Kaji Edan Klaim Tak Kenal Gilang Widya Pramana si Juragan 99

Instagram/@kajiedan
Kaji Edan
Penulis: Hadi Mulyono
17/3/2022, 17.11 WIB

ZIGI – Onny Hendro Adhiaksono atau yang biasa disapa Kaji Edan sedang ramai dibicarakan publik. Dia belakangan ini santer dikaitkan dengan asal-usul kekayaan yang dimiliki Crazy Rich Malang, Gilang Widya Pramana alias Juragan 99.

Menanggapi tudingan tersebut, Kaji Edan yang dikenal sebagai sahabat Helmy Yahya akhirnya angkat bicara. Dia membuat sebuah klarifikasi melalui akun Instagramnya dan mencoba meluruskan pemberitaan yang beredar belakangan ini. Seperti apa penjelasannya? Simak sampai habis guys.

Baca Juga: Mengenal Profil Kaji Edan Alias Onny Hendro Adhiaksono

Yakin Difitnah

Munculnya nama Kaji Edan dikaitkan dengan Juragan 99 tak lepas dari kicauan pengguna Twitter @XIXdgmbkXIX. Akun tersebut menyebut bahwa kekayaan yang diraih Gilang dan Shandy Purnamasari dalam waktu singkat berkat peran Kaji Edan.

Kini melalui akun Instagram miliknya, Kaji Edan membuat video klarifikasi karena menurutnya pemberitaan yang beredar sudah mengalahkan berita perang Rusia-Ukraina.

"Jadi sebenarnya yang disebutkan di medsos dan lain sebagainya, yang lagi viral itu menurut saya itu fitnah. Kenapa fitnah, saya nggak kenal blas sama yang namanya Gilang itu," kata Kaji Edan dikutip Zigi.id dari akun Instagramnya @kajiedan, Kamis, 17 Maret 2022.

Ia menambahkan, tudingan yang menyebut dirinya sebagai pemilik jet pribadi Juragan 99 juga merupakan bagian dari fitnah. Sebab, Kaji Edan mengklaim sama sekali belum pernah melihat STNK pesawat apalagi memilikinya.

Tekait pemberitaan yang mengatakan kalau ia bisa menaiki private jet Juragan 99, Kaji Edan menilai hal itu hanya iseng belaka.

"Soal itu (naik jet pribadi Juragan 99) otak saya tuh iseng saja. Saya ngomong ke anak saya, 'Nanti kalau Ayah naik, tolong divideoin, ya. Di tulisan Juragan 99 dilihatin, nanti Ayah mau bikin konten.' Begitu," tamnbah Kaji Edan.

Kaji Edan menegaskan tidak akan melaporkan pihak-pihak yang menuduhnya meski berpotensi bisa dikenakan pasal pencemaran nama baik maupun fitnah. Alasannya, Kaji Edan merasa namanya belum terlalu baik dan tidak perlu sedih kalau difitnah jadi orang kaya.

Klarifikasi Lain

Dalam unggahan tersebut, Kaji Edan tidak hanya mengklarifikasi soal hubungannya dengan Gilang Widya Pramana. Kabar miring lain yang menyeret namanya turut ditanggapi Kaji Edan seperti soal kasus e-KTP beberapa tahun yang lalu.

Masalah e-KTP, Alhamdulillah saya hanya diperlukan oleh aparat penegak hukum sebagai SAKSI guna membantu mereka mengungkap fakta dan kebenaran kasus tersebut. Saat ini Bareskrim & KPK sedang mendalami dugaan pencucian uang para terpidana,” tegas Kaji Edan.

Siapa pun yang terlibat dalam kasus yang merugikan negara tersebut menurut Kaji Edan akan segera ditindak tegas. Mengenai kabar yang menyebut ia menikmati hasil dari korupsi e-KTP, Kaji Edan membantah dengan mengatakan bahwa ia tidak serupiah pun uang mengalir ke kantongnya.

Mengenai Rekening Bank saya. Biarlah PPATK & OJK yang melakukan penelitian jika memang dianggap perlu, biarkan institusi tersebut yang menyimpulkannya. Mohon temen-temen dan nitizen tidak usah repot-repot memikirkan bahkan menyimpulkan. Sebab kasihan kalau sampai PPATK & OJK sampai kehilangan pekerjaannya,” tandas Kaji Edan.

Baca Juga: Kaji Edan, Disebut Sosok di Balik Kekayaan Juragan99