Mengenal Profil Kaji Edan Alias Onny Hendro Adhiaksono

YouTube/Kuy Entertainment
Kaji Edan
11/3/2022, 16.47 WIB

ZIGI – Sosok Kaji Edan yang memiliki nama Onny Hendro Adhiaksono jadi pembicaraan publik setelah dikaitkan dengan kekayaan Juragan 99. Ia merupakan pebisnis yang dekat dengan tokoh-tokoh penting Indonesia.

Sosok Kaji Edan juga memiliki banyak properti di Australia dan Indonesia. Mengenal profil Kaji Edan di bawah ini.

Baca juga: Kaji Edan, Disebut Sosok di Balik Kekayaan Juragan99

1. Karier Awal Kaji Edan

Kaji Edan memulai kariernya sebagai orang kepercayaan Koes Hendratmo, penyanyi senior Indonesia yang telah meninggal pada 2021 lalu. Ia bekerja sebagai manajer yang salah satunya mengurusi hutang dan beberapa usaha milik Koes di tahun 1989. Pekerjaan tersebut ia lakukan saat masih menjadi mahasiswa di UGM.

Namun Kaji Edan punya sense bisnis yang baik. Ia bisa menyelesaikan hutang dari Koes Hendratmo yang juga merupakan pamannya sendiri. Tidak lupa, pendidikan di UGM pun diselesaikan dengan baik. Pengalamannya ini membuatnya menjadi pengusaha hingga sekarang.

2. Bisnis Kaji Edan

Mas Onny, begitu ia biasa dipanggil, memulai bisnis awal sebagai EO (Event Organizier). Saat ini ia memiliki beberapa properti di Perth - Australia, Bali, hingga Pekanbaru. Namun untuk sampai di posisi ini tidak mudah.

Sosok yang sering dijuluki Sultan Jagakarsa ini sempat nganggur sealam 2007 hingga 2009. Ia kemudian memutuskan untuk menjalin komunikasi dengan banyak orang, termasuk kolega dan tokoh penting di Indonesia.

Kemampuan relasi yang luar biasa, membuat Kaji Edan berhasil mendapat rekomendasi bisnis. Ia mulai dengan mencarikan kebutuhan bagi para pengusaha besar, mulai dari tanah luas hingga peralatan lain.

Kaji Edan pernah tercatat sebagai mantan komisaris PT Murakabi Sejahtera, perusahaan fiktif dalam kasus mega korupsi E-KTP.

3. Kaji Edan Pernah Mati Suri 21 Hari

Tahun 1995 ia sempat mengalami kecelakaan dan koma selama 21 hari. Selama koma, ia merasa menonton potongan masa lalu peristiwa yang membuatnya sakit hati. Ketika bangun, ia lupa dengan istri dan anaknya, yang Kaji ingat hanya orang tuanya saja.

4. Kaji Edan Tidak Memiliki Rekening Pribadi

Pria yang hobi memakai sarung dan sandal ini mengaku tidak pernah memiliki rekening pribadi. Kaji lebih suka memberikan rekening atas nama sopir dan asistennya. Ia mengaku tidak takut dibohongi oleh banyak orang

5. Pernah Bikin Heboh Sulap Mobil Alphard Jadi Metro Mini

Pada tahun 2014, kelakuan Kaji Edan mengejutkan banyak orang. Pasalnya ia pernah mengecat mobil Alphard menjadi metro mini. Mobil tersebut ia kendarai di jalanan Jakarta Selatan dan membuat heboh. Saat itu warganet menyebut tindakan pemilik nama asli Onny Hendro Adhiaksono ini sebagai sindiran kepada pemerintah untuk mulai meremajakan angkutan umum.

6. Disebut Sebagai Orang di Balik Kekayaan Juragan 99

Akun Twitter @XIXdgmbkXIX menyentil kekayaan Juragan 99 alias Gilang Widya Pramana. Akun tersebut menyebut uang kekayaan Gilang punya hubungan dengan Kaji Edan.

"Private Jet 99 itu atas nama Kaji Edan," begitu isi status @XIXdgmbkXIX.

Kaji Edan alias Onny Hendro Adhiaksono termasuk tertutup tentang kehidupan pribadinya. Ia sempat membuat blog yang aktif sepanjang tahun 2006 hingga 2011, tapi selain itu Kaji Edan tidak menggunakan media sosial apa pun.

Baca juga: Sumber Kekayaan Gilang Widya Pramana, Dijuluki Crazy Rich Malang