Profil dan Biodata Brian Eks Sheila on 7: Agama, Keluarga, Karier

Instagram/@briankresnaputro
Brian Sheila on 7
Penulis: Hadi Mulyono
10/5/2022, 18.39 WIB

ZIGI – Grup band Sheila on 7 kembali kehilangan penggebuk drumnya untuk kedua kali. Brian Kresna Putro resmi hengkang dari band asal Yogyakarta ini setelah bergabung selama 18 tahun.

Berbicara tentang sosok drummer yang satu ini, berikut Zigi.id bagikan profil dan biodata Brian eks Sheila on 7 mulai dari keluarga hingga karier.

Baca Juga: 6 Drummer Indonesia Memutuskan Keluar dari Grup Band

Keluarga Brian Eks Sheila on 7

Brian Kresna Putro adalah nama lengkap dari drummer kelahiran Jakarta, 22 Januari 1981. Itu artinya, anak pertama dari 3 bersaudara ini sekarang telah berusia 41 tahun.

Sempat berkuliah Universitas Atmajaya Jakarta, Brian sukses mewujudkan cita-citanya sebagai musisi. Dia diketahui telah menikah dengan Dewi Fitriasari sejak tahun 2006. Dari pernikahan tersebut, ia telah dikaruniai tiga orang anak yakni Varrel, Kevano, dan Velicia. Agama Brian eks Sheila on 7 adalah Islam.

Karier Brian Eks Sheila on 7

Karier Brian sebagai salah satu drummer terbaik Indonesia tergolong cukup panjang. Ia pernah tergabung bersama TIKET band sejak tahun 2001 dan keluar pada 2004.

Di sela-sela kesibukannya bersama TIKET, Brian sempat menjadi additional player untuk Haris Ioni dan ARA Band. Bersama TIKET band, Brian ikut andil dalam dua album yakni Tiket dan Sebuah Anugerah.

Lalu pada tahun 2004, Brian melanjutkan karier dengan menjadi personel tetap Sheila on 7. Dia menggantikan posisi Anton Widi Astanto yang keluar dari band asal Jogja tersebut.

Tidak hanya mahir dalam memainkan drum, Brian tercatat pernah mencoba peruntungan sebagai penyanyi. Tahun 2017, ia melepas single bertajuk Denganmu disusul lagu Sampai Kau Kembali (feat Asteriska/Barasuara) beberapa bulan kemudian. Lagu tersebut dirilis mini album Brian bertajuk Rumah.

 

Penghargaan Brian Eks Sheila on 7

Besar bersama Sheila on 7, tidak mengherankan jika Brian telah mengantongi segudang penghargaan. Secara kolektif, ia memenangkan penghargaan seperti Break the Record MURI Launching album serentak di 100 radio di Indonesia 2006, 150 Album Indonesia Terbaik Sepanjang Masa "Sheila on 7" Rolling Stone Indonesia 2007, 150 Lagu Indonesia Terbaik Sepanjang Masa "Dan" Rolling Stone Indonesia 2009, Platinum Award album ” Berlayar” Sony Music Indonesia 2011 dan masih banyak lagi.

Sementara di ranah individu, Brian Kresna Putro masuk dalam The 50 Greatest Indonesian Drummers versi Rollingstone Indonesia pada November 2010.

Jauh dari Sheila on 7

Ketika pandemi melanda sejak 2020, Sheila on 7 sama sekali tidak manggung sehingga membuat penggemar rindu. Ternyata, salah satu faktor SO7 vakum adalah masalah internal termasuk posisi Brian yang jauh dari personel lain karena ia berada di Jakarta.

Menurut Eross Candra sang gitaris, posisi Brian yang jauh dari Jogja membuatnya tidak sering ikut kumpul. Hal berbeda dengan Eross, Duta dan Adam yang berada di Jogja dan masing sering bertemu.

"Aku pribadi lebih suka kayak dulu, Sheila On 7 kaya brotherhood. Rumah deket-deketan, enggak harus kerja, enggak harus ngeband. Kita ketemu hang out itu cukup menyenangkan. Paling Adam sama Duta jamming aku ikut-ikutan tapi bukan lagunya Sheila. Lebih seringnya kita bercanda-bercanda," kata Eross Candra dikutip dari YouTube Dewa Budjana pada Selasa, 10 Mei 2022.

Biodata Brian Eks Sheila on 7

  • Nama Lengkap: Brian Kresna Putro
  • Nama Panggung: Brian, Brian Sheila on 7
  • Tempat, Tanggal Lahir: Jakarta, 22 Januari 1981
  • Umur: 41 tahun
  • Agama: Islam
  • Profesi: Musisi
  • Akun Instagram: @briankresnaputro
  • Akun Twitter: @BrianKp_
  • Akun TikTok: -
  • Akun YouTube: Brian KP Official

Keluar dari Sheila on 7

Brian Kresna Putro dikonfirmasi manajemen telah berpisah dari Sheila on 7 terhitung sejak 6 April 2022. Meski belum diketahui pasti penyebabnya, tetapi Brian dan Sheila on 7 diketahui masih saling follow di Instagram sehingga fans fanatik menganggap hubungan kedua belah pihak masih baik-baik saja.

Demikian profil dan biodata Brian eks Sheila on 7 yang kini memutuskan keluar dari band asal Jogja tersebut. Hingga artikel ini dibuat, belum ada keterangan resmi dari pihak Brian Kresna Putro soal hengkangnya dari Sheila on 7.

Baca Juga: Brian Hengkang dari Sheila On 7 Setelah 18 Tahun Bersama