Kuasa Hukum Chika Chandrika Beberkan Kronologi di TKP

Instagram @chndrika_
Chika Chandrika
21/4/2022, 21.20 WIB

ZIGI – Chika Chandrika akhirnya buka suara terkait kasus pengeroyokan Nur Alamsyah yang melibatkan Putra Siregar dan Rico Valentino. Seleb TikTok tersebut baru saja menjalani pemeriksaan di Polres Metro Jakarta Selatan tadi siang, Kamis, 21 April 2022.

Roofi Ardian, kuasa hukum Chika menjelaskan telah terjadi salah paham yang mengakibatkan Rico mengira Nur Alamysah menyakiti kliennya. Simak penjelasannya di bawah ini.

Baca juga: Belum Juga Klarifikasi, Foto Chika Chandrika Dugem Tersebar

Pihak Chika Chandrika Buka Suara Kronologi Kasus Putra Siregar

Pertama-tama Chika Chandrika mengapresiasi pihak kepolisian setelah menjalani proses pemeriksaan. Pengacara yang ikut mendampingi Chika membeberkan yang terjadi di tempat kejadian perkara (TKP) hingga Rico Valentino dan Putra Siregar terlibat pengeroyokan.

"Sebelumnya kami sangat apresiasi kinerja Kapolres Jakarta Selatan dan jajarannya yang mengungkap baik materi perkara dan motif-motifnya sehingga menjadi terang tindak pidana yang disangkakan," kata Roofi Ardian mengawali saat dihubungi awak media pada Kamis, 21 April 2022.

“Selanjutnya dari kesaksiaan Chika tadi siang, PS dan RV sebelumnya karaoke bareng di daerah Senopati (Jakarta Selatan) dan minum alkohol, setelah itu mereka (Putra, Rico dan Chika) ketemu lagi di kafe,” lanjutnya.

Setelah itu, Chika tanpa sengaja bertemu teman lamanya bernama Nabila dan pelukan sambil menangis sebab keduanya pernah berselisih lantas maaf-maafan. Ternyata tangisan mantan kekasih Thariq Halilintar tersebut disalahpahami oleh Rico.

“Namun tanpa diduga tangisan Chika disalahpahami oleh kedua tersangka yang dalam keadaan mabuk. Mengira Chika diperlakukan tidak baik oleh korban sehingga terjadi pengeroyokan,” ungkap pengacara.

Roofi lantas menambahkan, “(padahal) korban hanya melihat orang berpelukan.”

Peristiwa tersebut terjadi pada 2 Maret 2022, sekitar pukul 02.00 WIB dini hari. Pengeroyakan yang dilakukan tersangka membuat Nur Alamsayah mengalami luka serius di bagian rahang. 

Chika Chandrika Dicecar 20 Pertanyaan oleh Pihak Polisi

Selesai pemeriksaan pada sekitar pukul 16.00 WIB, Chika memilih bungkam saat ditanyai oleh rekan-rekan media. Kuasa hukum Chika membenarkan kliennya menerima 20 pertanyaan dari polisi.

“Sudah dijelaskan semuanya, nanti pihak berwajib yang bisa mengklarifikasi. Pokoknya kita sudah menuntaskan kewajiban sebagai warga negara yang baik untuk datang memberikan klarifikasi,” ungkap kuasa hukum.

Begitu menjawab pertanyaan dari media, Roofi langsung mengggiring Chika menjauh karena suasana semakin riuh. Terlihat sejak keluar, selebgram tersebut lesu dan memilih menundukkan pandangannya. Chika juga terus-menerus ditopang oleh Roofi dan satu orang rekan perempuan berbaju putih.

Selain Chika Chandrika, polisi juga memeriksa saksi-saksi yang melihat kejadian pengeroyokan yang diduga dilakukan Putra Siregar dan Rico Valentino.

Baca juga: Thariq Halilintar Bertemu Deddy Corbuzier, Sindir Podcast Chika