Penyanyi Keith Martin Ditemukan Meninggal Setelah Seminggu

@keithmartinmusic/Instagram
Keith Martin Meninggal
25/3/2022, 21.16 WIB

ZIGI – Penyanyi R&B, Keith Martin ditemukan dalam kondisi meninggal di negara Filipina pada Jumat, 25 Maret 2022 di usia 56 tahun. Berawal dari laporan tetangga yang mencium aroma tidak sedap dari kediaman penyanyi lagu Because of You tersebut.

Kabar meninggalnya Keith Martin telah dikonfirmasi oleh sahabat terdekatnya, aktris Shree Bautista. Apa yang terjadi dengan Keith Martin? Simak kabar selengkapnya.

Baca Juga: Kronologi Aktor Thailand Beam Papangkorn Meninggal Saat Tidur

Keith Martin Meninggal Dunia di Filipina

Sheree Vidal Bautista mengonfirmasi meninggalnya penyanyi dan penulis lagu Amerika Serikat, Keith Martin. Saat ditemui oleh Philiphine Entertainment Journal (PEP) pada Jumat, 25 Maret 2022, ia tampak sedih dan menangis.

Menurut pengakuan Sheree, Keith diketahui meninggal dunia di salah satu unit kondominium yang merupakan tempat tinggalnya di Libis, Quezon City, Philipina. Ia juga mengunggah rasa dukanya di Facebook setelah mendapat kabar bahwa teman baiknya telah meninggal dunia.

Sedikit saya tahu, itu menjadi kesempatan terakhir bertemu denganmu. Kamu akan dirindukan,” tulis Sheree Bautista yang diunggah di Facebook pada 25 Maret 2022.

Selain Sheree Bautista, penyanyi dan penulis lagu Thyro Alfaro juga mengucapkan bela sungkawa melalui media sosial Facebook.

R.I.P Keith Eric Martin. Aku tidak akan pernah melupakan apa yang kamu sampaikan selama ini,” tulis Thyro Alfaro.

Keith Martin Diduga Meninggal Seminggu Lalu

Awal kali kabar meninggalnya Keith Martin diketahui saat tetangga yang satu unit dengannya mencium bau aroma tidak sedap. Kemudian memanggil penjaga keamanan unit tersebut untuk memastikan sumber bau itu.

“Tetangga Keith mengeluhkan bahwa unitnya mengeluarkan bau sehingga mereka memanggil penjaga keamanan. Pemilik tempat dia tinggal juga dipanggil,” ujar Sheree Bautista seperti dilansir dari PEP pada Jumat, 25 Maret 2022.

Menurut keterangan yang didapatkan oleh Sheree, Keith diketahui telah meninggal di kediamannya kurang lebih seminggu yang lalu.

“Dikatakan Keith sudah meninggal hampir seminggu, tapi masih menunggu otopsi. Dia akan di bawa ke rumah duka. Aku akan mengurus jenazahnya,” imbuh Sheree Bautista.

Kabar Terakhir Keith Martin Sebelum Ditemukan Meninggal

Sheree Bautista menceritakan bahwa keduanya merupakan teman dekat dan akan bertemu pada sabtu ini untuk kolaborasi. Ia menerangkan bahwa terakhir mendapatkan kabar penyanyi berusia 56 tahun tersebut tengah sakit.

Kala itu, mantan girl group Filipina, Viva Hot Bates ini menyarankan Keith untuk segera menemui dokter untuk diperiksa. Namun hari-hari selanjutnya pesannya tidak ditanggapi Keith.

“Saya mengirim pesan SMS ke Keith tetapi dia tidak membalasnya. Waktu itu saya mengabarkan tentang konten bersamanya. Karena Sabtu ini, saya akan menjadi bintang tamu di podcast miliknya,” ujar Sheree Bautista.

Sheree curiga karena Keith tidak bersikap seperti biasanya. Sheree mengatakan Keith adalah orang yang cepat membalas pesannya. Bahkan ketika dirinya mengajak Keith makan melalui pesan, pria Amerika ini langsung tiba di restoran, tempat mereka berjanji untuk bertemu.

Sheree mengaku bahwa dia terkejut ketika seorang teman mengabarkan bahwa Keith ditemukan telah meninggal di rumahnya. Ia juga mengatakan bahwa Keith tinggal seorang diri setelah putus dengan pacarnya pada akhir 2021 lalu.

Sementara itu, Keith Martin meninggal di usia 56 tahun di kediamannya yang berada di Filipina. Sampai saat ini belum diketahui kabar penyebab kematian dari penyanyi yang lahir di Washington DC ini. 

Baca Juga: Aktor Marvel, William Hurt Meninggal Dunia di Usia 71 Tahun