmo Nida Dikabarkan Ditukar

Tangmo Nida ditemukan meninggal pada Sabtu, 26 Februari 2022 di Sungai Chao Phraya, Thailand. Publik berspekulasi bahwa pemilik nama lengkap Nida Patcharaveerapong ini meninggal bukan karena tenggelam melainkan sengaja dibunuh.

Hal itu lantaran publik menemukan beberapa kejanggalan termasuk speedboat yang dikendarai sebelum dan setelah Tangmo Nida meninggal berbeda. Awalnya beredar rekaman CCTV yang memperlihatkan speedboat yang ditumpangi oleh Tangmo melaju kencang.

Lalu, rekan-rekan Tangmo dikabarkan mengendarai speedboat yang berbeda setelah kejadian naas tersebut. Netizen pun berspekulasi jika speedboat yang ditumpangi sengaja diganti usai Tangmo Nida tenggelam. Kini, speedboat asli dikatakan sudah ditemukan.

Dan akhirnya jumpa bot (speedboat) yang sebenarnya. Semoga Mo mendapatkan keadilan,” tulis akun TikTok @cute_baby9627 dikutip Zigi.id pada Senin, 7 Maret 2022.

Video itu pun viral dan telah ditonton hingga 14 juta pengguna TikTok meski baru diunggah dalam satu hari. Tak cuma itu saja, ada pula video soal rekan-rekan Tangmo yang tengah menjelaskan insiden tenggelamnya Tangmo.

Seperti diketahui bahwa di speedboat yang ditumpangi oleh Tangmo berisi enam orang dan dua orang lainnya adalah pengemudi serta pemilik perahu. Tiga orang rekan Tangmo Nida ketika kembali ke dermaga langsung menjelaskan kronologi Tangmo tenggelam. Namun saat ditanya lokasi tenggelam, tiga orang tersebut menunjuk arah yang berbeda.

Di part ini, ketika ditanya dimana persisnya Pi Mo terjatuh dan lihat mereka bertiga nunjuknya ada yang salah (berbeda) dan mukanya panik,” tulis akun TikTok @ekapratiwisyam1

Polisi Masih Mengumpulkan Bukti dari Insiden Kematian Tangmo Nida

Dikutip dari Bangkok Post, pihak kepolisian mengatakan pada hari Minggu, 6 Maret 2022 bahwa mereka masih mengumpulkan bukti dan penyelidikan akan memakan waktu.

Kemarin, para penyelam juga telah menemukan dua benda dari Sungai Chao Phraya dekat dermaga Phibul Songkhram dan menyerahkannya untuk pemeriksaan forensik. Namun, belum diungkap benda apa yang ditemukan tersebut. Pihak kepolisian juga tengah mencari benda-benda lainnya yang menurut saksi telah dibuang ke sungai setelah Tangmo Nida jatuh dari speedboat.

Di sisi lain, pemilik kapal baru-baru ini menawarkan kepada ibu Tangmo sebesar Rp13 miliar sebagai kompensasi. Netizen melayangkan kritik pada ibu Tangmo yang menerima kompensasi tersebut atas kematian sang anak.

Sementara itu, ibu Tangmo Nida mengaku tidak memaafkan manager Tangmo, Idsarin Gatick Juthasuksawat karena tidak menghubunginya hingga tiga hari setelah sang anak meninggal. Dalam kasus ini, pemilik kapal dan pengemudinya didakwa karena mengoperasikan kapal tanpa surat izin dan kelalaian yang menyebabkan kematian.

Baca Juga: Beredar Video Tangmo Nida Sebelum Meninggal, Sempat Lambaikan Tangan