Deddy Corbuzier Sindir Aksi Rara Pawang Hujan di MotoGP 2022

Instagram
Deddy Corbuzier dan Rara Isti
21/3/2022, 09.47 WIB

ZIGI – Deddy Corbuzier mengomentari aksi pawang hujan di MotoGP 2022 yang bernama Raden Rara Isti Wulandari atau akrab disapa Rara. Diketahui bahwa gelaran MotoGP di Sirkuit Mandalika sempat diguyur hujan pada Minggu, 20 Maret 2022 sekitar pukul 14.00 WIB.

Saat itu, Rara beraksi dengan melakukan sederet ritual di pit lane untuk memberhentikan hujan. Dia terlihat membawa sesajen dalam mangkuk hingga meneriakkan mantra-mantra. Aksinya ini pun viral di media sosial. Simak artikelnya!

Baca Juga: 5 Fakta Rara, Pawang Hujan MotoGP Mandalika yang Digaji Ratusan Juta

Deddy Corbuzier Sindir Pawang Hujan di MotoGP 2022

Deddy Corbuzier ikut menyoroti video viral dimana MotoGP 2022 percaya pada pawang hujan. Lewat Instagram Story, Deddy mengatakan bahwa di Indonesia banyak orang pintar seperti Rara Isti yang dapat mengendalikan hujan.

Orang Indonesia banyak orang pinter ya. Bangga. Coek,” tulis Deddy dikutip Zigi.id dari Instagram @mastercorbuzier pada Senin, 21 Maret 2022.

Belum berhenti sampai situ, Deddy juga merasa tak habis pikir dengan adanya pawang hujan. Menurutnya, hasil dari ritual pawang hujan tersebut tidak pasti.

Nanti kalau Indonesia menang, bule-bulenya pada gosip ciee main dukun. Gue kadang mikir, pawang hujan sampai detik ini aja kita masih pakai? Dan kenapa gak ada pawang gempa ya. Kan lucu pawang gempa kalau gagal dia di tengah-tengah gempa. Pawang hujan kan 50/50 ya dan dibayar hujan gak hujan,” imbuhnya.

Di akhir, ayah Azka Corbuzier ini ingin mengundang pawang hujan atau Rara Isti ke podcast YouTube miliknya. Dikabarkan bahwa Rara Isti mendapatkan ratusan juta rupiah dari pihak MGPA untuk 21 hari kerja.

 

Pro dan Kontra Pawang Hujan di MotoGP 2022

Aksi Rara Isti menuai pro dan kontra dari publik. Setelah ritualnya tersebut, tagar ‘Memalukan’ dan ‘It Worked’ berhasil jadi trending topic Twitter pada Minggu, 20 Maret 2022. Akun Twitter resmi MotoGP mengucapkan terima kasih pada Rara.

Terima kasih telah memberhentikan hujan,” tulis akun @motogp.

Di sisi lain, beberapa netizen Indonesia menganggap bahwa aksi Rara memalukan dan musyrik. Ada pula yang menyebutnya sebagai dukun gagal.

Rara syirik memalukan,” ujar seorang warganet.
Yakin yang bikin reda itu pawang hujan?” tanya yang lain.
Mereka yang lihat, saya yang malu. Syirik mbak Rara,” imbuh yang lain.

Meski menuai pro dan kontra, nampaknya Rara tak peduli dengan komentar-komentar negatif. Di Instagram, ia terus membagikan ucapan semangat dari netizen. Tak hanya itu, Rara juga aktif mengunggah foto-foto terbarunya saat beraksi di Sirkuit Mandalika.

Di negara sendiri dibully, semangat mbak,” tulis netizen yang diunggah ulang oleh akun Instagram @rara_cahayatarotindigo.

Rara Isti juga tidak menanggapi sindiran Deddy Corbuzier terkait aksinya sebagai pawang hujan. Rara kini tengah berbahagia karena ikut andil dalam MotoGP 2022 di Sirkuit Mandalika.

Baca Juga: 5 Hal Viral di MotoGP Mandalika, Fabio Quartararo Tiru Pawang Hujan