4 Fakta Alexandra Gottardo, Aktris Indonesia Jadi BA Produk Italia

Instagram/got_alex
Alexandra Gottardo
11/3/2022, 08.00 WIB

ZIGI – Aktris dan model asal Indonesia, Alexandra Gottardo didapuk menjadi brand ambasador dua merek fashion terkenal dari Italia yaitu, Roteli dan Donini. Potret Alexandra saat menjadi BA dua merek fashion tersebut pun dibagikan di akun Instagram resmi Roteli dan Donini.

Diketahui bahwa Alexandra sudah jarang muncul di layar kaca Indonesia. Terakhir, ia sempat membintangi sinetron Catatan Hati Seorang Istri pada 2014 silam. Penasaran dengan sosoknya? Yuk simak fakta menarik Alexandra Gottardo di bawah ini!

Baca Juga: 10 Fakta Rizal Rama, Model Indonesia di Paris Fashion Week 2022

1. Alexandra Gottardo Brand Ambasador Merek Roteli dan Donini

Belum lama ini, Alexandra Gottardo dipilih menjadi brand ambassador dua merek internasional yaitu, Roteli dan Donini. Diketahui bahwa Roteli merupakan brand sepatu buatan Italia. Namun, Roteli juga tampak menjual beragam tas.

Sementara Donini adalah brand tas berbahan dasar kulit. Alexandra juga kerap berpose sebagai model untuk dua brand ternama tersebut.

Alexandra Gottardo merupakan aktris berdarah Indonesia-Italia. Pemilik nama lengkap Alexandra Ria Farista Gottardo ini mengawali kariernya sebagai aktris di sinetron Sial-sial Mujur pada tahun 2003 lalu. Di samping itu, ia juga aktif sebagai model dan terus ditekuninya hingga saat ini.

2. Alexandra Gottardo Pacaran dengan Mike Wiluan

Model 37 tahun ini diketahu memiliki pacar bernama Mike Wiluan. Hal itu terlihat dari beberapa unggahan Instagramnya @got_alex, yang kerap membagikan momen romantis dengan Mike.

Mike bukan orang sembarangan sebab dia merupakan Chief Executive Infinite Frameworks, perusahaan multimedia yang terkenal memproduksi visual efek dan animasi.

 

Seakan membenarkan dugaan mereka berpacaran, dalam beberapa postingan terlihat Alexandra menambahkan emoji hati ketika berpose mesra dengan Mike. Bahkan, kolom komentar pun banyak respons positif dari kalangan artis.

Sebelumnya, Alexandra pernah menikah dengan Arief Utama Waworuntu pada 2016 dan dikaruniai seorang anak. Namun, mereka bercerai pada 2019 lalu.

3. Alexandra Gottardo Lama Vakum Dari Dunia Perfilman

Alexandra sendiri dikenal memulai karier sebagai aktris sejak 2003. Namun, beberapa tahun belakangan dia jarang terlihat menghiasi layar kaca. Beberapa sinetron yang pernah ia bintangi termasuk Roman Picisan (2007), Isabella (2009) hingga Anugerah (2011) hingga terakhir Catatan Hati Seorang Istri (2014).

Berbeda dengan dunia perfilman, dia masih aktif membintangi film Mangga Muda tahun 2020 lalu. Di film itu, ia beradu akting dengan Tora Sudiro hingga Nafa Urbach.

Berkat bakatnya itu, ia meraih penghargaan Pemeran Utama Wanita Terpuji Film Bioskop dalam ajang Festival Film Bandung 2011. Belakangan ini, Alexandra lebih aktif sebagai model dan memamerkan pemotretannya di Instagram.

4. Alexandra Gottardo Fokus Merawat Anak

Tak hanya mengisi kesibukan dengan pemotretan, Alexandra juga terlihat aktif membagikan kebersamaan dengan sang anak, Carleteana Eleanore Waworuntu. Diketahui bahwa hak asuh anak jatuh pada tangan Alexandra.

Meski memiliki anak satu, Alexandra nampak memiliki body goals yang membuat penggemarnya memuji. Dari beberapa unggahan di Instagramnya, Alexandra menjaga tubuh yang ideal dengan rutin melakukan olahraga dan dance. Bahkan, kabarnya belum lama ini dia membuka studio tari di Bali yang diberi nama Nirvana Strenght.

Demikianlah fakta-fakta Alexandra Gottardo yang didapuk menjadi brand ambassador dua merek terkenal Italia yaitu, Donini dan Roteli, produksi tas, sepatu berbahan kulit.

Baca Juga: 10 Fakta Jo Bo Ah: Pacar, Karier Akting, hingga Nyaris Jadi Pramugari