Raffi Ahmad Sambangi Polda Metro Jaya di Tengah Kasus Medina Zein

Instagram @raffinagita1717
Raffi Ahmad dan Nagita Slavina
11/5/2022, 19.57 WIB

ZIGI – Kedatangan Raffi Ahmad ke kantor polisi di tengah isu Medina Zein yang mencatut namanya untuk penipuan menarik perhatian. Raffi membagikan video saat bertemu salah satu anggota siber Polri.

Sementara itu Medina Zein diketahui sedang sakit sejak 7 Mei 2022 dan saat ini tengah dirawat di rumah sakit. Simak berita lengkapnya di bawah ini.

Baca juga: 5 Artis Indonesia Mengidap Gangguan Mental Bipolar

Raffi Ahmad ke Kantor Polisi, Berhubungan dengan Kasus Medina Zein?

Raffi Ahmad membagikan video singkat dirinya yang berkunjung ke Polda Metro Jaya bagian siber. Terlihat ia ditemani pengacara Sandy Arifin dan satu anggota siber Polri. Suami Nagita Slavina tersebut juga mengunggah foto yang sama.

Melansir dari Instagram Lambe Turah pada Rabu, 11 Maret 2022, ayah dua anak ini masuk ke bagian Kriminal Umum Polda sekitar pukul 16.30 WIB dengan mengenakan kemeja hitam. Tampak ia hanya ditemani kuasa hukum saja.

Ditanya kepentingannya ke kantor polisi, Raffi menjawab singkat sembari tertawa, “silaturahmi bersama kawan lama.”

Salah satu wartawan kemudian bertanya apakah ada kaitannya dengan kasus pencatutan namanya yang diduga dilakukan Medina Zein. Raffi menegaskan dirinya hanya bersilaturahmi dan tidak ada kaitannya dengan kasus tersebut.

Soal tanggapanya terkait kabar pencatutan nama yang dilakukan Medina Zein seperti diungkap Denise Chariesta, Raffi masih belum memberikan pernyataan lugas.

“Belum tahu, nanti akan dikaji dulu. Kita akan mencari supaya informasinya benar.  Belum berani banyak komentarlah,” tanggapan Raffi dengan cepat.

Kolom komentar akun @lambe_turah lantas penuh dengan reaksi netizen,

“Kalau bener dia, udah polisikan saja. Kasus mulu tuh orang,” tulis salah satu akun.

“Tumben Raffi gercep lapor,” tambah yang lain.

“Parah sih kalau bener, giliran banyak masalah (Medina Zein) tiba-tiba sakit,” tanggapa warganet.

Medina Zein Sakit, Kuasa Hukum Kritik Langkah Denise Chariesta

Kuasa hukum Medina, Razman Arif Nasution menegaskan bahwa kliennya harus dirawat selama 14 hari karena mengalami gejala bipolar. Menurut penelusuran Zigi.id, Medina dinyatakan sakit sejak 7 Mei 2022 dan sedang dirawat di salah satu rumah sakit di Bandung.

Razman menegaskan bahwa dirinya akan mengecek apakah Medina pura-pura sakit seperti yang dituduhkan netizen.

“Kalau Medi pura-pura sakit, saya akan mengundurkan diri sebagai pengacara. Tapi kalau ternyata dia sakit, maka yang menuduh Medi pura-pura akan berurusan sama saya,” ujar Razman dilansir dari @lambe-turah pada Rabu, 11 Mei 2022.

Razman pun menyinggung soal Denise yang membuka posko pengaduan penipuan Medina. Pengacara tersebut juga menyebut Denise seharusnya tidak memiliki wewenang untuk mengumpulkan laporan dari terduga para korban.

Lebih lanjut, Razman juga menyatakan bahwa posko penipuan yang dimaksud hanya bisa dibuka atas izin pihak kepolisian.

Hingga saat ini netizen masih menantikan kelanjutan kasus Medina Zein yang diduga melakukan penipuan dengan menggunakan KTP Raffi Ahmad.

Baca juga: Raffi Ahmad Siapkan Tim Pengacara Terkait Penipuan Medina Zein