MS Glow Minta Maaf Soal Klaim Tampil di Paris Fashion Week 2022

Instagram/@maharanikemala
Shandy purnamasari, Maharani Kemala
14/3/2022, 14.43 WIB

ZIGI – Brand kecantikan MS Glow minta maaf terkait klaim bahwa produk mereka tampil di Paris Fashion Week 2022. Pihak MS Glow mengaku masih awam soal dunia fashion.

Diketahui bahwa MS Glow didirikan oleh Shandy Purnamasari dan Maharani Kemala. Beberapa hari lalu, mereka pergi ke Paris untuk menggelar show yang bertepatan dengan Paris Fashion Week 2022. Lantas, seperti apa permintaan maaf pihak MS Glow sebenarnya? Simak penjelasan berikut!

Baca Juga: Kaji Edan, Disebut Sosok di Balik Kekayaan Juragan99

MS Glow Minta Maaf Klaim Tampil di Paris Fashion Week 2022

Polemik klaim ikut Paris Fashion Week 2022 yang juga menyeret brand MS Glow masih ramai diperbincangkan. Baru-baru ini, pihak MS Glow melayangkan permintaan maaf atas apa yang terjadi.

"Hi Beauties, terima kasih telah setia dan tetap mengikuti MS Glow selama ini. Dengan berita yang beredar akhir-akhir ini, mungkin beberapa dari kalian bertanya-tanya tentang hal apa yang sedang terjadi yang melibatkan brand kami," begitu keterangan MS Glow yang dikutip dari Instagram @msglowbeauty pada Senin, 14 Maret 2022.

Lebih lanjut, pihak MS Glow mengutarakan bahwa kejadian ini terjadi lantaran minimnya pengetahuan mereka terkait pegelaran acara fashion show di luar negeri seperti Paris Fashion Week 2022 yang digelar pada 28 Februari sampai 8 Maret 2022.

Terlebih ini menjadi kali pertama bagi MS Glow diajak berkolaborasi oleh desainer asal Amerika Serikat, sehingga mereka semangat memeriahkan acara bergengsi di Paris itu.

"Sebagai beauty brand di Indonesia, kami dengan rendah hati menyampaikan permohonan maaf atas apa yang terjadi belakangan ini. Kami sadar, kami masih sangat awam mengenai event-event yang diselenggarakan secara Internasional. Sejujurnya, pengalaman pertama kami berkolaborasi dengan desainer asal Amerika membuat kami sangat bersemangat mengikuti euphoria gelaran fashion ini," tambah akun tersebut.

Mereka saat itu hanya berpikir untuk memperkenalkan produk lokal Indonesia melenggang di acara internasional seperti Paris Fashion Week. Pihaknya, tak memikirkan bahwa klaim tersebut akan berdampak pada pemberitaan yang simpang siur.

 

"Kami merasa ini adalah kesempatan baik untuk mengenalkan produk dan budaya Indonesia di luar negeri. Sampai hal tersebut menjadi banyak diperbincangkan, kami baru menyadari adanya ambiguitas informasi," ucapnya.

Sementara dalam caption, brand kecantikan yang dicetuskan Shandy Purnamasari, Juragan 99, dan Maharani Kemala itu kembali menegaskan permintaan maaf kepada publik atas kegaduhan yang disebabkan mereka belum lama ini.

"Kami segenap keluarga besar MS GLOW menyampaikan permohonan maaf yang sebesar-besarnya atas kegaduhan di lini masa yang timbul karena kabar yang beredar tentang ajang fashion internasional yang kami ikuti. Terima kasih untuk tetap mendukung kami ya, Beauties," tutur akun tersebut.

Kronologi MS Glow Klaim Masuk Paris Fashion Week 2022

Adapun alasan MS Glow meminta maaf kepada publik setelah pihaknya mengklaim produk asal Indonesia itu tampil di acara Paris Fashion Week 2022 kemarin. Di akhir Februari 2022, Shandy dan Maharani menggandeng beberapa brand ambassador MS Glow untuk memeriahkan acara di Paris. MS Glow mengaku berkolaborasi dengan desainer Leanne Marshall di acara tersebut.

Lalu, pengusaha Lucky Heng mengutarakan kekesalannya lewat Instagram @mrluckyheng. Dia mengatakan brand-brand Indonesia nebeng nama Paris Fashion Week (PFW) 2022. Padahal, mereka hanya fashion show di Paris yang dimana jadwalnya berbarengan dengan PFW.

Usai pernyataan Lucky Heng, publik menilai bahwa klaim tersebut sebagai pembohongan publik. Bahkan, Wanda Hamidah juga melayangkan kritik untuk brand-brand Indonesia yang klaim tampil di PFW.

Kritikan soal Paris Fashion Week 2022 itu membuat Shandy Purnamasari buka suara dan mengatakan dirinya hanya berkolaborasi dengan brand luar negeri yang membawa bisnis kecantikannya, MS Glow berhasil go internasional. Menyoal fashion, Shandy mengaku tidak begitu memahami.

Baca Juga: Kisah Sukses Maharani Kemala, Dari Pegawai Bank Jadi Pengusaha MS Glow