10 Fakta Rizal Rama, Model Indonesia di Paris Fashion Week 2022

Instagram @rizal_ramaa
Rizal Rama
8/3/2022, 13.35 WIB

ZIGI – Rizal Rama menjadi model asal Indonesia yang bisa tampil di Paris Fashion Week 2022. Selain Paris, Rizal telah tampil di Milan dan London Fashion Week.

Baru debut tahun 2017, Rizal telah menjadi model untuk banyak brand populer seperti Fendi hingga Botter Paris. Yuk simak 10 fakta Rizal Rama di bawah ini.

Baca juga: 11 Potret Influencer di Paris Fashion Show 2022, Ada Fadil Jaidi

1. Latar Belakang Rizal Rama

Rizal lahir pada 4 Desember 2000. Ia memiliki tinggi badan 187 cm dan berasal dari Surabaya. Ia tergolong tertutup tentang privasi keluarga. Instagram @rizal_ramaa baru aktif sejak 13 Maret 2020.

2. Memutuskan Jadi Model

Rizal memutuskan jadi model pada pertengahan Juli 2017. Saat itu, menurut situs Models.com, Rizal masih memiliki tanggungan sebagai siswa SMA. Namun cowok satu ini juga tidak pernah secara jelas membagikan informasi tentang riwayat pendidikan.

3. Tersandung Skandal Kencan dengan Nabila Fitriana JKT48

Pada November 2020, Nabila dari team J pernah kepergok pergi bersama Rizal Rama. Keduanya kompak mengenakan baju hitam di sebuah restoran di bilangan Jakarta. Begitu rumor pacaran beredar, Nabila dan Rizal saling unfollow satu sama lain.

4. Rizal Rama Punya Banyak Hobi

Selain sebagai model, Rizal juga memiliki hobi bermain basket, menonton film, mendengarkan musik, dan berolahraga. Ia mengaku jadi sangat pendiam ketika bersama dengan orang yang tidak akrab.

5. Agensi Model Rizal Rama

Aktvitas modelling Rizal di Indonesia dan luar negeri dikelola oleh agensi yang berbeda. Di Indonesia dia berada di bawah naungan Persona Management. Namun di Surabaya, Rizal tergabung dengan W Models.

Untuk Jerman, ia ikut Nest Model Management, Paris Select Model Paris, dan D'Management Group di Milan.

6. Debut Internasional di Milan Fashion Week 2022

Karier model Rizal Rama di kancah internasional dimulai dengan tampil di Milan Fahion Week 2022. Ia mewakili Fendi untuk koleksi musim gugur dan musim dingin 2022-2023. Pada ungguhan pada 15 Januari 2022 dipenuhi ucapan selamat dari teman-temannya.

7. Melenggang di London Fashion Week 2022

Dunia modelling mengenal 4 event paling bergengsi di dunia: Milan Fashion Week, London Fashion Week, Paris Fashion Week, dan New York Fashion Week. Setelah dari Milan, Rizal lantas mendarat di London.

Model berusia 22 tahun ini menjadi model untuk Simone Rocha. Simone dikenal sebagai perancang busana Kate Middleton dan Meghan Markle.

8. Penampilan Rizal Rama di Paris Fashion Week 2022

Rizal Rama juga tampil di Paris Fashion Week 2022. Ia tampil pertama kali pada 1 Maret 2022 sebagai model untuk brand Botter Paris. Rizal tampak mengenakan kemeja bewarna biru gelap. Kemudian ditambah aksesori kepala bewarna putih yang berbentuk hati.

Kemudian pada Sabtu, 5 Maret 2021 ia kembali berada di runway membawakan koleksi dari Heliot Emil. model asal Surabaya ini mengenakan suit bewarna hitam.

9. Memiliki Wajah Androgini

Rizal punya struktur wajah yang tegas dengan mata yang lembut yang membuatnya tampak seperti androgini. Jenis wajah satu ini bisa merepresentasikan maskulintas pria sekaligus gaya feminin dari perempuan.

Gender androgini populer di dunia model internasional karena dapat menyesuaikan beragam jenis outfit.

10. Aktif di Instagram

Aktivitas Rizal biasa ia bagikan lewat Instagram @rizal_ramaa. Tidak hanya penampilan panggung, cowok kelahiran 4 Desember ini juga kerap kali membagikan belakang panggung runaway dan interaksinya dengan sesama model.

Nah di atas adalah 10 fakta Rizal Rama, model Indonesia yang tampil di Paris Fashion Week 2022. Terlepas dari usia mudanya, Rizal telah mencapai prestasi luar biasa dengan catwalk di 3 perhelatan bergengsi dunia.

Baca juga: Gekrafs Buka Suara Soal Nebeng Nama Paris Fashion Week 2022