Uya Kuya Beberkan Kronologi Ditipu Beli Mobil oleh Medina Zein

Berbagai Sumber
Uya Kuya dan Medina Zein
Penulis: Yasmin Karnita
6/5/2022, 15.53 WIB

ZIGI – Uya Kuya dan Medina Zein tengah adu mulut di media sosial perkara jual beli mobil. Keributan ini juga menyeret Denise Chariesta, yang mengaku ditipu oleh sang pemilik klinik kecantikan asal Bandung tersebut.

Beberapa hari belakangan, baik Uya Kuya dan Denise Chariesta kompak mengaku mengalami kerugian hingga puluhan juta rupiah usai melakukan transaksi dengan Medina Zein. Seperti apa kronologinya? Yuk baca artikel ini sampai habis!

Baca Juga: 4 Klarifikasi Medina Zein, Jawab Isu Cerai dari Lukman Azhari

Uya Kuya Ceritakan Kronologi Ditipu Beli Mobil Milik Medina Zein

Pada Jumat, 6 Mei 2022, Uya Kuya melalui akun Instagram @king_uyakuya mengklaim dirinya ditipu oleh Medina Zein. Dia juga membenarkan pernyataan Denise Chariesta yang sebelumnya mengaku sebagai korban penipuan dari orang yang sama. 

Sebelumnya, Denise Chariesta menunjukan bukti transfer palsu dari Medina Zein yang juga diterima Uya Kuya. Medina mengaku telah mengirim uang untuk Uya Kuya senilai Rp100 juta. Hal ini dilihat dari gambar yang dibagikan Denise Chariesta.

Masalah berawal ketika Medina Zein hendak menjual dua mobilnya. Lalu dia menawarkan kendaraan itu kepada Uya Kuya. Karena membutuhkan uang, Medina mendesak Uya untuk segera mentransfer uang muka (DP). 

“Jadi intinya adalah, gue ditawarin dua mobil yang katanya mau dia (Medina Zein) jual. Minta DP cepet-cepet padahal belum lihat mobilnya. Katanya butuh urgent (segera). Habis gue transfer DP, mobilnya mau diliat enggak nongol-nongol. Malemnya nongol satu mobil doang, ternyata…,” tulis Uya Kuya di Instagram Story akun pribadinya, dikutip Zigi.id.

Uya Kuya Sebut Mobil Medina Zein yang Hendak Dijual Kepadanya Milik Showroom

Saat ditelusuri Uya Kuya, dua mobil yang akan dijual itu bukan milik Medina Zein melainkan punya orang lain. 

“Ternyata itu bukan mobil dia, mobil punya showroom orang (pengakuan langsung dari pemilik showroom),” kata Uya Kuya.

Disebutkan bahwa Medina Zein meminta pemilik showroom untuk berbohong kepada Uya Kuya bahwa mobil yang akan dijual tersebut merupakan miliknya.

 

“Sudah ngaku kalau dia (pemilik showroom) disuruh setting ke gue, ngaku kalau itu mobil dia (Medina Zein). Judul sinetronnya: Raja setingan kena tipu,” lanjutnya.

Uya Kuya Merasa Difitnah oleh Medina Zein. 

Tak berhenti di situ saja. Uya Kuya juga menyebut Medina Zein tidak konsisten dalam memberikan harga untuk DP mobil tersebut. Mulai dari Rp500 juta lalu diturunkan menjadi Rp200 juta hingga akhirnya Rp50 juta.

Kala itu, Uya Kuya telah mengetahui dua mobil itu bukan milik Medina Zein tapi memilih untuk diam. Pada akhirnya, Uya mentransfer Rp50 juta ke Medina. Karena tak kunjung memperlihatkan kondisi mobil, Medina berinisiatif mengembalikan uang DP.

“Singkat cerita. Mobil enggak nongol-nongol. Gue bilang, ‘Ya sudah gue lunasin kalau mobil dan BKB ada’. Terus dia bilang ‘Iya. Satu mobil dulu deh (karena mobil yang 1 lagi enggak pernah muncul sama sekali’. Akhirnya dia bilang, ‘Ya sudah aku refund aja deh uangnya (setelah gue masih tahu kalau gue tahu itu bukan mobil dia’,” tulis Uya.

Merasa difitnah, akhirnya Uya Kuya memilih angkat bicara langsung di Instagram Story akun pribadinya. 

“Intinya lagi kenapa gue tulis Story ini: Karena dia (Medina Zein) bilang kemana-mana kalau gue yang cancel jual belinya. Padahal dia yang sudah bohongin gue. Ngejual mobil yang ternyata punya orang,” tandasnya.

Di akhir postingan, Uya Kuya memberikan sindiran ke Medina Zein bahwa gelar raja setingan yang selama ini disematkan untuk dirinya telah pindah tangan.

Di lain sisi, putri Uya Kuya bernama Cinta Kuya, juga ikut memberikan sindiran kepada Medina Zein melalui akun Instagram miliknya. Dia tak terima sang ayah difitnah hingga menegaskan bukan Uya Kuya yang membatalkan transaksi jual beli mobil. 

Baca Juga: Profil dan Biodata Medina Zein: Umur, Suami hingga Kasus