Deddy Corbuzier Ungkap Ciri-ciri Crazy Rich Palsu, Foto di Jet Pribadi

Instagram/@mastercorbuzier
Deddy Corbuzier
11/3/2022, 17.15 WIB

ZIGI – Belakangan ini, istilah crazy rich ramai digunakan untuk orang-orang yang tidak sungkan memperlihatkan kekayaan di media sosial. Bukan hanya uang saja, orang kaya ini juga terkenal memamerkan barang-barang mewah yang dimilikinya.

Seperti yang diketahui, crazy rich disematkan oleh beberapa influencer seperti Doni Salmanan, Indra Kenz, Gilang Juragan 99 hingga Raffi Ahmad.

Namun, baru-baru ini Deddy Corbuzier membongkar ciri-ciri orang kaya palsu usai kasus afiliator binary option yang menerpa Doni Salmanan dan Indra Kenz mencuat. Apa saja ciri-ciri crazy rich palsu? Yuk simak artikelnya di bawah ini!

Baca Juga: Deddy Corbuzier Sindir Indra Kenz yang Berobat Ke Turki

Deddy Corbuzier Bahas Ciri-Ciri Orang Kaya Palsu

Baru-baru ini, Deddy Corbuzier mengunggah perbincangannya dengan seorang Business Coach, Tom MC Ifle di podcast pribadinya bertajuk Wahai Orang Kaya Palsu! Crazy iya Rich Kagak pada 10 Maret 2022.

Dalam pembahasan ini, Deddy menyebutkan bahwa orang yang terlihat kaya di media sosial aslinya belum tentu sekaya itu. Salah satu ciri orang kaya palsu membeli brand agar terlihat kaya bukan karna kualitasnya.

“Orang kaya baru ini sebenarnya sudah tahu which brand yang akan mengangkat mereka, bukan hanya brand melainkan juga stage of cash, itu menjadi tanda ‘bahwa gue itu kaya’,” ujar Tom MC Ifle seperti dikutip dari channel YouTube Deddy Corbuzier pada Jumat, 11 Maret 2022.

Tom MC Ifle juga menyebutkan bahwa kebiasaan orang yang memamerkan barang mewah hingga uang cash menjadi sebuah industri dalam kehidupan sosial masyarakat saat ini.

“Ini sudah menjadi industri dimana ada orang-orang yang menyediakan, yang akan membantu kamu untuk menyiapkan green screen, photoshop dan seolah-olah kamu melamun dengan latar yang mewah,” imbuhnya.

Sebelumnya, Deddy Corbuzier juga pernah membahas tentang flexing yang dilakukan orang kaya maupun orang dengan kondisi ekonomi pas-pasan.

Tom MC Ifle Sebut Orang Kaya Palsu Suka Berfoto di Jet Pribadi

Jika memperhatikan orang-orang kaya seperti Doni Salmanan maupun Indra Kenz maka akan sering muncul kendaraan mewah, sejumlah uang ratusan rupiah maupun bagi-bagi uang dengan jumlah yang fantastis.

Tom MC Ifle kala menjadi bintang tamu di podcast Deddy Corbuzier juga menyebutkan bahwa orang kaya palsu secara sengaja menyediakan uang cash dan kemudian mengunggahnya di media sosial.

“Mereka menyediakan uang cash hanya untuk berfoto, saya tidak tahu ini cash beneran atau tidak tapi mereka sudah menyediakannya. Dan ini nggak mahal,” ujar Tom MC Ifle

Pakar bisnis dan UMKM tersebut juga membahas tentang anak sekolah yang ingin terkesan mewah dan kaya raya agar mendapatkan barang-barang mewah gratis. Bahkan kini telah banyak jasa yang menyewakan barang-barang mewah mulai tas branded, mobil hingga iPhone.

Deddy pun menyinggung fenomena orang kaya palsu berfoto di jet pribadi. Menurut Tom MC Ifle, orang tersebut hanya berfoto di jet pribadi sebagai settingan yang ada di sebuah studio dengan green screen.

“Kalau orang kaya beneran malu, bro. Foto di jet pribadi itu malu nanti gue ketahuan ini (pajak dll),” ujar pakar bisnis tersebut.

Tom juga menjelaskan bahwa orang yang cenderung ingin mendapatkan gelar crazy rich adalah mereka yang ingin mendapatkan penghormatan dari orang lain.

Meskipun demikian, Deddy Corbuzier menjelaskan bahwa ciri-ciri di atas tidak semua menunjukkan orang kaya palsu. Terdapat beberapa orang kaya yang memang terbiasa dengan barang-barang mewah bukan dengan tujuan pamer.

Baca Juga: Deddy Corbuzier Super Kaya, Sri Mulyani: Tarif Pajak Kamu Naik