Putra Siregar Ditangkap, PS Store Bagi-bagi Vespa untuk Timnas Futsal

Instagram/@bambang.soesatyo
Putra Siregar
12/4/2022, 22.01 WIB

ZIGI – Pengusaha Putra Siregar sedang menjadi pusat perhatian karena ditangkap polisi bersama rekannya, Rico Valentino. Dua selebgram tersebut ditangkap atas kasus dugaan pengeroyokan yang terjadi di Senopati, Jakarta Selatan pada 2 Maret 2022.

Sementara kasus hukum tersebut mencuat, Putra Siregar sebagai bos PS Store Group terlihat masih aktif di media sosial. Dalam video, ia tampak menghadiri acara bagi-bagi Vespa kepada setiap pemain Timnas Futsal Indonesia. Seperti apa momennya? Simak terus guys.

Baca Juga: Kronologi Putra Siregar dan Rico Valentino Ditangkap Polisi

Hadiah Vespa untuk Timnas Futsal Indonesia

Timnas Futsal Indonesia baru saja pulang dari gelaran Piala AFF Futsal 2022 yang berlangsung di Thailand. Sempat dipandang sebelah mata, Timnas sukses meraih gelar Runner Up setelah di partai puncak harus mengakui keunggulan tuan rumah Thailand.

Berdasarkan prestasi itulah, PS Store Group & PStore Glow yang dinahkodai Putra Siregar memberi apresiasi berupa motor Vespa kepada setiap pemain. Putra Siregar memberikan kendaraan tersebut bersama Ketua MPR RI Bambang Soesatyo dan Anggota Komite Eksekutif (Exco) Federasi Futsal Indonesia Atta Halilintar.

"Alhamdulillah berkah bro (Atta Halilintar)," tulis Putra Siregar di Instagram @putrasiregarr17 dikutip Zigi.id, Selasa, 12 April 2022.

Pebisnis ponsel pintar berjuluk Crazy Rich Jakarta Timur tersebut mengikuti jejak Arief Muhammad yang membagikan 100 Vespa masing-masing seharga Rp50 juta. Bukan hanya itu saja, Putra Siregar juga sedang menggarap program bagi-bagi 300 ponsel gratis selama bulan Ramadan.

Sementara itu dalam sambutannya, Bambang Soesatyo yang juga merupakan Ketua Ikatan Motor Indonesia (IMI) menegaskan Vespa tersebut sebagai dukungan dan apresiasi terhadap perjuangan Timnas Fitsal Indonesia. Selama 14 kali berpartisipasi di ajang Piala AFF Futsal, Timnas Indonesia berhasil menjadi juara tahun 2010 dan empat kali runner up (2006, 2008, 2019, dan 2022). 

Ditangkap Polisi

Di balik kedermawaan Putra Siregar yang rajin membagi-bagikan hartanya, ia justru terlibat kasus pengeroyokan yang menyeretnya ke jalur hukum. Dia bersama sahabatnya Rico Valentino ditangkap oleh unit Jatanras Polres Metro Jakarta Selatan, hari ini Selasa, 12 April 2022.

Putra Siregar dan Rico Valentino juga sudah ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus pengeroyokan terhadap Nuralamsyah. Pengeroyokan terjadi pada 2 Maret 2022 di sebuah kafe di kawasan Senopati, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

Korban bersama kuasa hukumnya, Ahmad Ali Fahmi melaporkan kejadian tersebut ke Polres Metro Jakarta Selatan pada 11 Maret 2022. Bukti-bukti yang diserahkan korban meliputi rekaman CCTV, hasil visum dan keterangan sejumlah saksi.

Usai ditetapkan sebagai tersangka, foto Putra Siregar dan Rico Valentino saat sedang memakai baju oranye viral. Keduanya berpose menggunakan papan tulis bertuliskan ‘Tahanan Polres Metro Jaksel’ dan dikenakan pasal 170 KUHP.

Dua minggu sebelumnya, Putra Siregar memboyong sejumlah influencer untuk berangkat umroh ke Makkah, Saudi Arabia. Mereka yang diajak antara lain Rico Valentino, Fuji Utami, Thariq Halilintar, Fadil Jaidi dan keluarga, Anji, Keanu Angelo dan lain-lain.

Baca Juga: Profil dan Biodata Rico Valentino, Ditangkap Bersama Putra Siregar