Profil dan Biodata Jesse Choi: Agama, Profesi, Kewarganegaraan

Berbagai sumber
Jesse Choi dan Maudy Ayunda
22/5/2022, 19.24 WIB

ZIGI – Maudy Ayunda dikabarkan menikah dengan pria bernama Jesse Choi pada Minggu, 22 Mei 2022. Kabar bahagia tersebut disampaikan oleh Maudy lewat akun Instagramnya namun tidak secara detail.

Sementara itu Vidi Aldiano dikabarkan menjadi bridesmaid dan menuliskan kalimat di Instagram ‘Upacara yang indah. Sahabatku bersinar yo. Selamat @maudyayunda’. Hal itulah yang semakin memperkuat bahwa Maudy Ayunda menikah.

Di samping itu, banyak penggemar yang penasaran dengan sosok diduga suami Maudy Ayunda ini. Yuk simak profil dan biodata Jesse Choi di bawah ini!

Baca Juga: Heboh, Maudy Ayunda Pakai Baju Pengantin dan Foto Mesra sama Cowok

1. Jesse Choi Lahir di Korea

Jesse Choi merupakan pria berdarah Korea. Di Linkedin, ia menuliskan lahir di Korea namun besar di Los Angeles, Amerika Serikat. Belum ada informasi terkait tanggal lahir Jesse Choi dan bagaimana keluarganya. Dia begitu tertutup dengan kehidupan pribadi.

Bahkan akun Instagram @jessechoi_ juga terkunci dan hanya memiliki 436 followers dengan 6 foto saja. Namun terlihat bahwa Maudy Ayunda dan adiknya, Amanda Khairunnisa mengikuti akun Jesse.

Agama Jesse Choi adalah Islam. Dia menjadi mualaf beberapa bulan sebelum menikahi Maudy. Jesse memiliki kewarganegaraan Amerika Serikat.

Pendidikan Jesse Choi cukup mentereng sama seperti Maudy Ayunda. Dia pernah bersekolah di South High School kemudian melanjutkan ke Columbia University dengan jurusan Science, Operation Research Economics dan lulus pada 2013.

Setelah itu, Jesse melanjutkan S2 di Stanford University dengan jurusan Master of Business Administration sama seperti Maudy. Bahkan, mereka lulus dan masuk bersama yakni pada 2019 hingga 2021.

2. Jesse Choi Pindah ke Jakarta

Dilihat dari laman Medium yang diunggah pada 9 Februari 2022, Jesse Choi menulis dirinya pindah ke Jakarta. Salah satu alasan yang membuat Jesse pindah ke Indonesia diduga karena Maudy Ayunda.

Dia mengaku bertemu dengan Maudy saat duduk di bangku kuliah. Lalu, mereka berkencan dan setelah lulus, mulai berbicara soal tempat tinggal. 

Jadi kami memutuskan bahwa kebersamaan adalah hal yang tidak bisa dinegosiasikan. Tetapi jika Anda berpikir ‘Sepertinya kamu pindah ke Jakarta untuk pasangan Anda’, itu akan kehilangan gambaran lengkapnya,” tulis Jesse Choi.

Tak cuma karena pasangan, dia mengaku memang tertarik untuk hidup di luar negeri termasuk di negara Asia Tenggara. Dia juga suka dengan Jakarta dan orang Indonesia yang sopan santun.

 

3. Pekerjaan Jesse Choi

Jesse Choi menggeluti dunia bisnis sejak lulus kuliah pada 2013 lalu. Dia pernah menjadi konsultan bisnis di Bain & Company pada tahun 2013 hingga 2016. Tak cuma itu, ia juga sempat bekerja sebagai seorang marketing di sebuah tech-start up, Thumbtack di tahun 2016.

Di tahun 2016, ia menjadi investor di Bain Capital. Lalu pada akhir 2021, laki-laki yang suka golf ini pindah ke Indonesia dan bergabung dengan AC Ventures, investor untuk perusahaan Bibit dan Stockbit. Dia juga bergabung dengan The 21 Fund sebagai seorang investor.

4. Maudy Ayunda dan Jesse Choi Diduga Menikah

Kabar mengejutkan ketika Maudy membagikan potret berdua dengan pria yang diduga Jesse Choi. Tak cuma itu, ia juga mengunggah foto dengan menggunakan busana pengantin. Dalam cerita Jesse Choi, dia sempat menuliskan pertemuannya dengan aktris Habibie & Ainun 3 itu.

Pada hari pertama saya di GSB (Graduate School of Business), saya bertemu dengan seorang gadis Indonesia yang luar biasa. Dia memiliki hati yang besar untuk negaranya dan sampai hari ini, secara teratur mendorong saya untuk menjadi ‘lebih global’,” tulis Jesse.

Kami mulai berkencan dan setelah menjalani turbulensi sekolah bisnis, Covid-19, dan keadaan pribadi bersama, kami merasa tak terpisahkan. Saya sangat diberkati untuk memiliki dia dalam hidup saya, kita serupa namun berbeda dalam semua hal yang benar,” imbuhnya.

Sementara itu, Maudy Ayunda belum secara tegas mengatakan bahwa sosok pria yang diduga menikahinya adalah Jesse Choi. Dia hanya menuliskan caption ‘22.5.22’ yang diduga sebagai tanggal pernikahan.

5. Biodata Jesse Choi

  • Nama Lengkap: Jesse Choi
  • Tempat Lahir: Korea (Besar di Los Angeles)
  • Agama: Belum diketahui
  • Profesi: Investor, Pebisnis
  • Pendidikan: Colombia University dan Stanford University
  • Pasangan: Maudy Ayunda
  • Kewarganegaraan: Amerika Serikat
  • Agama: Islam
  • Instagram: @jessechoi_
  • TikTok: @jessechoi
  • Medium: Jesse Choi
  • Linkedin: Jesse Choi

Demikian profil dan biodata Jesse Choi, investor yang dikabarkan suami Maudy Ayunda. Meski telah mengunggah potret mesra di Instagram, Maudy belum menegaskan soal pernikahan tersebut.

Baca Juga: Alpha Female, Maudy Ayunda Akui Susah Cari Pacar ke Jerome Polin