Wanita Ini Rilis 34 Nama Terduga Afiliator Termasuk Doni Salmanan

Berbagai Sumber
Doni Salmanan
Penulis: Hadi Mulyono
10/3/2022, 18.40 WIB

ZIGI – Dua sosok berjuluk Crazy Rich, Indra Kenz dan Doni Salmanan kini telah resmi ditahan pihak kepolisian atas dugaan kasus penipuan berkedok trading binary option. Keduanya yang biasa pamer kekayaan kini terancam dimiskinkan serta kurungan penjara 20 tahun lamanya.

Seiring terbongkarnya kasus tersebut, satu per satu nama influencer yang diduga menjadi afiliator sejumlah aplikasi binary option mulai mencuat. Terbaru, seorang wanita bernama Monica Christy membocorkan puluhan nama yang diduga menjadi afiliator binary option. Siapa saja nama-nama tersebut? Simak sampai habis ya.

Baca Juga: Profil dan Biodata Gigi Ruwanita: Agama, Mantan Istri Doni Salmanan

34 Nama Afiliator Trading?

Melalui akun YouTube Monica Christy, ia tanpa ragu membacakan deretan nama yang harus bersiap karena disebut-sebut akan segera dipanggil polisi. Dari 34 nama yang ia sebutkan, dua di antaranya yakni Indra Kenz dan Doni Salmanan sudah ditetapkan sebagai tersangka.

Menurut Monica, 34 nama terduga afiliator trading yang telah menipu banyak orang antara lain:

1. Doni Salmanan
2. Indra Kenz
3. Raden Mas Ade
4. Ahmad Joe
5. Kak Fiten
6. Reyhan Syah
7. Agam (Detective Candle)
8. Erwin Laysuman
9. Jindul
10. Bondol Trader
11. Sarjana Trading
12. Eric Septian
13. Kenwilboy
14. Masben
15. Revand (artis)
16. Kapten Vincent
17. Doni Sasake
18. Setiawan Mulia (TimIndra Kenz)
19. Daengbor (Makassar)
20. Ferdi Penna
21. Hamzah Pro
22. YouTube (Trader Sidrap)
23. YouTube (Trader mbah dewo)
24. YouTube (Sugi Pujer)
25. YouTube (DINVEST)
26. Evon Trade
27. Nodiewakgenk
28. Ergia Trader
29. Alan Surjayana
30. Aku Ghifari
31. YouTube Nona Trader
32. YouTube Marubosu Clasic
33. YouTube Fakarich
34. YouTube Bujang Dolah

Dari deretan nama di atas, sebagian di antaranya telah disebut-sebut netizen agar segera ditangkap. Pasalnya netizen dibuat semakin curiga lantaran kebanyakan dari mereka yang sering memberi edukasi seputar tips sukses trading satu per satu menghapus konten-kontennya bahkan menghilang dari sosial media.

Seret Orang-orang Terdekat

Sebelumnya, kasus yang menjerat Doni Salmanan terus didalami penyidik yang berhasil menguak beragam fakta mencengangkan. Anggota DPR Ahmad Sahroni bahkan membongkar isi rekening Doni menyentuh angka fantastis yakni sebesar Rp532 miliar.

Dari kasus tersebut, istri Doni Salmanan yakni Dinan Fajrina yang belum lama dinikahi pun ikut terseret. Dinan kemudian selalu menjadi sorotan netizen terlebih ketika ia kerap memberikan dukungan moral kepada suami melalui Instagramnya.

Dinan menilai Doni Salmanan sebagai suami yang baik, selalu mengingatkan pentingnya salat dan mengklaim suaminya difitnah. Selain sang istri yang terkena imbasnya, kasus Doni Salmanan juga menyeret sejumlah nama besar seperti Reza Arap, Alffy Rev, hingga Lesti Kejora yang pernah mendapat dana.

Akan tetapi sampai saat ini belum ada tindakan lebih lanjut dari pihak kepolisian untuk memeriksa nama-nama yang sempat menerima aliran dana segar dari Doni Salmanan. 

Baca Juga: Vincent Raditya Pamer Hasil Trading, Netizen Sebut Susul Indra Kenz