Siap Kalahkan Raffi Ahmad, Deddy Corbuzier Ingin Beli Klub Sepak Bola

Instagram/@mastercorbuzier
Deddy Corbuzier
Penulis: Hadi Mulyono
25/3/2022, 12.30 WIB

ZIGI – Deddy Corbuzier dikabarkan bakal mengikuti jejak teman-temannya sesama publik figur untuk mempunyai tim sepak bola. Sebelumnya telah ada Atta Halilintar, Raffi Ahmad, hingga Prilly Latuconsina.

Deddy Corbuzier mengaku tertantang dengan rayuan teman-temannya agar terjun langsung ke industri sepak bola Indonesia. Lantas, sejauh mana keinginan Deddy untuk merealisasikan keinginannya? 

Baca Juga: Deddy Corbuzier Sindir Artis yang Sering Jadikan ART Konten

Belum Punya Uang

Meski dikenal sebagai YouTuber dengan penghasilan terbesar di Indonesia, Deddy Corbuzier belum mau gegabah membuat tim sepak bola. Akan tetapi setelah tanding melawan Selebritis FC di Lapangan ABC Senayan, Jakarta beberapa waktu lalu, ia mengaku tertantang dengan tawaran teman-temannya.

"Saya suka ditantangin sama teman-teman, sama dia (Augie Fantinus), Raffi, dan sebagainya, buat main bola. Saya bilang kalau saya ikutan main bola ntar yang ada setengah set mati jantung. Karena ditantangin terus, saya bilang, ‘Ya sudah gini aja, daripada lu nantangin gue, gue bikin tim buat ngalahin lu.’ Tapi ternyata udah tiga kosong," kata Deddy Corbuzier sambil tertawa dikutip dari Populer Seleb, Jumat, 25 Maret 2022.

Dalam pertandingan persahabatan tersebut, Selebritis FC keluar sebagai pemenang. Akan tetapi, Deddy Corbuzier tidak ikut bermain bersama timnya, Alpha Rules, karena sedang cedera meski sudah persiapan beberapa bulan.

"Pengin (beli klub bola) tapi enggak punya duit. Kalau ditanya pengin, ya ada keinginan, cuma saya sadar diri duitnya enggak punya," ucap Deddy Corbuzier.

Sahabat Deddy, Darius Sinathrya yang mendengar pernyataan tersebut terus menggodanya agar bisa membeli klub sepak bola. Menurut Darius, Deddy dinilai mampu membuat tim di Liga 2 sebelum ke Liga 1 seperti yang dilakukan Raffi Ahmad bersama RANS Cilegon.

Sedang Terseret Kasus Indra Kenz

Saat ini Deddy Corbuzier sedang terseret kasus besar yang melibatkan tersangka Indra Kenz. Kasus tersebut terkait dugaan penipuan berkedok trading, judi dan tindak pidana pencucian uang.

Deddy sebelumnya mendapat aliran dana dari Indra Kenz senilai Rp150 juta yang dijadikan tambahan hadiah ketika ia menyelenggarakan tanding catur antara Dewa Kipas melawan Irene Sukandar. Sebelumnya, Deddy juga sempat mengundang Indra Kenz ke podcastnya dan terlibat tawar menawar jam tangan.

Meski saat ini Deddy Corbuzier belum diperiksa, Direktorat Tindak Pidana Ekonomi Khusus Bareskrim Polri memastikan akan melakukan pemanggilan mengingat uang yang diterima cukup besar. Sebelumnya telah ada beberapa publik figure terseret kasus trading binary option yang telah diperiksa polisi.

Mereka antara lain Atta Halilintar, Rizky Billar, Rizky Febian, Rudy Salim, hingga Reza Arap. Adapun Indra Kenz kini sedang ditahan Bareskrim Polri untuk dilakukan penyidikan lebih lanjut.

Baca Juga: Deddy Corbuzier Sindir Aksi Rara Pawang Hujan di MotoGP 2022