Sosok Nafa Salvana, Model Indonesia Tampil di Milan Fashion Week 2022

Instagram/@nafasalvana
Nafa Salvana
14/3/2022, 08.02 WIB

ZIGI – Kisah Nafa Salvana Yasmin menjadi model berhasil menjadi sorotan publik. Diketahui bahwa Nafa merupakan gadis asal Karawang, Jawa Barat yang tampil di runway Milan Fashion Week Fall/Winter 2022.

Nafa mengaku bahwa awal mula bisa bergabung dengan agensi model ketika tengah makan di warung pecel lele. Saat ini, sosoknya juga sudah digaet oleh brand-brand internasional. Penasaran dengan sosok Nafa Salvana Yasmin? Yuk simak artikel di bawah ini!

Baca Juga: 10 Fakta Rizal Rama, Model Indonesia di Paris Fashion Week 2022

1. Latar Belakang Nafa Salvana Yasmin

Nafa Salvana Yasmin merupakan model kelahiran 1999. Ayahnya bernama Agus Rizal dan ibunya bernama Diana. Di laman Instagram @agus.rizal.1966, Nafa terlihat memiliki dua orang adik. Sayang, Nafa tidak terlalu terbuka terkait sosok keluarganya.

Meski begitu, orangtua Nafa sangat mendukung karier sang anak sebagai model. Bahkan, belakangan ini mereka sering membagikan momen bersama Nafa.

Langkah awal menuju sukses. Semangat anakku. Doa papa menyertaimu,” tulis Agus pada unggahan Instagram 14 Januari 2022.

2. Pendidikan Nafa Salvana

Nafa Salvana rupanya masih duduk di bangku kuliah dengan jurusan Desain Komunikasi Visual (DKV) di Universitas Komputer Indonesia. Di Twitter @chewmocca, Nafa mengaku bahwa meski karier model tengah sibuk, ia masih memperhatikan kuliahnya. Dia juga mengatakan bahwa jurusan DKV membantu kariernya.

Bagi Nafa ilmu desain yang diperoleh selama kuliah di prodi DKV Unikom bisa membawa dirinya dan bermanfaat dalam menunjang sebagai model,” tulis akun Instagram @unikom_official.

 

3. Awal Mula Karier Nafa Salvana

Perjalanan karier Nafa Salvana terbilang cukup unik. Di bulan November 2021, Nafa tak sengaja bertemu dengan agensi model, Who Knows, ketika makan di warung pecel lele di Bandung, Jawa Barat. Kala itu, Nafa mengenakan kaos dan jeans biasa.

Melalui agensi Who Knows, Nafa terhubung dengan agensi The Claw Models Milan dan diterima menjadi salah satu modelnya. Dia juga menyebutkan tidak melalui proses casting dan wawancara.

Nafa mengaku bahwa dirinya tidak memiliki basic model. Namun ketika ditawari untuk bergabung, Nafa hanya ingin mencoba dan berusaha berpikir positif. Alhasil, kariernya sebagai model internasional terus melambung berkat keinginan dan dukungan yang kuat dari banyak pihak.

4. Nafa Salvana Digaet 4 Brand

Setelah bergabung dengan The Claw Models, Nafa Salvana digaet oleh empat brand sekaligus untuk tampil di Milan Fashion Week Fall/Winter 2022. Empat brand tersebut yakni Capasa Milano, Diesel, Sunnei dan AC9.

Karier Nafa ini juga didukung oleh Bupati Karawang, dr. Cellica Nurachadiana yang membagikan potret gadis 22 tahun itu di Instagram.

Prestasi membanggakan datang dari remaja asal Karawang, yakni Nafa Salvana gadis cantik yang masuk dalam ajang model runway di Milan Fashion Week pada 22 Februari 2022,” tulis Cellica.

Hingga saat ini, Nafa Salvana aktif membagikan kisahnya di Twitter. Dia mengaku rindu dengan masakan Indonesia dan lupa membawa sambal kemasan ke luar negeri. Di samping itu, ia juga rajin membagikan potretnya sebagai model.

Baca Juga: Profil dan Biodata Wanda Hamidah, Model Senior Mantan Raffi Ahmad