Rizky Billar Ungkap Isi Amplop dari Doni Salmanan, Bukan Rp1 Miliar

Instagram/@rizkybillar
Rizky Billar dan Lesti Kejora
Penulis: Hadi Mulyono
19/3/2022, 16.00 WIB

ZIGI – Pasangan suami istri Rizky Billar dan Lesti Kejora terseret dalam kasus tindak pidana penipuan serta pencucian uang yang dilakukan tersangka Doni Salmanan. Keduanya disebut-sebut menerima uang mencapai Rp1 miliar ketika menikah pada 19 Agustus 2021 silam.

Lantas benarkan Doni Salmanan memberikan uang sebanyak itu ketika menjadi tamu undangan pernikahan Billar dan Lesti? Yuk, temukan jawaban pastinya dalam artikel ini.

Baca Juga: Reaksi Rizky Billar dan Lesti Kejora Soal Amplop dari Doni Salmanan

Rizky Billar Ungkap Nominal Amplop Doni Salmanan

Setelah dikaitkan dengan kasus Doni Salmanan, Rizky Billar dan Lesti Kejora akhirnya angkat bicara. Melalui media sosial masing-masing, keduanya kompak membuat Instagram Stories yang menyebutkan isi amplop dari Doni Salmanan.

"Saya dan istri telah menerima surat panggilan dari bareskrim terkait penyelidikan kasus mas DS yang mana beliau sempat memberikan kami amplop sebagai hadiah pernikahan senilai 20 juta rupiah," tulis Rizky Billar dikutip Zigi.id dari Instagram @rizkybillar, Sabtu, 19 Maret 2022.

Billar dan Lesti menegaskan, siap bersikap kooperatif ketika menjalani pemeriksaan. Hanya saja, orangtua Muhammad Leslar Al-Fatih Billar tersebut tidak menjelaskan kapan jadwal pemeriksaan dilakukan.

"Sebagai warga negara yang baik, kami akan kooperatif dengan memenuhi panggilan tersebut serta bersedia mengembalikan uang yang telah diberikan saudara DS kepada kami ke pihak yang berwenang," tegasnya.

Rumor Amplop Isi Rp1 Miliar

Sebelumnya sempat tersiar kabar bahwa Doni Salmanan menyumbang Rp1 miliar ketika pernikahan Rizky Billar dan Lesti Kejora. Menyikapi kabar tersebut, Billar menilai banyak masyarakat luas yang menelan berita mentah-mentah tanpa cek dan ricek terlebih dahulu.

(Rumor amplop Rp1 M) Kata media yang tidak bertanggung jawab dan netizen yang menelan bulat-bulat sebuah berita,” kata Rizky Billar.

Rizky Billar dan Lesti Kejora awalnya mengaku tidak tahu menahu terkait kasus yang menyeret Doni Salmanan. Keduanya bahkan sempat bingung saat ditanya wartawan salah satunya ketika hadir dalam jumpa pers akuisisi Leslar Entertaiment oleh Prestige Corp di Prestige Image Corp, Pluit, Jakarta pada Jumat, 11 Maret 2022.

"Kami enggak ikuti perkembangan (berita)-nya," kata Rizky Billar terlihat tidak nyaman dilihat dari kanal YouTube Seleb Oncame News.

Sejauh ini, beberapa influencer yang tercatat pernah menerima uang dari Doni Salmanan telah diperiksa polisi sebagai saksi. Mereka antara lain Atta Halilintar, Reza Arap, Rizky Febian, Arief Muhammad hingga Rudy Salim.

Baca Juga: Hasil Pemeriksaan 4 Publik Figur, Rizky Billar ke Bareskrim Hari Ini