Raffi Ahmad Jalani Operasi Saraf Kejepit

@raffinagita1717/Instagram
Raffi Ahmad
17/3/2022, 10.08 WIB

ZIGI – Kabar mengejutkan datang dari Raffi Ahmad yang harus menjalani perawatan setelah bermain dengan putra pertamanya, Rafathar. Diketahui, Raffi Ahmad mengalami saraf kejepit dan harus melakukan perawatan.

Bagaimana kronologi Raffi Ahmad hingga alami gejala syaraf kejepit? Yuk simak artikelnya di bawah ini!

Baca Juga: Kronologi Kecelakaan Dimas Baam, Raffi Ahmad dan Nagita Slavina Panik

Raffi Ahmad Dilarikan Ke Klinik Khusus Tulang Belakang

Dalam channe YouTube Rans Entertainment, Raffi Ahmad tampak bermain-main dengan putranya yang baru saja bangun tidur. Kala itu, Raffi yang mengenakan kaos polo putih menguji kekuatannya dengan menggendong Rafathar.

“Sini gendong, coba papa kuat nggak? Satu, dua, tiga, papa is the best. Papa kuat,” ujar Raffi Ahmad dikutip dari YouTube Rans Entertainment pada Kamis, 17 Maret 2022.

Saat percobaan menggendong Rafathar yang ketiga kalinya, Raffi tampak merintih kesakitan dan memegang punggungnya. Ia pun langsung duduk di sofa mencoba menahan rasa sakit yang dialaminya.

Karyawan yang sedang merekam momen tersebut pun langsung panik dan memanggil Nagita Slavina. Istri Raffi Ahmad ini awalnya menegur Raffi yang sebelumnya sudah merasakan sakit di bagian pinggang agar tidak keras kepala untuk angkat beban seperti menggendong Rafathar.

“Kemarin sehabis main bola sudah aku kasih balsem, sayang. Tapi kok masih kayak gini ya? Masih sakit kayak kesemutan,” ujar Raffi Ahmad.

Saat itu pun, ibu dari Rayyanza ini pun menyarankan Raffi untuk periksa ke rumah sakit agar tidak terjadi hal-hal yang lebih buruk.

Raffi Ahmad Dilarikan ke Klinik Dan Menjalani Perawatan

Saat disarankan Nagita Slavina untuk ke rumah sakit, awalnya Raffi menolak karena khawatir tentang Covid-19 jenis Omicron. Seperti yang diketahui, Raffi Ahmad pernah dinyatakan positif Covid-19 pada pertengahan Februari 2022 yang bertepatan dengan ulang tahunnya dan Nagita Slavina.

Gigi, sapaan Nagita Slavina pun mencoba meyakinkan Raffi Ahmad untuk mengetahui kondisi sakit pinggang yang dialaminya.

Presenter sekaligus aktor ini pun setuju melakukan pengobatan di klinik khusus penyakit tulang belakang langganannya. Ia menyuruh Nagita Slavina menelpon Dokter Mahdian untuk membuat janji check-up.

“Kalau sekarang kan nggak boleh angkat-angat berat, nggak boleh gini kan, dok? (sambil posisi rukuk) tapi kita harus turun (jongkok), kan? Si Rafthar tambah berat saya gendong langsung kena dok (pinggang) saya,” ujar Raffi Ahmad.

Akhirnya Dokter Mahdian pun menjelaskan hasil dari x-ray Raffi Ahmad. Dokter menjelaskan bahwa bagian saraf pinggangnya terdapat bantalan yang menonjol.

“Bagian ini (pinggang) ada bantalan yang menonjol, nih. Ini yang bikin sakit, bagian ini yang normal dan yang ini ada yang sempit, ini saraf kejepitnya mas Raffi ini,” ujar Dokter Mahdian.

Tepat di hari pemeriksaan, Raffi Ahmad pun menjalani tindakan operasi Endoscopy untuk mengatasi saraf kejepit yang baru-baru ini terjadi.

Raffi Ahmad dapat diperbolehkan pulang setelah operasi. Dokter Mahdian menyarankan kepada Raffi untuk tidak bepergian selama beberapa hari namun tetap dapat menjalankan aktivitas sehari-hari seperti biasanya.

Baca Juga: Tangis Nagita Slavina Pecah di Hari Ulang Tahun Tanpa Raffi Ahmad