Viral Video Disebut-sebut Arwah Gentayangan Tangmo Nida

@melonp.official/Instagram
Tangmo Nida
Penulis: Maria Margaretha
14/3/2022, 11.39 WIB

ZIGI – Kasus kematian Tangmo Nida menjadi sorotan setelah ia ditemukan tewas di sungai pada 26 Februari 2022. Sebelumya, ibu Tangmo juga mendapat kompensasi senilai Rp13 miliar dari pemilik dan pengemudi speedboat yang telah ditetapkan sebagai tersangka.

Di tengah maraknya protest dari netizen international terhadap kinerja kepolisian Thailand, viral video yang disebut sebagai arwah gentayangan Tangmo Nida. Apakah benar demikian? Simak berita selengkapnya.

Baca juga: Ada Bukti Baru CCTV, Mayat Tangmo Nida Batal Dikremasi Hari Ini

Video ‘Arwah Tangmo Nida'

Seorang pengguna TikTok dengan akun @tripob462 membagikan video yang disebut-sebut berisi arwah Tangmo Nida di rumahnya yang terekam kamera.

Dalam video terliht potongan gambar ketika kucing peliharaan Tangmo menengok ke arah tangga atas yang gelap. Padahal di tangga tersebut tidak ada siapapun.

Namun dalam video terlihat bayangan menyerupai siluet perempuan berambut panjang. Hingga berita ini dibuat, video tersebut telah ditonton hampir 1 juga kali dengan 48,2 ribu likes setelah diunggah dua hari lalu.

Kasian ya Allah, arwahnya penasaran,” kata netizen Indonesia.
Lihatlah kucingnya tahu kalau di situ ada Tangmo,” ujar yang lain.
Gak bakal tenang dia sebelum dapat keadian,” kata netizen.

Hingga kini tidak ada konfirmasi mengenai kebenaran arwah gentayangan Tangmo Nida yang terekam kamera. Sementara akun TikTok @tripob462 memang rutin membagikan konten tentang Tangmo Nida sejak 2 Maret 2022.

Batal Dikremasi Hari ini

Jenazah Tangmo Nida disemayamkan di rumah duka Liberty Church Bangkok sejak Jumat, 11 Maret 2022. Namun rencana kremasi yang seharusnya dilakukan pada 14 Maret 2022 batal dilaksanakan.

Pasalnya, pihak kepolisian menemukan bukti baru berupa video CCTV saat Tangmo Nida berada di speedboat sebelum kecelakaan. Dalam video tersebut terlihat seseorang berada di bagian belakang speedboat.

Akhirnya mayat Tangmo Nida kembali diserahkan ke pihak berwajib untuk autopsi ulang. Sebelumnya, pihak kepolisan santer dikabarkan akan menutup kasus kematian Tangmo Nida. Namun karena adanya bukti baru, kasus tetap dilanjutkan.

Tangmo Nida merupakan aktris Thailand yang tercebur ke sungai pada 24 Februari 2022. Kala itu, Tangmo sedang berada di speedboat bersama lima orang temannya termasuk sang manager, Gatick. 

Setelah kejadian, Gatick pulang ke rumah mengira Tangmo akan pulang sendiri dengan menumpangi kapal lain. Hal tersebut menimbulkan kecurigaan publik, terlebih lagi karena asuransi kematian Tangmo akan diberikan kepada anak Gatick bila ia meninggal. 

Baca juga: 5 Fakta Terbaru Kematian Tangmo Nida, Ada Luka di Kaki Jenazah