MS Glow Laku Rp600 Miliar per Bulan, Juragan 99 Diincar Ditjen Pajak

@juragan_99/Instagram
Juragan 99 dan Shandy Purnamasari
Penulis: Yasmin Karnita
24/3/2022, 21.38 WIB

ZIGI – Gilang Widya Pramana alias Juragan 99 mengklaim bahwa penjualan produk MS Glow mencapai Rp600 miliar per bulan. Sosok Crazy Rich Malang tersebut memang tengah menjadi bahan perbincangan belakangan ini.

MS Glow sendiri merupakan brand kecantikan lokal yang didirikan Juragan 99 bersama istrinya, Shandy Purnamasari, sejak tahun 2013. Berikut berita selengkapnya tentang omset bulanan yang diterima Gilang Widya Pramana.

Baca Juga: 7 Artis Punya Jet Pribadi, Juragan 99 Ketahuan Pinjam

Juragan 99 Klaim MS Glow Punya Penjualan Tertinggi di Marketplace Indonesia

Dalam sebuah wawancara terbaru, pengusaha Gilang Widya Pramana secara blak-blakan mengungkap bahwa penjualan MS Glow rata-rata mencapai 2 juta produk perbulan dengan harga paket Rp300 ribu.

Jika dikalikan 2 juta, maka omset yang didapat Juragan 99 dari penjualan produk MS Glow meraup Rp600 miliar perbulan. 

Selain itu, Gilang Widya Pramana juga mengklaim bahwa MS Glow merupakan skincare lokal dengan penjualan tertinggi di Indonesia usai produk-produknya dijual di e-commerce. 

Lantas pria kelahiran 1989 itu menegaskan bahwa pendapatan tersebut bisa diraih berkat strategi marketing yang matang serta produk yang memiliki formula berkualitas, yang tidak mungkin dipakai oleh kompetitor. 

Juragan 99 Diincar Ditjen Pajak

Usai klaim Juragan 99 mengenai penjualan MS Glow mencapai Rp600 miliar viral di media sosial, Yustinus Prastowo selaku Staf Khusus Menteri Keuangan, angkat bicara melalui akun Twitter pribadinya. 

Dia meminta Ditjen Pajak untuk memeriksa apakah Gilang Widya Pramana sudah membayar kewajibannya kepada negara.

Wow gurih nih Ditjen Pajak RI. Setahun omset Rp 7,2 triliun. Berarti memungut PPN 10 persen Rp 720 miliar. Tinggal cocokin ke SPT PPN dan SPT PPh," kata Yustinus Prastowo, dikutip Zigi.id pada Kamis, 24 Maret 2022. 

Kini, para crazy rich yang sering pamer kekayaan di media sosial, mulai dipantau. Terlebih lagi oleh Ditjen Pajak. Sebelumnya, Menteri Keuangan yakni Sri Mulyani, sempat memerintahkan petugas pajak mendatangi mereka demi penarikan pajak.

Sementara itu, MS Glow menjual produk-produk skincare dan body care. Juga telah memiliki sederet klinik kecantikan yang tersebar di kota-kota besar. Gilang Widya Pramana alias Juragan 99 mengklaim bahwa pendapatannya dari MS Glow mencapai Rp600 miliar per bulan.

Baca Juga: Fakta Jet Pribadi Juragan 99, Awalnya Disebut Kado Pernikahan