Deddy Corbuzier Sindir Artis yang Sering Jadikan ART Konten

Instagram @mastercorbuzier
Deddy Corbuzier
19/3/2022, 09.07 WIB

ZIGI – Deddy Corbuzier bangga karena salah satu asisten rumah tangganya (ART) bernama Melisa berhasil menyelesaikan pendidikan kuliah. Ia bahkan meminta Melisa untuk segera melanjutkan S2. 

Dalam unggahan terbaru, Deddy juga menyindir para konten kreator yang sering menjadikan ART-nya sebagai konten semata. Simak selengkapnya di sini. 

Baca juga: 5 Artis Kecipratan Uang dari Indra Kenz, Deddy Corbuzier hingga Fuji

Deddy Corbuzier Bangga Siti Melisa Bisa Raih Sarjana

Asistes Rumah Tangga (ART) Deddy Corbuzier bernama Melisa baru saja meraih gelar sarjana ekonomi pada 13 Maret 2022. Ayah Azka Corbuzier ini pun menunjukan kebanggaannya kepada pemilik nama asli Siti Malisah. 

"Just wanna say.. I'm proud! Sejak Azka kecil, dari saya sendiri urus Azka dulu.. You were there," ungkap mantan pesulap ini. 

Ia bahkan berterima kasih kepada sosok Melisa dan sudah menganggapnya sebagai keluarga sendiri. Deddy, Azka, dan Sabrina Chairunnisa membuat acara makan malam untuk merayakan kelulusan Melisa. Azka bahkan secara khusus memberikan bucket bunga untuk orang yang sudah banyak membantu dirinya. 

Unggahan tersebut ditanggapi oleh para followers-nya dengan positif. Tidak sedikit yang bangga karena Deddy telah memberikan kesempatan kepada asisten rumah tangga-nya meraih pendidikan tinggi. 

"SO PROUD, Nggak heran Azka dan Syanul cayang banget sama Mel," komentar @sabrinachairunisa_
"MasyAllah, air mata saya sampe netes, om Ded baik banget, bantu wujudin mimpi orang-orang baik di sekitar. Panjang umur hal baik," tulis @chancil.chan

Dalam kolom komentar, Melisa pun mengucapkan terima kasih atas dukungan Deddy dan keluarganya. Podcaster tersebut lantas memberikan balasan "enggak, aku yang harusnya terima kasih."

Pada Kamis, 17 Maret 2022, Melisa juga mengunggah perubahan hidupnya atas bantuan Deddy. Dalam video singkat tersebut, ia memperlihatkan rumahnya yang semakin bagus hingga saat ini bisa lulus kuliah.  Tidak lupa, Deddy menyarankan Melisa untuk melanjutkan S2. Melisa pun berharap hal yang sama. 

Deddy Corbuzier Sindir YouTuber yang Bikin ART Jadi Konten

Pria kelahiran 28 Desember 1976 ini membuat reels baru pada 18 Maret 2022. Di awal video, Deddy merasa menyekolahkan orang yang sudah banyak membantu dirinya adalah hal yang biasa. 

"ART kerja sama artis ya begitu semua kan. Tiap hari kerja, belajar, sekolah," kata mantan suami Kalina Ocktaranny. 

Namun pernyataan selanjutnya dianggap menyindir para YouTuber yang sering bikin konten, "enggak bikin konten sama bosnya, enggak dikontenin anaknya, enggak jadi konten YouTube bosnya. Kan enggak begitu kan kalau jadi ART-nya artis? Hah emang bisa jadi konten? Berarti Melisa salah, (harusnya) cari duit dong buat bosnya."

Netizen pun menduga Deddy Corbuzier menyindir beberapa selebriti yang suka menjadikan ART sebagai konten semata. Salah satu ART artis yang terkenal di Indonesia adalah Lala, pengasuh Rafathar anak Raffi Ahmad dan Nagita Slavina.

Baca juga: Deddy Corbuzier Ungkap Ciri-ciri Crazy Rich Palsu, Foto di Jet Pribadi