Nodiewakgenk Mendadak Berubah Miskin Usai Indra Kenz Ditangkap

Instagram/Nodiewakgenka
Nodiewakgenk
Penulis: Santi Sitorus
14/3/2022, 19.00 WIB

ZIGI – YouTuber sekaligus afiliator asal Aceh Utara, Nodiewakgenk mendadak jadi sorotan publik karena menghilang dari Instagram dan kini pura-pura miskin.

Aksi ini dilakukan menyusul penangkapan Indra Kenz dan Doni Salmanan karena kasus penipuan berkedok trading binary option.

Dalam video yang viral, Nodiewakgenk berpamitan dan mengaku tak mempromosikan trading lagi karena sudah masuk daftar judi online oleh polisi. Simak pengakuan lengkapnya berikut ini.

Nodiewakgenk Pamit dari Trading

Dilihat dari video yang beredar di jagat sosial, Naodiewakgenk pamit undur diri dan berhenti memberikan edukasi terkait trading binary option kepada publik.

Usut punya usut, video tersebut diunggah ke YouTube dengan judul Saya Pamit Trading yang diunggah pada Selasa, 22 Februari 2022, tapi kini sudah tidak ada lagi.

"Dengan video ini aku pengin menyampaikan ke kalian aku pamit ya, aku enggak bakal bikin edukasi binary option lagi," kata Nodiewakgenk.

Kekinian, penampilan Nodiewakgenk berubah sederhana dengan kaos oblong putih dan sendal pergi ke sebuah masjid. Sementara di unggahan lain, Nodiewakgenk seakan menantang netizen.

"Anak masjid nih bos, senggol dong," ujar Nodiewakgenk dalam video.

Sontak unggahan itu jadi sasaran warganet. Banyak yang menduga aksi Nodiewakgenk pura-pura miskin sengaja dilakukan agar terhindar dari jeratan kasus seperti Indra Kenz dan Doni Salmanan.

Nodiewakgenk Jadi Nelayan

Sementara di akun Instagram Nodiewakgenk, dia menghapus semua foto maupun video pamer kekayaan.

Kini, hanya tersisa dua video singkat yang mengisi laman akun @wakgenk0707 menunjukkan hidupnya yang sederhana tak seperti dulu yang bergelimangan harta.

Video yang pertama, dia mengadikan momen saat menjadi nelayan. Kaos polos, peci di kepala, dan sarung melingkar di pundak. Dia menghabiskan waktu bersama istri untuk menyantap makan siang di kebun yang penuh rerumputan hijau.

"Kita bukan orang kaya, tapi kita orang senang. Orang kaya belum tentu senang guys," ujar Nodiewakgenk yang dikutip dari video yang diunggah di Instagram pada Senin, 24 Maret 2022.

Channel YouTube Nodiewakgenk yang memiliki 493 ribu subscribers terakhir kali membuat konten afiliasi satu bulan lalu. Belakangan, ia lebih sering memposting video sang anak. Selain jadi nelayan, terdapat konten Nodiewakgenk jadi kuli bangunan.

Baca juga:  Profil dan Biodata Nodiewakgenk: Nama Asli hingga Sumber Kekayaan