Viral Video Tri Suaka dan Zidan Tirukan Iwan Fals dan Ebiet G Ade

Berbagai Sumber
Tri Suaka, Zidan dan Iwan Fals
25/4/2022, 12.35 WIB

ZIGI – Video parodi Tri Suaka dan Zidan kembali viral, kali ini bukan Andika Kangen Band maupun Rizal Armada melainkan cara bernyanyi Iwan Fals dan Ebiet G. Ade. Video tersebut diunggah oleh akun gosip Instagram, @insta_julid dan menimbulkan pro kontra.

Sementara itu, sebelum kasus Tri Suaka dan Zidan yang memparodikan musisi lain, Charly Van Houtten sempat memperingatkan Tri Suaka untuk menjaga etika. Untuk lebih lengkapnya, simak ulasannya di bawah ini!

Baca Juga: Subscriber Zinidin Zidan Turun Buntut Parodikan Andika Kangen Band

Video Tri Suaka dan Zidan Tirukan Iwan Fals dan Ebiet G. Ade Viral

Sebuah cuplikan video Tri Suaka dan Zidan yang tengah menyanyikan lagunya yang bertajuk Aku Bukan Jodohnya: Aku Titipkan Dia kembali viral. Pasalnya, dalam lagu tersebut mereka menirukan gaya bernyanyi dari musisi senior yakni Iwan Fals dan Ebiet G. Ade.

Tri Suaka yang awalnya menyanyikan cuplikan lagunya dengan menirukan suara Iwan Fals langsung meminta Zidan yang dibelakangnya untuk meneruskan lagu dengan gaya bernyanyi Ebiet G. Ade. Selama Tri Suaka menyanyi, tampak Zidan mencoba untuk menahan tawa.

Ekspresi si Zidan menunjukkan kalau dia lebih dari seniornya,” caption dalam video tersebut.

Video lama Tri Suaka dan Zidan ini kembali diunggah oleh akun gosip, @insta_julid pada Senin, 25 April 2022 dan menimbulkan banyak pro dan kontra.

Tri Suaka nya biasa aja, cuma temennya yang cari perkara,” komentar netizen yang diunggah oleh @insta_julid.
Kawal sampe nol gaess,” timpal netizen yang lain.

Meskipun terdapat komentar yang tidak menyukai gaya bernyanyi keduanya yang seolah-olah mengejek penyanyi senior, beberapa netizen justru melihat dengan sisi lain.

Sebenarnya biasa saja videonya, gak yang kayak gimana-gimana gituh. Gak ada problem kalau aku lihat,” tulis seorang netizen.

 

Charly Van Houtten Sempat Peringatkan Tri Suaka Perihal Etika

Sebelum parodi Andika Kangen Band yang dilakukan oleh Tri Suaka dan Zidan ramai diberitakan, vokalis Setia Band, Charly Van Hoten sempat memberikan peringatan kepada mereka untuk menjaga etika. 

Pengakuan ini Charly sampaikan saat menjadi bintang tamu dari acara Vincent dan Desta melalui channel YouTube-nya, Vindes bertajuk ‘Charlie…ST12 Dibilang Norak Itu Memang Konsep! Semua Nyanyi kan?’.

Cuplikan video tentang Charly memperingatkan Tri Suaka ini kembali diviralkan oleh akun gosip @viral62com pada 23 April 2022 dan ramai di TikTok.

“Terakhir aku juga kan garap Tri Suaka ini, Nabila, ku bilang ke mereka ‘hati-hati’. Karena zamannya sekarang ini menjerumuskan mental kita akhirnya angkuh,” ujar Charly Van Houten di kutip dari YouTube Vindes pada Senin, 25 April 2022.

Charly menambahkan bahwa zaman sekarang anak muda dimudahkan dengan teknologi. Dengan adanya kemudahan akses tersebut membuat seseorang cepat dikenal dan viral. Berkat ketenaran yang cepat membuat orang merasa sombong karena tidak membutuhkan bantuan orang lain.

“Angkuh aja gitu, karena mereka merasa bisa sendiri, gue gak perlu TV, gak perlu radio, bisa distribusi sendiri, rame sendiri, bukan dia sombong, tapi didikan lingkungan yang bikin mereka seperti itu,” imbuhnya.

Oleh sebab itu, Charly yang kala itu bertemu dengan Tri Suaka turut mengimbau untuk tidak menjadi penyanyi yang sombong.

“Makanya ada tiga hal yang tidak bisa lepas, tiga-tiganya harus kita miliki, skill, relasi dan attitude. Coba kalau tiga itu satunya hilang, gak bisa,” tambah Charly.

Pelantun Saat Terakhir ini juga menambahkan bahwa ketika seorang musisi kehilangan salah satu dari tiga hal yang disebutkan maka dia bisa hancur. Di samping itu, Tri Suaka dan Zinidin Zidan sudah meminta maaf pada Rizal Armada dan Andika Kangen Band. Sementara, belum ada klarifikasi lagi terkait mereka yang menirukan gaya bernyanyi Iwan Fals dan Ebiet G Ade.

Baca Juga: Bayaran Manggung Tri Suaka Viral, Netizen Bandingkan sama Sheila On 7