Kukira Kau Rumah Cetak Rekor MURI, Ini Tanggapan Prilly Latuconsina

@prillylatuconsina96/Instagram
Film Kukira Kau Rumah Cetak Rekor MURI
17/3/2022, 16.07 WIB

ZIGI – Kukira Kau Rumah meraih rekor MURI sebagai film yang mencapai penonton terbanyak selama pandemi. Film yang diproduseri oleh Prilly Latuconsina ini telah disaksikan sebanyak 2,2 juta penonton.

Sementara Kukira Kau Rumah merupakan film yang diadaptasi dari sebuah lagu yang berjudul sama oleh Amigdala. Setelah kesuksesan film ini, Prilly Latuconsina merasa sangat bersyukur dan terharu. Simak yuk artikelnya di bawah ini!

Baca Juga: Natasha Wilona Bersyukur Serial Little Mom Raih Rekor MURI

Kukira Kau Rumah Cetak Rekor MURI Selama Pandemi

Film yang diproduseri oleh Prilly Latuconsina dan disutradarai oleh Umay Shahab berhasil memecahkan rekor MURI sebagai film dengan penonton terbanyak selama pandemi Covid-19. Pasalnya, film tersebut telah mengumpulkan 2.219.233 penonton sejak Kamis, 3 Februari 2022.

Prilly Latuconsina kala diwawancara mengenai pencapaian film Kukira Kau Rumah mengaku bahwa dirinya sempat khawatir ketika film tersebut tayang mengingat banyak bioskop yang ditutup maupun membatasi jumlah penonton.

“Ini masa terberat terutama industri film. Kita ngerasain, ya, bioskop tutup dan setelah itu penonton dibuat berjarak, jadi kekhawatiranku sebagai produser film tayang di bioskop gede banget,” ujar Prilly Latuconsina dikutip dari YouTube KH Infotainment pada Kamis, 17 Maret 2022.

Prilly sempat tidak menyangka bahwa penonton antusias melihat filmnya. Ia tidak berharap bisa meraih penonton hingga dua juta dikarenakan pandemi.

“Aku nggak nyangka sampai dua juta juga, cuma seratus ribu penonton saja aku sudah seneng banget,” imbuhnya.

Mantan pacar Aliando Syarief ini pun mengaku senang sebagai film pertamanya yang diproduseri dan dimainkan sendiri mencapai dua juta penonton. Ia berharap dengan pencapaian tersebut mampu membuat film yang lebih baik lagi untuk kedepannya.

Prilly Latuconsina Berbagi Pengalaman Saat Proses Produksi Kukira Kau Rumah

Pada Rabu, 16 Maret 2022, Prilly Latuconsina membagikan pengalamannya dalam memproduksi Kukira Kau Rumah.

Ia mengawali tulisannya yang diunggah di Instagram dengan perasaan emosional. Kala itu Prilly mengaku harus bekerja keras untuk memproduksi film pertamanya tersebut.

Kalau ingat proses dan perjuangannya, masih mau nangis. Ingat gimana dulu bikin proposalnya, ikut pembuatan skripnya, ikut meeting sama crew, ngurusin semua dari nol dan masih banyak lagi proses yang membuat aku banyak sekali belajar,” tulis Prilly Latuconsina.

Gadis berusia 26 tahun ini juga menambahkan bahwa dirinya sempat stress karena kurang waktu istirahat terlebih di saat yang sama sedang mengerjakan skripsi. Ia selalu berdoa kepada Tuhan untuk keberhasilan film ini hingga satu hari sebelum penayangannya.

Setelah kita bekerja keras dan berusaha memberikan yang terbaik, kita juga harus bisa ikhlas sama apapun yang terjadi. Dan jadikan semua pelajaran hidup yang berharga. Karena keputusan Tuhan adalah yang terbaik,” imbuhnya.

Film Kukira Kau Rumah mengangkan tema kesehatan mental tentang penyakit bipolar, turut dibintangi oleh Jourdy Pranata.

Baca Juga: Laura Basuki Raih Penghargaan di Festival Film Berlinale 2022