ZIGI – Tri Suaka dan Zinidin Zidan akhirnya meminta maaf kepada Andika Kangen Band dan Rizal Armada setelah memparodikan gaya bernyanyi mereka. Penyanyi Jogja ini sempat ramai dihujat netizen ketika usai beredar video mereka yang seolah mengejek cara bernyanyi kedua musisi tersebut.

Meskipun ramai diperbincangkan, Andika Kangen Band mengaku tidak tahu jika video yang dimaksudkan Zidan dan Tri Suaka ditujukan kepadanya. Berikut permintaan maaf Tri Suaka dan Zidan. Yuk simak ulasannya di bawah ini!

Baca Jugaa: Viral Video Tri Suaka dan Zidan Dinilai Ledek Andika Kangen Band

Permintaan Maaf Tri Suaka dan Zidan ke Kangen Band Serta Rizal Armada

Dalam sebuah video yang diunggah oleh akun gosip, @insta_julid, Tri Suaka dan Zinidin Zidan akhirnya membuat pernyataan permintaan maaf dengan terpisah.

“Saya Tri Suaka, dengan video ini saya meminta maaf kepada Andika Kangen Band dan juga Kangen Band khususnya dan juga buat Bang Rizal Armada dengan video memparodikan gaya bernyanyi. Semoga aja dengan video ini abang-abang memaafkan kesalahan saya,” ujar Tri Suaka.

Tri Suaka dalam video tersebut mengatakan bahwa dirinya tidak ada maksud untuk mengejek Andika Kangen Band maupun Rizal Armada ketika memparodikan gaya bernyanyi mereka.

“Saya tidak tahu kalau itu bisa menyindir perasaan tapi Insya Allah saya tidak ada keinginan mengejek atau berniat buruk pada konten itu,” imbuhnya.

Di sisi lain, Zidan sempat merekam sebuah video untuk memberikan klarifikasi mengenai parodikan gaya bernyanyi musisi lain. Ia menyebutkan bahwa penggemar baru belum mengenal dirinya perihal kebiasaan memparodikan musisi Indonesia.

“Berarti kalian penggemar baru ya? Untuk followers lama pasti sudah tahu kenapa aku kayak gini. Buat followers baru mungkin belum terlalu kenal aku ya. Jadi, buat followers lama silahkan simak aku kayak gimana,” ujar Zidan yang saat itu tengah membawa gitar.

Zidan juga menyebutkan bahwa dirinya dapat lebih buruk lagi ketika akan melakukan parodi untuk gaya bernyanyi musisi lain.

“Untuk followers baru, jangan pada baper-baperan lah. Kalian parah, untuk kalian yang mungkin merasa itu gak enak, yaudah aku minta maaf ya,” imbuhnya.

Video permintaan maaf itu juga mengundang pro dan kontra dari warganet. Setelah itu, Zidan membuat video baru yang secara khusus meminta maaf pada Andika dan Rizal Armada di akun Instagramnya pada Sabtu, 23 April 2022.

 

“Saya Zinidin Zidan, dengan video ini saya menyatakan permohonan maaf sebesar-besarnya buat Andika Kangen Band terkhususnya dan bang Rizal Armada atas saya dan bang Tri suaka yang memparodikan abang-abang dalam bernyanyi,” ujar Zidan.

Selain permintaan maaf ditujukan kepada Andika Kangen Band dan Rizal Armada, Zidan juga turut meminta maaf kepada penggemar Kangen Band maupun Armada.

“Dan juga buat semua fans Kangen Band dan juga Armada, saya mohon maaf dari lubuk hati yang dalam, maaf jika sudah melakukan hal yang tidak pantas, ini akan menjadi pembelajaran buat saya,” imbuhnya.

Tanggapan Andhika Kangen Band Saat Tahu Diparodikan oleh Tri Suaka dan Zidan

Andika Kangen Band akhirnya menanggapi tentang video yang diparodikan oleh Tri Suaka dan Zidan. Vokalis Kangen Band yang saat itu menjadi bintang tamu di acara Sahurnya Facebukers diminta tanggapannya oleh Enzy perihal video Tri Suaka dan Zidan.

“Itu buat gue?” tanya Andika langsung tertawa.

Kemudian seluruh host mengiyakan atas pertanyaan Andika dan ayah dari lima anak itu menyebutkan bahwa dirinya tidak marah justru mengatakan bahwa Tri Suaka dan Zidan sedang menjelekkan nama mereka sendiri.

“Gak, kirain itu buat bercanda. Kalau itu buat gue, Gue sih gak marah. Lebih apa, mereka tuh menghina mereka sendiri. Ketika mereka mem-publish itu, mereka merendahkan diri sendiri ke publik. Artinya menunjukkan mereka itu seperti itu,” ujar Andhika Kangen Band.

Meskipun demikian, Andika tetap bersikap bijak dengan mendoakan mereka agar lebih menyadari atas tindakan mereka.

“Jadi gue tuh gak ada buat ngeladenin mereka. Ya namanya buat anak-anak itu, kita doain aja buat mereka agar cepat-cepat sadar,” imbuhnya.

Setelah Tri Suaka dan Zinidin Zidan membuat video permohonan maaf yang ditujukan kepada Andika Kangen Band dan Rizal Armada, banyak netizen yang masih menghujatnya. Tri Suaka dan Zidan merupakan musisi Jogja yang mulai dikenal banyak orang setelah videonya di Pendopo Lawas viral di YouTube.

Baca Juga: Klarifikasi Tri Suaka Soal Konsernya di Subang Sebabkan Kerumunan