Raffi Ahmad Ungkap Sosok CEO RANS Entertainment Sebenarnya

@raffinagita1717/Instagram
Raffi Ahmad
15/3/2022, 09.16 WIB

ZIGI – Terungkap bahwa Raffi Ahmad bukan lah CEO RANS Entertainment, perusahaan bisnis konten digital yang ia jalankan.

Suami Nagita Slavina ini mengaku bahwa dirinya hanya seorang ‘PNS’. Lantas siapa CEO dari RANS Entertainment? Yuk simak artikelnya di bawah ini!

Bava Juga: Klarifikasi Raffi Ahmad Pasang Mesin ATM BNI di Rumah, Cuma Gimmick

Raffi Ahmad Ungkap CEO RANS Entertainment Yang Sebenarnya

Sudah menjadi rahasia umum bahwa Raffi Ahmad merupakan selebriti muda yang memiliki kekayaan yang melimpah dan sukses di Tanah Air.

Salah satu usaha yang didirikannya adalah RANS Entertainment yakni sebuah perusahaan yang mengembangkan channel YouTube, musik, animasi, hingga film.

Meskipun demikian, Raffi Ahmad mengaku bahwa dirinya bukan CEO RANS Entertainment melainkan hanya seorang PNS alias Pegawai Nagita Slavina. Pengakuan pria kelahiran 1987 ini diungkapkan dalam channel YouTube Gita Wirjawan yang diunggah pada Rabu, 9 Maret 2022.

“Koreksi dikit, saya bukan CEO-nya. CEO-nya Nagita Slavina, saya Cuma PNS, Pegawai Nagita Slavina, dia bosnya,” ujar Raffi Ahmad seperti dikutip dari channel YouTube Gita Wirjawan pada Selasa, 15 Maret 2022.

Struktur Organisasi RANS Entertainment

Pada 29 Oktober 2021, Raffi Ahmad mengumumkan struktur organisasi RANS Entertainment di akun instagram @raffinagita1717. Dalam unggahan tersebut, tampak berdiri Raffi Ahmad, Nagita Slavina, Kaesang Pangarep dan Sutanto Hartono.

Bismillah, mohon doanya. Terimkasih atas supportnya,” tulis Raffi Ahmad.

Tampak posisi yang diduduki oleh keempat orang tersebut diataranya Raffi Ahmad sebagai chairman/founder, Nagita Slavina sebagai CEO/founder, Kaesang Pangarep sebagai Komisaris dan Sutanto Hartono sebagai Executive Chairman.

Kaesang ditunjuk sebagai komisaris berawal dari ajakan Raffi Ahmad untuk mengelola dua perusahaan yang tengah dijalinnya yakni RANS dan EMTEK.

Menurut Kaesang, tugas komisaris adalah mengawasi perusahaan dan Raffi Ahmad agar tidak bertindak sembrono sehingga tidak menjatuhkan perusahaan maupun nama baik dirinya.

Raffi Ahmad Bagikan Raih Kesuksesan RANS Entertainment

Kepada Gita Wirjawan, Raffi Ahmad mengungkapkan kesuksesannya membangun RANS Entertainment yang dibuat sejak empat tahun yang lalu.

Sepupu Alshad Ahmad ini mengungkapkan bahwa dirinya giat memupuk pundi-pundi uang sejak masuk dunia entertainIa pun mengambil pelajaran sejak aktif di dunia entertain mulai dari pemain sinetron hingga seorang presenter.

“Saya pasti ngelihatin ternyata begini begitu, itu adalah ilmu yang memang orang itu nggak boleh miss. Jadi kalau saya datang ke suatu tempat, saya lihat lingkungan ternyata bikinnya begini,” ujar Raffi Ahmad.

Ia pun mengungkapkan alasan kesuksesan dirinya adalah silaturahmi. Menurutnya, dengan silaturahmi maka semuanya akan dipermudah.

“Silaturahmi yang penting banget. Karena saya menyadari, saya berada di posisi ini sekarang adalah orang-orang yang dulu ada di saya (silaturahmi),” imbuhnya.

Raffi menjelaskan bahwa orang di balik kesuksesan RANS Entertainment adalah mereka yang lama ikut dengannya dan mantan pegawai di media. 

“Saya tuh kadang ada orang yang baru saja dipecat dari TV, ‘Yaudah lu ikut gue, entar gampang deh urusan nanti’. Yang penting dari system trust dulu, yang penting bagi saya tuh orang yang memiliki skill bagus itu banyak tapi yang terpenting adalah system kepercayaan dan dedikasinya kepada kita,” ujarnya.

Sementara itu, Raffi Ahmad dan Nagita Slavina diberikan gelar The Sultans of Content menurut majalah Forbes bulan Februari 2022. 

RANS diambil dari nama Raffi Ahmad Nagita Slavina. Wanita yang akrab disapa Gigi tersebut memiliki latar belakang keluarga pengusaha. Ibunya, Rieta Amalia juga memiliki sebuah rumah produksi Frame Ritz sejak tahun 2005 hingga bisnis hotel.

Baca Juga: Daftar Fortune Indonesia 40 Under 40 Termasuk Raffi Ahmad