Profil dan Biodata Rico Valentino, Ditangkap Bersama Putra Siregar

Instagram/@ricovalt
Rico Valentino
12/4/2022, 20.41 WIB

ZIGI – Siapa yang masih belum kenal dengan Rico Valentino? Aktor yang satu ini mungkin namanya masih kalah besar jika dibandingkan dengan sahabatnya, Rizky Billar. Meski demikian, berkat jiwa entertainer yang dimilikinya sosok Rico tidak bisa dipandang sebelah mata.

Sayangnya, ia baru saja ditangkap pihak kepolisian atas kasus dugaan pengeroyokan di kawasan Senopati bersama sahabatnya, Putra Siregar. Berbicara tentang aktor muda tersebut, berikut Zigi.id bagikan profil dan biodata Rico Valentino selengkap mungkin. So, simak sampai habis ya.

Baca Juga: Kronologi Putra Siregar dan Rico Valentino Ditangkap Polisi

Latar Belakang Rico Valentino

Rico Valentino atau yang kemudian akrab disapa Rico Valt adalah aktor berkebangsaan Indonesia kelahiran Bali, 4 November 1992. Oleh karena itu, usia Rico saat ini sudah hampir 30 tahun.

Belum banyak informasi yang membahas tentang latar belakang keluarga Rico. Akan tetapi, ia dikenal bersahabat dekat dengan Rizky Billar yang popularitasnya telah mencapai puncak. Agama Rico Valentino adalah Islam.

Karier Rico Valentino

Sebagaimana disinggung di awal artikel, Rico Valentino merintis karier bersama sahabatnya, Rizky Billar. Rico dan Billar sama-sama berkarier sebagai seorang aktor.

Rico Valentino pernah bermain serial di RCTI+ berjudul Ada Dewa Di Sisiku (2020). Di series tersebut, Rico beradu peran dengan Arbani Yasiz, Maizura, Ajil Ditto dan masih banyak lagi.

Selebihnya, Rico Valt sering membintangi iklan seperti Hilo Chocolate Avocado, Ichitan, Gatsby, Le Mineral, Suzuki dan lain-lain. Rico juga pernah membintangi film Heart Beat (2018) dan The Omah (2019).

 

Hobi Sepak Bola

Bersama Rizky Billar, Rico Valentino sering menyalurkan hobinya bermain sepak bola. Dia mempunyai klub favorit yaitu Persija Jakarta yang selalu ia dukung. Selain itu, Rico Valt juga tergabung dalam komunitas futsal Avengers dan menjadi salah satu co-founder-nya.

Pacar Rico Valentino

Belum diketahui siapa yang saat ini menjadi pacar Rico Valentino. Ditilik dari berbagai unggahan di Instagram, ia nyaris tak pernah mengumbar kebersamaan dengan seorang wanita spesial. Justru ia malah mempertanyakan jodoh di salah satu unggahannya pada tahun 2021.

Biodata Rico Valentino

  • Nama Asli: Rico Valentino
  • Nama Panggung: Rico Valt
  • Tempat, Tanggal Lahir: Bali, 4 November 1992
  • Umur: 29 tahun
  • Agama: Islam
  • Profesi: Aktor, Bintang Iklan
  • Akun Instagram: @ricovalt
  • Akun Twitter: -
  • Akun TikTok: -
  • Akun YouTube: ricovalt

Ditangkap Polisi Bareng Putra Siregar

Rico Valentino belum lama ini diajak pengusaha Putra Siregar untuk berangkat umroh ke Tanah Suci, Makkah. Namun baru pulang dari sana, keduanya ditangkap polisi atas kasus dugaan pengeroyokan terhadap Nuralamsyah, warga Jakarta Selatan di sebuah kafe di kawasan Senopati, Jakarta Selatan pada 2 Maret 2022.

Rico Valentino dan Putra Siregar kini ditahan di Mapolres Jakarta Selatan. Menurut kuasa hukum korban, Rico dan Putra menyerang tiba-tiba pada Nuralamsyah. Namun, belum diketahui apakah mereka ada pengaruh alkohol. Pihak Nuralamsyah juga telah meminta agar Rico dan Putra meminta maaf, namun hal itu tidak diindahkan hingga akhirnya dilaporkan pada 11 Maret 2022.

Demikian profil dan biodata Rico Valentino lengkap mulai dari latar belakang, agama, karier, pacar, hingga kasus diolah dari berbagai sumber. Polisi masih terus mendalami kasus dugaan pengeroyokan yang melibatkan Rico Valentino dan Putra Siregar.

Baca Juga: Profil dan Biodata Putra Siregar, Bos PS Store Raih Rekor MURI