Profil dan Biodata Maria Vania: Agama, Karier, Pacar Sekarang

Instagram @maria_vaniaa
Maria Vania
15/3/2022, 13.56 WIB

ZIGI – Maria Vania adalah adalah presenter, model, dan aktris yang juga dikenal sebagai trainer olahraga. Telah sering muncul di layar kaca, Maria saat ini dirumorkan berpacaran dengan Billy Syahputra. 

Penasaran dengan sosok Maria Vania dan perjalanan kariernya hingga sekarang? Simak profil dan biodata Maria Vania di bawah ini. 

Baca juga: Putus dari Amanda Manopo, Billy Syahputra Dapat Pelajaran Berharga

1. Awal Mula Karier Maria Vania

Maria Vania adalah selebriti yang memulai kariernya sebagai presenter acara sepak bola di salah satu TV tahun 2013 silam. Mojang Bandung ini pernah menjadi juara satu Aneka Yess. Sedari remaja Vania memang kerap ikut kontes di Jakarta dan Bandung. 

Sebelum serius di dunia hiburan, ia memang mulai dari modelling di sebuah majalah lokal. Berhasil menduduki posisi pertama, Maria kemudian melebarkan sayap di dunia akting. Ia pertama kali terlihat di sinetron Cinta Fitri (2007) dan Islam KTP (2010). 

Ia kemudian memutuskan untuk berkarier di Ibukota dibanding tetap di daerah asal. Dari situ ia kemudian merambah sebagai aktris hingga model. Wajahnya kerap kali hilir mudik di televisi

Tawaran sebagai presenter pun mengalir deras, mulai dari Moto GP hingga Piala Dunia 2018. Aktris cantik ini makin dikenal saat menjadi co host Tukul Arwana di acara One Man Show Indosiar. 

Proyek akting terbaru Maria Vania adalah sinetron Trio Gabut Kursus Iman yang disiarkan di SCTV. Ia ikut beradu peran dengan Billy Syahputra, Ge Pamungkas, Syahnaz Sadiqah hingga Qausar Harta Yudana. Saat ini belum ada kabar soal tanggal penayangannya. 

2. Bisnis Maria Vania

Saat ini Maria merupakan Brand Ambassador untuk Total Tools Indonesia, merek perlatan teknik. Ia menerima beberapa endorse merek kecantikan dan sering dibagikan di Instagram. 

Terbaru, perempuan berusia 31 tahun ini mengembangkan produk diet bernama MVSUPER. Ia fokus pada produk yang dapat membantu melangsingkan tubuh.

 

3. Aktif Sebagai YouTuber

Dengan segudang aktivitas, Vania masih menyempatkan diri membuat vlog di YouTube Maria Vania. Akun tersebut ia buat sejak 8 Juni 2015 dan  seluruh videonya telah ditonton lebih dari 77 juta kali. Vania juga memiliki total subscriber hingga 844 ribu.

Vlog Vania kebanyakan berisi tentang tips olahraga untuk pemula. Beberapa waktu belakangan ia juga mengajak collab beberapa selebriti seperti Denny Sumargo hingga Boy William. 

4. Pacar Maria Vania, Digosipkan Dengan Billy Syahputra

Presenter yang supel ini mengaku memiliki 10 mantan kekasih. Menyebut diri sebagai orang yang selektif memilih pasangan, Vania terakhir dikabarkan berpacaran dengan seorang bule. Namun hubungan tersebut kandas dan membuat ia memutuskan untuk lebih tertutup mengumbar kisah asmaranya. 

Terbaru, perempuan kelahiran 1991 ini dikabarkan dekat dengan Billy Syahputra. Rumor tersebut berkembang setelah Billy membuat konten nge-gym bareng di vlog Maria Vania pada 11 Maret 2022. 

Dalam vlog 29 menit tersebut, Billy bersifat manis kepada Vania. Pasangan tersebut saling membantu saat memakai alat olahraga gym. Hingga kini video tersebut sudah ditonton lebih dari 700 ribu kali. Netizen pun mendoakan keduanya agar berjodoh.

5. Biodata Maria Vania

  • Nama: Maria Vania
  • Panggilan Vania
  • Tanggal lahir: 16 April 1991
  • Usia: 31 tahun
  • Asal: Bandung
  • Agama: Katolik
  • Profesi: Model, aktris, presenter, konten kreator
  • Instagram: @maria_vaniaa
  • TikTok: MariaVaniaMV
  • YouTube: Maria Vania

Nah di atas adalah profil dan biodata Mari Vania, presenter dan model yang dianggap memiliki body goals. Ia telah sering wara-wiri di televisi sejak tahun 2007 silam. 

Baca juga: Profil dan Biodata Rena Oktapia, Adik Olga Syahputra Jadi Pebisnis