4 Pihak Terima Aliran Dana Doni Salmanan, Reza Arap dan Lesti Kejora

Berbagai sumber
Reza Arap, Doni Salmanan, Lesti Kejora
9/3/2022, 14.30 WIB

ZIGI – Doni Salmanan diduga mengambil keuntungan hampir 80 persen dari mereka yang kalah di trading Binomo. Bareskrim berencana memeriksa aliran uang Doni, termasuk donasi Rp1 miliar ke Reza Arap.

Diketahui Doni Salmanan tidak hanya memberikan sejumlah uang kepada satu selebriti saja, tapi beberapa nama. Simak pihak mana saja yang mendapatkan aliran dana dari Doni Salmanan di bawah ini.

Baca juga: Reza Arap Terseret Kasus Doni Salmanan, Pernah Terima Uang Rp1 M

1. Reza Arap

Pada Juli 2021, warganet Indonesia dikejutkan dengan berita bahwa Doni Salmanan memberikan Rp1 miliar secara cuma-cuma kepada Reza Arap. Hal tersebut diberikan sebagai bentuk donasi ketika Arap melakukan streaming game.

Angka donasi awal adalah Rp400 juta setelah Arap bermain 15 menit. Lalu angka terus naik hingga totalnya menjadi Rp1 miliar. Menurut pengakuan Doni Salmanan, ia merasa terhibur dengan konten miliki gamers itu sehingga memutuskan memberikan banyak donasi.

Awalnya suami Wendy Walters ini berniat untuk mengembalikan uang donasi. Namun Doni Salmanan menampiknya dan berkata dia ikhlas memberikan transferan sejumlah di atas. Saat ini, Reza Arap disinyalir akan ikut diperiksa Bereskrim terkait aliran uang tersebut. Donasi Rp1 miliar terancam disita.

2. Rizky Febian

Doni Salmanan pernah membeli minuman racikan Rizky Febian senilai Rp400 juta. Pada September 2021, Rizky membuat ramuan minuman sendiri setelah melaukan challenge bersama Sule dan Nathalie Holscher. Ia kemudian menawarkan hasil minumannya di Instagram.

Tidak disangka, banyak orang yang membuat penawaran (bidding) untuk minuman tersebut. Angka awal berada di kisaran puluhan juta. Doni Salmanan menaikkan tawaran ke angka Rp400 juta.

Rizky Febian mengaku bahwa uang hasil bidding itu akan digunakan untuk membantu banyak orang. Namun saat ini unggahan tersebut sudah tidak ada di akun IG @rizkyfbian.

 

3. Lesti Kejora dan Rizky Billar

Lesti Kejora dan Rizky Billar menikah pada 19 Agustus 2021 lalu. Lesti diketahui pernah menerima amplop tebal sebagai hadiah pernikahan dari Doni Salmanan. Padahal saat itu, mereka terbilang belum cukup dekat.

Tidak diketahui jumlah pasti uang dalam amplop yang diberikan suami Dinan Fajri itu. Namun rumor menyebut angkanya menyentuh milliaran. Lesti dan Rizky mengaku sangat bahagia bisa menerima hadiah dari sang sang affiliator Binomo.

Akan tetapi, kasus yang menjerat Doni kemungkinan juga berpengaruh pada nasib hadiah uang yang diterima Lesti Kejora dan Risky Billar.

4. Doni Salmanan Sering Bagi Uang untuk Orang Sekitar

Tidak hanya kepada sesama selebriti, Doni Salmanan juga dikenal royal kepada orang-orang yang membutuhkan. Pada April 2021, Doni mengadakan buka puasa gratis dengan KFC. Total trader satu ini membagikan 100 kotak untuk mereka yang harus berbuka di jalan.

Ia juga sering memberikan giveaway motor hingga HP kepada follower Instagram. Dalam beberapa unggahan, Doni memberikan donasi kepada tukang parkir, para penjual dagangan, hingga anak-anak muda yang masuk geng motor.

Di atas merupakan pihak-pihak yang menerima aliran dana Doni Salmanan. Aset Doni dikabarkan bakal disita oleh Bareskrim. Sama seperti Indra Kenz, Doni Salmanan terancam penjara 20 tahun. Saat ini, Bareskrim sedang aktif melacak aliran uang dari hasil affiliator Binomo yang lain.

Baca juga: Polisi Akan Sita Uang dan Aset Doni Salmanan Hasil Binary Option