Netizen Laporkan TikTokers Popo Barbie ke Komnas Perempuan

@popobarbieeee_/Instagram
Popo Barbie
25/4/2022, 12.55 WIB

ZIGI – TikTokers Popo kembali dikecam karena memamerkan foto saat berada di toilet wanita. Video tersebut ia unggah di TikTok pada 24 April 2022 dengan konsep mirror selfie.

Melihat kejanggalan tersebut, banyak netizen wanita mengaku takut untuk ke toilet setelah melihat unggahan Popo. Pasalnya, Popo merupakan seorang laki-laki yang mengenakan pakaian perempuan. Simak ulasannya di bawah ini!

Baca Juga: Tiara Andini Dikecam Usai Sandingkan Raffi Ahmad dengan Buaya

Popo Pamer Mirror Selfie Di Toilet Wanita

Popo kembali menjadi sorotan setelah membagikan video yang menunjukkan dirinya tengah berada di toilet wanita. Pasalnya, Popo yang merupakan seorang pria melakukan mirror selfie di toilet, sementara di bagian belakangnya terlihat para wanita sedang mengantri.

Lagi di toilet,” tulis Popo dengan menambahkan emotican mengejek yang diunggah di TikToknya, @popobarbiegirl.

Tampak Popo yang berdiri di depan cermin mengenakan celana jeans dan crop ringe tee berwarna hitam. Banyak wanita dalam toilet tersebut tidak menyadari karena Popo mengenakan wig rambut panjang dan masker berwarna putih.

Popo juga terlihat mengabaikan sekitarnya yakni para wanita yang tengah mengantri toilet. Ia tetap merekam dirinya untuk sekian detik tanpa menunjukkan ekspresi lainnya. 

Diketahui, toilet yang digunakan Popo untuk merekam dirinya adalah toilet bandara. Sebab dalam unggahan sebelumnya terlihat Popo sedang membuat konten di sekitar bandara bersama dengan seorang wanita.

Popo Mendapatkan Berbagai Kecaman Dari Netizen

Setelah video mirror selfie diunggah di TikTok, Popo langsung mendapatkan banyak kecaman. Tidak sedikit wanita mulai khawatir ketika di toilet karena tidak mengetahui orang yang di sekitarnya wanita atau pria.

Jadi takut banget kalau lagi benerin kerudung di kaca toilet umum,” komentar seorang netizen.

Di sisi lain, netizen men-tag akun Komisi Nasional Anti Kekerasan (Komnas) Perempuan agar menindaklanjuti sikap Popo yang sudah di luar batas. 

@komnasperempuan tolong ditindaklanjut @Popo. Kami sebagai perempuan merasa sjswkakwkwkjsgh Astaghfirullah,” komentar netizen lain.

Mudah-mudahan segera dihubungi direktorat siber polisi dan @komnasperempuan,” timpal netizen lain.

Kontroversi Popo bukan pertama kali saja dilakukan, sebelumnya ia juga pernah membuat netizen heboh lantaran menunjukkan bagian vitalnya di TikTok. Melihat ramai diperbincangkan, Popo yang awalnya tidak menyadari hal tersebut langsung menghapusnya.

Sebab kontennya yang selalu menuai kontroversi, akun TikTok Popo kerapkali mendapatkan banned dari TikTok karena laporan dari netizen atau melanggar peraturan dari platform tersebut. Hingga saat ini, Komnas Perempuan belum menindaklanjuti atas tindakan Popo di toilet wanita.

Baca Juga: Profil dan Biodata Popo Barbie: Agama, Umur, Kontroversi, TikTok, IG