5 Hal Viral di MotoGP Mandalika, Fabio Quartararo Tiru Pawang Hujan

@MotoGP/Twitter
Fabio Quartararo
Penulis: Yasmin Karnita
20/3/2022, 19.14 WIB

ZIGI – MotoGP 2022 yang berlangsung dari 18-20 Maret 2022 di Sirkuit Mandalika akhirnya berakhir dan dimenangkan oleh Miguel Oliveira. Setidaknya ada 5 hal viral di MotoGP termasuk momen Rara pawang hujan beraksi diikuti Fabio Quartararo hingga Marc Marquez mengalami gegar otak.

Kini, ajang balapan MotoGP 2022 menjadi sorotan dunia sekaligus memuncaki daftar trending di berbagai media sosial termasuk Twitter. Yuk simak 5 hal viral di MotoGP Mandalika yang dirangkum Zigi.id berikut ini!

Baca Juga: 5 Fakta Rara, Pawang Hujan MotoGP Mandalika yang Digaji Ratusan Juta

1. Aksi Rara, Sang Pawang yang Berhasil Berhentikan Hujan di Mandalika

Pada Minggu, 20 Maret 2022, tiba-tiba hujan deras mengguyur kawasan Mandalika sekitar pukul 14.00 WIB. Akhirnya, kompetisi MotoGP ditunda selama satu jam 15 menit.

Kemudian sang pawang hujan yakni Raden Rara Isti Wulandari atau akrab disapa Rara, melakukan sederet ritual di pit lane untuk memberhentikan hujan. Mulai dari membawa sesajen dalam mangkuk hingga meneriakkan mantra-mantra.

Mba Rara  juga melakukan semacam gerakan atau tarian selama melakukan ritualnya guna mempercepat pengusiran hujan dari Sirkuit Mandalika. Aksi Mba Rara tersebut mendapat sorotan terutama dari akun Twitter resmi MotoGP. Bahkan, setelah hujan mereda, pujian diberikan kepada Mbak Rara.

2. Fabio Quartararo Peragakan Ritual Mba Rara Pawang Hujan

Saat Mba Rara sibuk menjalani ritual untuk memberhentikan hujan di Sirkuit Mandalika, Fabio Quartararo justru melakukan aksi kocak yang berhasil tertangkap kamera MotoGP.

Pembalap asal Prancis itu membuat ngakak banyak orang usai memperagakan cara Mba Rara ketika memutarkan sebuah tongkat kecil ke mangkok. Kemudian, cup kertas yang dipegang oleh Fabio Quartararo sempat terjatuh, dan dia ikut tertawa. Fabio Quartararo sendiri keluar sebagai juara kedua MotoGP 2022

3. Petir dan Gemuruh Keras Menyambar Sirkuit Mandalika

Petir sempat menyambar pinggiran Sirkuit Mandalika ketika balapan sempat ditunda karena hujan deras.

 

Video lecutan petir yang terekam dalam siaran langsung, mendadak viral di Twitter. Selain karena suara gemuruh yang keras, kilat memberikan sambaran cahaya yang begitu masif.

Lantas netizen melontarkan guyonan bahwa lecutan petir itu menyerupai sinyal ketika superhero Marvel, Thor, mengeluarkan petir miliknya saat hendak mendarat ke bumi.

Thor datang di Sirkuit Mandalika. Kita panggil Ki Ageng Selo,” tulis seorang netizen di Twitter.

4. Bebek Suzuki Mejeng di Sirkuit Mandalika

Hal lain yang tak kalah menarik adalah saat akun Twitter resmi Suzuki @suzukimotogp mengunggah foto miniatur bebek mejeng di pit lane saat MotoGP 2022 ditunda akibat hujan.

Cuitan tersebut langsung disambut penuh tawa oleh netizen karena tak kuasa melihat miniatur bebek yang menggemaskan itu. Berdasarkan pantauan Zigi.id, foto yang diunggah pihak Suzuki itu sudah mendapat lebih dari 5 ribu likes.

5. Marc Marquez Terjatuh dari Motor hingga Gegar Otak

Hal terakhir yang tak kalah viral adalah momen Marc Marquez mengalami crash saat sesi pemanasan. Karena hal ini, sang pembalap mengalami gegar otak dan terpaksa tidak bisa melanjutkan kompetisi MotoGP 2022.

Saat pembalap asal Spanyol tersebut memacu motornya dengan kecepatan tinggi, tubuh Marquez terlempar. Sementara motornya terguling dan rusak. Meski merasa kesakitan, dia bisa berdiri.

Sebelumnya, Marc Marquez sudah beberapa kali mengalami crash serupa sejak hari Jumat, 18 Maret 2022 dan Sabtu, 19 Maret 2022. Namun yang terjadi pada hari ini menjadi yang paling parah.

Itulah 5 hal viral di MotoGP Mandalika mulai dari Fabio Quartararo meniru mba Rara pawang hujan hingga Marc Marquez mengalami crash dan gegar otak.

Baca Juga: 6 Potret Kocak Pembalap MotoGP Sirkuit Mandalika, Berendam di Ember