9 Selebriti Tanah Air Diperiksa Polisi Karena Kasus Trading

Berbagai Sumber
Rizky Febian, Atta Halilintar, dan Reza Arap
18/3/2022, 07.04 WIB

ZIGI – Kasus afiliator trading Indra Kenz dan Doni Salmanan berimbas kepada sederet selebriti Tanah Air. Nama-nama seperti Reza Arap hingga Atta Halilintar dipanggil ke polisi karena pernah menerima sejumlah uang tunai maupun hadiah.

Sejauh ini sejumlah nama sudah memenuhi panggilan polisi dan mengembalikan hadiah yang mereka terima. Siapa saja? Yuk simak artikelnya di bawah ini!

1. Rizky Billar

Suami Lesti Kejora akan diperiksa sebagai saksi dalam kasus Quotex Doni Salmanan. Di hari pernikahannya pada 19 Agustus 2021, Rizky dan Lesti mendapat amlpop dari Doni Salmanan. Tidak diketahui apa isinya, namum Lesti nampak sangat terkejut. Mereka menyebut Doni sebagai orang baik walaupun baru kenal.

2. Alffy Rev

Doni Salmanan memberikan dana untuk proyek Wonderland Indonesia yang dibuat oleh Alffy Rev di hari Kemerdekaan RI ke-76 tahun lalu. Polisi akan memeriksa Alffy Rev sebagai saksi. Dalam keterangan sebelumnya, Alffy mengaku siap bertanggung jawab.

Baca juga: Terima Dana dari Doni Salmanan, Alffy Rev Siap Tanggung Jawab

3. Vanessa Khong

Vanessa Khong merupakan pacar dari Indra Kenz yang memenuhi panggilan polisi sebab diduga mengetahui aliran dana pria yang disebut crazy rich Medan tersebut. 

Kala itu, Vanessa memenuhi panggilan polisi pada 8 Maret dengan mengenakan pakaian serba hitam. Vanessa mengaku bahwa dirinya hanya menerima uang dari Indra Kenz sebanyak Rp10 juta. Kabar terakhir, ayah Vanesha Khong juga turut diperiksa karena sempat menerima uang pemberian Indra Kenz.

4. Dinan Fajrina

Dinan Fajrina merupakan istri Doni Salmanan yang dinikahinya pada 14 Desember 2021 lalu. Istri crazy rich Bandung ini juga turut diperiksa polisi menindaklanjuti aliran dana Doni Salmanan. Namun, Dinan sempat mangkir panggilan polisi dengan alasan sakit.

Satu hari setelahnya, Dinan pun memenuhi panggilan polisi ke Bareskim Poliri, Jakarta Selatan. Kala itu, Dinan juga tampak mengenakan pakaian serba hitam dan tidak mengeluarkan sepatah kata pun di hadapan media. Sementara itu, Dinan diperiksa oleh polisi lebih dari 8 jam.

5. Rizky Febian

Putra sulung Sule sekaligus penyanyi, Rizky Febian menjadi salah satu selebriti Tanah Air yang turut dipanggil oleh polisi. Ia mengunjungi Bareskim Polri pada Rabu, 16 Maret 2022 pukul 14.00 WIB.

Kala itu, Rizky ditemani oleh pengacaranya, Ahmad Ramzy. Ia pun tidak mengeluarkan sepatah kata ketika sampai ke gedung pemeriksanaan. Kabar terbaru, Rizky tidak diminta mengembalikan uang dari Doni Salmanan sejumlah Rp400 juta.

Pasalnya, uang tersebut langsung disumbangkan ke sebuah yayasan sehingga tidak digunakan untuk keperluan pribadi.

6. Atta Halilintar

Suami dari Aurel Hermansyah juga turut diperiksa oleh polisi setelah Doni memborong produk pakaian AHHA serta memberikan hadiah ulang tahun.

Pada 17 Maret 2022, Atta Halilintar akhirnya mengunjungi Bareskim Polri serta membawa tas Dior. Ia mengembalikannya ke pihak berwajib dan berjanji akan lebih berhati-hati dalam menerima pemberian orang lain.

7. Reza Arap

Reza Arap menjadi salah satu orang yang diketahui menerima aliran dana Doni Salmanan. Sebab, YouTuber dan juga gamer tersebut menerima saweran dari Doni Salmanan sebanyak Rp1 miliar.

Reza Arap yang mengenakan hoddie dan topi serba hitam memenuhi panggilan polisi pada Kamis, 17 Maret 2022. Musisi berusia 35 tahun ini diperiksa oleh polisi selama 6 jam dengan 25 pertanyaan mengenai uang Rp1 miliar yang diterimanya. Reza Arap harus mengembalikan uang tersebut.

8. Arief Muhammad

Di hari yang sama dengan Atta Halilintar dan Reza Arap, Arief Muhammad juga turut memenuhi panggilan polisi perihal kasus binary option. Ia tampak hadir bersama kuasa hukumnya dengan menggunakan kemeja hitam.

Ia diperiksa oleh kepolisian setelah menjual mobil Porche berwarna biru ke Doni Salmanan seharga Rp4 miliar. Arief mengaku selama penyelidikan, ia diberikan berbagai pertanyaan mengenai uang Rp4 miliar yang diterimanya.

9. Rudy Salim

Direktur Prestige Motocars, Rudy Salim juga mendapat panggilan pemeriksaan Bareskrim. Sebab Indra Kenz diketahui pernah membeli mobil mewah di showroom milik Rudy.

Demikian sederet influencer dan selebriti Tanah Air yang memenuhi panggilan polisi usai tersejat dalam kasus binary option sejak Februari 2022 lalu.