Fenomena Selebgram Jadi Calo Tiket Konser Justin Bieber, Jual 3x Lipat

Instagram/@justinbieber
Justin Bieber
30/3/2022, 19.37 WIB

ZIGI – Tiket Justin Bieber untuk konser Justice World Tour di Jakarta untuk tanggal 3 November 2022 sudah sold out atau habis terjual. Namun rupanya, ada beberapa selebgram yang menjual tiket konser Justin termasuk Shafa Kayla hingga Dominique Sierra.

Hal ini membuat marah Beliebers (sebutan untuk fans Justin Bieber) karena mereka menjual kembali dengan harga yang tinggi. Tak hanya itu, mereka juga dinilai menghabiskan kuota tiket.

Hal itu lantaran ada beberapa orang yang sangat ingin menonton Justin Bieber namun tak kebagian tiket. Simak artikelnya!

Baca Juga: Prilly Latuconsina Curhat Ikut War Tiket Justin Bieber

Tiket Konser Justin Bieber Dijual oleh Calo Selegram

Konser Justin Bieber di Indonesia disambut antusias oleh para penggemar. Bahkan, hanya dalam kurun waktu kurang dari dua jam saja tiket konser Justice World Tour di Jakarta sudah habis terjual. Hal ini dimanfaatkan oleh para calo yang menjual tiket konser dengan harga yang tinggi.

Rupanya, beberapa selebgram dan seleb TikTok terlibat dalam bisnis calo tiket konser Justin Bieber. Hal itu mendapatkan kritikan dari netizen di Twitter.

Kumpulan selebgram dan selebtiktok yang jual harga tiket Justice World Tour kagak ngotak,” tulis akun Twitter @peachessgodd dikutip Zigi.id pada Rabu, 30 Maret 2022.

Akun tersebut kemudian membagikan beberapa screenshot Instagram Story para selebgram dan seleb TikTok yang menjual tiket konser Justin. Terlihat bahwa selebgram Shafa Kayla menjual tiket untuk CAT 4 dengan harga Rp7 juta sudah termasuk pajak.

Namun jika melihat harga di situs resmi, CAT 4 dibanderol dengan harga Rp2,8 juta sudah termasuk pajak. Ada pula selebgram Dominique Sierra yang menjual tiket di CAT 4 seharga Rp6,5 juta.

 

Beberapa warganet pun melayangkan kritik pada orang-orang yang menjual tiket dengan harga tinggi. Ada pula yang meminta untuk me-report akun-akun selebgram tersebut.

Jangan lupa di report ya akun selebnya dan jangan beli dimereka kita masih punya hari lain untuk rebutan tiket," tulis akun @peachesgodd.
Serius? Tega. Gak ada bedanya kayak orang nimbun masker dan sama minya. Lo pada tega banget sama orang-orang yang bener-bener pengen nonton JB,” imbuh yang lain.
Gue gak masalah lu jadi calo apa gimana, tapi naikin harga ya gak segitu juga,” sahut akun lain.

Beberapa Selebgram Calo Tiket Konser Justin Bieber Buka Suara

Usai namanya viral di Twitter, beberapa selebgram tersebut akhirnya buka suara. Shafa Kayla mengaku bahwa dia hanya membantu teman untuk menjual tiket tersebut. Untuk harga yang fantastis, dia tidak ikut campur dan yang menentukannya teman Shafa.

Dari tadi aku post jual tiket, itu bukan tiket aku yang dibeli sengaja terus dijual kembali untuk keuntungan aku sendiri. Yang aku post di story itu dari teman-teman aku yang minta dibantu untuk jual tiketnya (antara mereka gak mau seat yang mereka udah beli dan mau ganti ke seat yang lain atau gak mereka kelebihan tiket),” tulis Shafa di Instagram.

Sama halnya dengan Shafa, Dominique juga mengaku bahwa dia menjual tiket tersebut dari temannya. Dia beli tiket itu dari teman dengan harga Rp5 juta dan dijual kembali oleh Dominique seharga Rp6 juta.

Gue gak pernah maksa untuk beli tiket di gue dan gue juga selalu say sorry kalau kemahalan bahkan gue ingetin ke beberapa orang harga di gue lumayan tinggi loh karena modal gue nitip ke temen juga udah tinggi,” tutur Dominique.

Shafa Kayla dan Dominique Sierra mengungkapkan bahwa tiket yang mereka jual juga sudah habis. Terlepas dari pro dan kontra jual tiket konser Justin Bieber, konser Justice World Tour di Jakarta akan digelar dua hari dengan jadwal tambahan pada 2 November 2022. Namun untuk tiket di tanggal 2 belum dibuka.

Baca Juga: Jadwal Konser Justin Bieber di Jakarta Jadi Dua Hari