Rizky Febian Dipanggil Polisi Usai Ditransfer Uang oleh Doni Salmanan

Instagram/@rizkyfbian
Rizky Febian
Penulis: Yasmin Karnita
16/3/2022, 14.29 WIB

ZIGI – Rizky Febian menjadi salah satu artis Tanah Air yang pernah menerima uang dari Doni Salmanan sebesar Rp400 juta. Karena hal inilah, anak sulung Sule tersebut rencananya akan memenuhi panggilan polisi pada Jumat, 18 Maret 2022 mendatang.

Direktorat Tindak Pidana Siber (Dittipidsiber) Bareskrim Polri mulai memeriksa artis-artis yang turut mendapatkan aliran dana dari tersangka kasus Quotex, Doni Salmanan. Berikut berita selengkapnya.

Baca Juga: 4 Pihak Terima Aliran Dana Doni Salmanan, Reza Arap dan Lesti Kejora

Rizky Febian akan Diperiksa Polisi Tanggal 18 Maret 2022

Kasubdit 1 Dittipidsiber Bareskrim Polri, Kombes Pol Reinhard Hutagaol, mengatakan bahwa pihaknya masih terus menelusuri aliran dana terkait kasus Quotex dengan tersangka Doni Salmanan kepada beberapa artis Tanah Air termasuk Rizky Febian.

Dengan ini, Rizky Febian menjadi artis pertama yang akan memenuhi panggilan polisi pada Jumat, 18 Maret 2022 mendatang karena pernah menerima sejumlah uang dari Doni Salmanan.

Inisial public figure lainnya yang akan diperiksa mencakup MH, DM, MR, FR, DS, DS. Disebutkan bahwa mereka semua dipanggil secara bergantian sampai pekan depan.

Doni Salmanan Pernah Beli Minuman Buatan Rizky Febian

 

Doni Salmanan sendiri pernah membeli minuman racikan Rizky Febian. Kala itu, Iky, sapaan akrab Rizky Febian, menawarkan sebuah minuman ke followers-nya di Instagram. Lewat kolom caption, dia bertanya tentang harga yang cocok untuk minuman tersebut.

“Mau coba minuman ramuan aku kemarin enggak? Caranya komen aja. 1. Alasan kamu mau coba kenapa? 2. Harga yang sesuai untuk minuman kayak gini berapa? atau kalau ada yang jual minuman kayak gini, kamu mau beli di harga berapa? Nanti aku pilih tiga orang beruntung akan aku kirim minumannya. Semoga beruntung ya,” tulisnya di Instagram pada 21 September 2021 lalu.

Rizky Febian kemudian membuka lelang untuk harga minuman tersebut. Doni Salmanan awalnya menawar Rp70 juta. Tak mau kalah, Indra Kenz, yang kini juga menjadi tersangka kasus Binary Option, menaikkan harga menjadi Rp88 juta.

Sampai akhirnya, Doni mengakhiri tawarannya di angka Rp400 juta. Kala itu, Rizky Febian mengatakan bahwa uang Rp400 juta pemberian Doni Salmanan akan didonasikan untuk orang-orang yang membutuhkan. Bahkan, Iky sempat memamerkan bukti transfer uang dari Doni.

“Ini sebuah keisengan yang sangat tak diduga. Buat minuman banyak banget yang naruh harga tinggi dari sultan-sultan sampai harga tertinggi di 400.000.000 sama @donisalmanan. Hatur nuhun pisan kang @donisalmanan. Insya Allah uang ini akan sampai di tangan yang tepat untuk membantu banyak orang,” tulis Iky kala itu.

Per Rabu, 16 Maret 2022, postingan tentang minuman racikan buatan Rizky Febian ditawar Rp400 juta oleh Doni Salmanan sudah dihapus dari akun Instagram @rizkyfbian.

Sementara itu, Doni Salmanan ditetapkan sebagai tersangka kasus penipuan, perjudian, sekaligus tindak pidana pencucian uang terkait aplikasi binary option Quotex. Terbaru, Bareskrim Polri akan memanggil artis-artis yang pernah menerima uang dari Doni Salmanan termasuk  Rizky Febian. 

Baca Juga: Biodata Rizky Febian Lengkap Umur dan Tinggi, Siapa Pacarnya Sekarang?