Profil dan Biodata Roni Galoeng: Agama, Karier, Kronologi Meninggal

Instagram/@gunbts
Roni Galoeng
Penulis: Hadi Mulyono
25/3/2022, 17.24 WIB

ZIGI – Kabar duka kembali menyelimuti dunia hiburan Tanah Air. Aktor, pebisnis, sekaligus manajer artis, Roni Galoeng  meninggal dunia di usia 41 tahun. Rekan sesama artis seperti Tyas Mirasih hingga Tengku Tezi membenarkan berita tersebut.

Berikut ini Zigi.id bagikan profil dan biodata Roni Galoeng yang diolah dari berbagai sumber mulai dari keluarga, pendidikan, karier, hingga kronologi meninggal dunia. Berikut artikelnya.

Baca Juga: Profil dan Biodata Beam Papangkorn: Meninggal, Karier, Drama, Pacar

1. Keluarga Roni Galoeng

Aktor yang sudah berkarier sejak tahun 2004 ini lahir dengan nama asli Roni Hutagalung. Dikenal sebagai Roni Galoeng, ia memiliki darah Batak Toba sebagaimana dilihat dari marga yang disandangnya, Hutagalung. Roni Galoeng lahir pada 12 Maret 1981. Agama Roni Galoeng belum diketahui.

2. Roni Galoeng Sebagai Bintang Sinetron hingga Film

Sebagai aktor yang sudah malang melintang di dunia hiburan Indonesia, bakat aktingnya tidak terlepas dari pendidikan yang pernah ia tempuh. Roni Galoeng tercatat menempuh pendidikan di Institut Kesenian Jakarta (IKJ) dengan mengambil jurusan Film dan Televisi.

Kariernya sebagai pemain sinetron dimulai dengan membintangi Si Cecep (2004), 1 Bunga 4 Kumbang (2005), Heart Series (2007), Gue Juga Islam (2015), dan lain-lain.

Kemudian untuk FTV, Roni Galoeng pernah ambil peran di Untung Melulu (2005), Mirip Siti Nurbaya (2013), Si Tompel Ketempel Cinta (2013), Kusir Cantik Pujaan (2013), Me vs Camer Sangar (2018), Sinema Wajah Indonesia: Rahasia Istri (2020) dan masih banyak lagi.

Sementara di film layar lebar, ia pernah bermain di Inikah Rasanya Cinta (2005), Psikopat (2005), Darah Perawan Bulan Madu (2009), Penganten Pocong (2012), Bajaj Bajuri the Movie (2014), Oops!! Ada Vampir (2016), Dubsmash (2016), Musik untuk Cinta (2017), Ajari Aku Islam (2019), hingga June & Kopi (2021).

 

Tidak hanya aktif di depan kamera, Roni Galoeng dikenal sebagai sutradara yang mengarahkan film dari belakang layar. Dia terakhir kali mengarahkan film Marley (2022) yang dibintangi sahabatnya, Tyas Mirasih.

3. Roni Galoeng Terjun ke Dunia Bisnis

Insting kreativitas Roni Galoeng bukan hanya sebagai seorang aktor yang jago akting. Dia juga terjun ke bidang bisnis dengan mendirikan manajemen bernama RG Managements yang membawahi berbagai sinetron hingga artis.

Selain itu, Roni Galoeng mendirikan brand fashion Kensei Clothing. Kamu bisa kepoin katalog produk-produknya yang bernuansa Jepang di Instagram @kensei.id.

4. Kronologi Roni Galoeng Meninggal Dunia

Kabar meninggalnya Roni Galoeng disampaikan Tengku Tezi pada Kamis, 24 Maret 2022. Melalui Instagram, Tengku Tezi menuliskan kronologi Roni Galoeng meninggal dunia secara lengkap.

Gw saksi dr awal lo sakit, dan lu gapernah mau ngaku lu sakit, kalo kita enggak sampe berantem lu gamau kan ke RS? Sampai di waktu terakhir lu juga gamau ke RS karena gamau nyusahin orang. Gue bangga punya manager kayak lo, dan akhirnya lu bisa istirahat dengan tenang di puncak karir lu sebagai manager,” tulis Tengku Tezi dikutip Zigi.id dari Instagram @tengkutezi, Jumat, 25 Maret 2022.

Sampai tadi malam gue kepanggil kan bang? Jam 12.00 gee ke rumha lu, elu tidur, masih nafas, jam 12.15 lu udah enggak ada, tadi malam anak-anak lu yang sibuk semua ngumpul. Kami pelukan nangisin lu,” tambahnya.

5. Biodata Roni Galoeng

  • Nama lengkap: Roni Hutagalung
  • Nama panggung: Roni Galoeng
  • Tanggal lahir: 12 Maret 1981
  • Umur: 41 tahun
  • Agama: Belum Diketahui
  • Akun Instagram: @roni_galoeng
  • Akun YouTube: RG Management

Demikian profil dan biodata Roni Galoeng diolah dari berbagai sumber. Roni Galoeng merupakan pebisnis, aktor, sekaligus manajer artis yang kabar meninggalnya dibagikan oleh Tyas Mirasih dan Tengku Tezi melalui Instagram pada Kamis, 24 Maret 2022.

Baca Juga: Kronologi Aktor Thailand Beam Papangkorn Meninggal Saat Tidur