Rans Cilegon FC Milik Raffi Ahmad Datangkan Ronaldinho

Instagram/@ronaldinho
Ronaldinho
Penulis: Hadi Mulyono
29/3/2022, 19.50 WIB

ZIGI – Dunia sepak bola Indonesia semakin semarak dengan keterlibatan beberapa artis seperti Raffi Ahmad yang membuat klub Rans Cilegon FC. Usai memastikan diri lolos ke Liga 1 musim depan, tim yang juga dimiliki oleh Rudy Salim tersebut membuat sebuah kejutan.

Rans Cilegon FC dipastikan akan mendatangkan legenda hidup sepak bola asal Brazil, Ronaldinho yang dulu pernah memperkuat Barcelona. Hal tersebut diumumkan Rans Cilegon FC dalam siaran langsung di YouTube Rans Entertainment bertajuk THE EXTRAORDINARY STORY OF RANS FC : SUPERSTAR ANNOUNCEMENT.

Berikut adalah penjelasan Raffi Ahmad, Rudi Salim dan beberapa tamu undangan yang hadir dalam acara tersebut.

Baca Juga: Siap Kalahkan Raffi Ahmad, Deddy Corbuzier Ingin Beli Klub Sepak Bola

Tujuan Datangkan Ronaldinho

Raffi Ahmad selaku pemilik Rans Cilegon FC mengungkapkan alasan mengapa pihaknya berani mendatangkan bintang sepak bola sekaliber Ronaldinho. Dia berharap, kedatangan pemain dengan skill tinggi tersebut bisa memajukan persepakbolaan Indonesia.

"Ini sepakbola sudah semakin maju, yang kita harapkan dengan bintang dunia bisa hadir mereka bisa meramaikan, charity juga," kata Raffi Ahmad dikutip Zigi.id dari YouTube Rans Entertainment, Selasa, 29 Maret 2022.

Suami Nagita Slavina ini menambahkan, hadirnya Ronaldinho juga diharapkan bisa menambah sponsor agar ia bisa mengontrak pemain tersebut lebih lama lagi. Hal senada juga disampaikan Rudy Salim yang berharap datangnya Ronaldinho bisa meningkatkan motivasi para pemain sepak bola di Tanah Air.

“Diharapkan juga kedatangan Ronaldinho dapat meningkatkan motivasi kepada para pemain yang akan bertanding. Beliau adalah ikon sepakbola yang sudah terkenal dengan kemampuan sepakbola. Jadi merupakan individu yang luar biasa dan legenda di dunia," kata Rudy Salim.

Diumumkannya Ronaldinho oleh Rans Cilegon FC juga sebagai jawaban atas rasa penasaran publik yang sebelumnya telah diberi bocoran akan datangnya pemain kelas dunia. Sebelum Ronaldinho, bintang asal Jerman, Mesut Ozil santer dirumorkan bakal digaet Raffi Ahmad.

Didukung Pemerintah

Hadirnya Ronaldinho ke klub yang baru berdiri satu tahun tersebut turut didukung pemerintah hingga PSSI. Pemerintah dalam hal ini diwakili Menpora Zainudin Amali, sedangkan PSSI diwakili Ketua Umum Mochamad Iriawan.

Dalam sambutannya, Zainudin Amali sempat terkecoh karena mengira Ronaldinho sudah tiba di Indonesia. Apalagi Raffi Ahmad mengklaim sudah mendapatkan tanda tangan kontrak dari bintang tersebut.

"Ini akan membangkitkan gairah sepakbola di Tanah Air, khususnya anak-anak muda yang sekarang sedang gandrung sepakbola, dan sepakbola kita semakin hari bagus," kata Menpora Zainudin Amali.

Sejalan dengan harapan bos Rans Cilegon FC, Zainudin Amali dan Mochammad Iriawan secara kompak mengapresiasi keberanian Raffi menghadirkan Ronaldinho. Hanya saja, datangnya Ronaldinho tidak untuk dikontrak selama kompetisi melainkan hanya untuk laga amal.

Rans Cilegon FC untuk diketahui bakal menjadi inisiator laga amal atau charity dengan mengundang beberapa klub Indonesia. Sejauh ini, klub yang dipastikan ikut laga amal di Jakarta dan Bali tersebut antara lain Arema, Persis Solo, Persija, dan Rans Cilegon FC sendiri.

Baca Juga: Raffi Ahmad Jalani Operasi Saraf Kejepit