Profil dan Biodata Rizwan Fadilah: Agama, Umur, Sekolah, Pacar, Karier

Instagram/@rizwanfadilah.a.s
Rizwan Fadilah
7/4/2022, 14.09 WIB

ZIGI – Keluarga komedian Sule dikenal mempunyai anggota yang berkecimpung di dunia entertainment. Selain Nathalie Holscher dan Rizky Febian yang sudah lebih dulu terkenal, kini giliran anak Sule yang lain yakni Rizwan Fadilah kariernya mulai meroket.

Nah, bagi kamu yang masih asing dengan Rizwan, kali ini Zigi.id bakal mengajak kamu kenalan lebih jauh dengan remaja yang satu ini. Berikut adalah profil dan biodata Rizwan Fadilah lengkap diolah dari berbagai sumber. Yuk, kenalan dengannya.

Baca Juga: Tanggapan Rizky Febian dan Mahalini Soal Pacaran Beda Agama

Latar Belakang Rizwan Fadilah

Rizwan Fadilah Adriansyah Sutisna adalah nama lengkap anak ketiga dari komedian Sule, buah hati pernikahan dengan mantan istrinya, almarhumah Lina Jubaedah. Akrab disapa Rizwan Fadilah, ia diketahui lahir pada 16 Mei 2007 sehingga usianya saat ini hampir 15 tahun.

Rizwan Fadilah diketahui masih berstatus sebagai pelajar di SMP Al Azhar Syifa Budi Legenda. Adik kandung penyanyi Rizky Febian ini diketahui memeluk agama Islam.

Punya Bakat Jadi Komedian

Berbeda dengan Rizky Febian yang lebih memilih fokus menjadi penyanyi dan penulis lagu, Rizwan Fadilah dinilai lebih berbakat menjadi komedian. Bakat melawak tersebut jelas diwariskan dari ayahnya, Sule yang sudah menekuni pekerjaannya selama belasan tahun.

Talenta komedinya terlihat saat ia bersama sang ayah merilis program Ini Bukan Talkshow di kanal YouTube Sule Production. Rizwan Fadilah dipercaya menjadi pembawa acara yang sukses melempar berbagai jokes yang mengundang gelak tawa. Berdasarkan pantaun Zigi.id, beberapa video dari Sule Production masuk jajaran trending YouTube pada Kamis, 7 April 2022.

Jadi Selebgram hingga YouTuber

Meski usianya masih sangat muda, siapa sangka jika Rizwan Fadilah sudah mempunyai basis penggemar yang cukup besar. Terbukti dari akun media sosial Instagram @rizwanfadilah.a.s, ia telah mempunyai lebih dari 1 juta followers.

Dalam bio Instagram, Rizwan menulis bahwa dirinya merupakan seorang kreator video game. Ternyata, ia merupakan YouTuber yang kerap membuat konten seputar game mulai dari GTA, Minecraf, FIFA, dan Phasmophobia. Kanal YouTube Rizwan Fadilah saat ini telah mempunyai sekitar 186 ribu subscribers.

Mengikuti jejak ayahnya, Rizwan Fadilah pernah mencoba terjun ke dunia akting dengan ikut berperan dalam sinetron komedi 4 Sehat 5 Sule (2020) di MNC TV. Sinetron tentang keluarga Sule tersebut juga dibintangi Sule, Rizky Febian, dan Putri Delina.

Biodata Rizwan Fadilah

  • Nama lengkap: Rizwan Fadilah Adriansyach Sutisna
  • Nama Panggung: Rizwan Fadilah
  • Tanggal lahir: 16 Mei 2007
  • Umur: 15 tahun
  • Sekolah: SMP Al Azhar Syifa Budi Legenda
  • Agama: Islam
  • Akun Instagram: @rizwanfadilah.a.s
  • Akun TikTok: @rizwanfadilah.a.s
  • Akun Twitter: -
  • Akun YouTube: Rizwan Fadilah

Pacar Rizwan Fadilah

Belum diketahui siapa yang menjadi pacar Rizwan Fadilah. Hingga saat ini, remaja yang biasa disapa Njan tersebut memang belum pernah mempublikasikan kedekatan dengan seorang pacar. Dalam beberapa podcast, Rizwan juga mengaku tidak memiliki pacar.

Demikian profil dan biodata Rizwan Fadilah, putra ketiga Sule alias adik kandung dari Rizky Febian. Di usianya yang beranjak dewasa, Rizwan sudah menjadi idola meski masih tergolong jarang tampil di layar kaca.

Baca Juga: Detik-detik Rizky Febian Minta Mahalini Raharja Jadi Pacarnya