Profil dan Biodata Gary Iskak: Agama, Istri, Hijrah, Kasus Narkoba, IG

Instagram/@iskak_gary
Gary Iskak
24/5/2022, 18.24 WIB

ZIGI – Gary Iskak kembali ditangkap terkait dugaan kasus narkoba pada Senin, 23 Mei 2022. Ini bukan kali pertama, sebab di tahun 2007 silam aktor Trah 7 itu juga terjerat kasus yang sama.

Di samping itu, nama Gary Iskak sudah tidak asing lagi di jagat hiburan Tanah Air. Puluhan film dan sinetron pernah ia bintangi sejak mengawali karier pada tahun 2000. Yuk simak profil dan biodata Gary Iskak di bawah ini!

Baca Juga: Gary Iskak Ditangkap Terkait Kasus Narkoba, Istri Minta Privasi

1. Latar Belakang Gary Iskak

Gary Iskak merupakan aktor berdarah Belanda-Indonesia yang lahir pada 10 Juli 1973. Ayahnya bernama Irwan Iskak dan ibunya bernama Winny Sukmawardani. Dia memiliki adik yang bernama Khiva Iskak dan juga berprofesi sebagai aktor.

Keluarga Gary Iskak juga banyak yang terjun ke industri hiburan seperti sang paman yang bernama Boy Iskak dan bibinya yang bernama Alice Iskak. Agama Gary Iskak adalah Islam.

Pemilik nama lengkap Gary Muhammad Iskak ini dikabarkan menikah tiga kali yakni bersama Sabrina Bonita pada 1999 dan bercerai pada 2008. Lalu, ia menikah dengan Ima Risma dan terakhir bersama Richa Novisha dari tahun 2009 hingga saat ini. Gary memiliki empat orang anak.

2. Perjalanan Karier Gary Iskak

Gary Iskak mengawali kariernya di tahun 2000 dengan membintangi film Bintang Jatuh. Sejak saat itu, sosoknya seolah tak pernah absen di dunia hiburan Indonesia dengan film-film lain yang ia bintangi termasuk Ada Apa dengan Cinta? (2002), Pocong 3 (2007), Kawin Kontrak 3 (2013), Warkop DKI 3 Reborn (2019) hingga Trah 7 (2022).

Tak cuma membintangi film layar lebar, Gary Iskak juga sudah puluhan kali muncul di sinetron. Beberapa sinetron populer yang ia bintangi termasuk Hidayah (2005), Heart Series 2 (2013), ABG Jadi Manten (2014), Apa Kata Dunia (2017), Kun Anta 2 (2019) hingga Pesantren Rock n’ Dutt (2020).

Dia juga pernah jadi model video klip Risalah Hati dari Dewa 19 dan Cobalah Untuk Setia dari Krisdayanti. Berkat kemampuan aktingnya, ia pernah mendapatkan piala Indonesia Movie Actors Awards 2007 dengan kategori Pemeran Pendukung Pria Terbaik.

3. Gary Iskak Hijrah

Di tahun 2018, Gary Iskak ramai dikabarkan hijrah. Dia mengungkapkan bahwa banyak orang yang memintanya untuk memperdalam ilmu agama Islam termasuk keluarga dan teman-temannya. Aktor 48 tahun ini mengaku salah satu alasan hijrah karena ia sempat menderita berbagai penyakit.

 

Gary mengatakan bahwa ada hikmah ketika dirinya ditimpa cobaan. Menurutnya, ketika menderita sakit maka dosa manusia tengah digugurkan.

“Itu sebenernya hikmah itu yang harus gue pelajari, gue harus lebih dalam lagi mendalami Islam,” kata Gary dalam YouTube Cerita Untungs pada 15 Oktober 2021.

4. Gary Iskak Sempat Disebut Sakit Kanker

Di bulan Juni 2021, Richa Novisha mengabarkan bahwa kondisi kesehatan Gary Iskak menurun. Ia juga memperlihatkan potret sang suami yang terbaring di tempat tidur dengan berbagai alat kesehatan menempel di tubuhnya.

Sempat beredar kabar bahwa Gary Iskak menderita kanker hati. Menurut Chef Haryo, Gary Iskak belum divonis menderita penyakit tersebut namun memang kondisi hatinya menurun.

5. Gary Iskak Kasus

Gary Iskak ditangkap terkait dugaan kasus narkoba pada Senin, 23 Mei 2022. Dia diamankan bersama keempat rekannya di daerah Pasir Putih, Bandung. Pihak kepolisian menyita barang bukti berupa bong (alat hisap sabu) dan dua klip plastik berisi sabu.

Hasil test urin juga menunjukkan bahwa Gary Iskak dan keempat rekannya positif narkoba jenis sabu. Saat ini, ia Polda Jabar masih terus mendalami kasus narkoba yang menjerat Gary Iskak. Di samping itu, Richa meminta privasi dan doa pada masyarakat atas kasus tersebut.

Di tahun 2007, Gary Iskak juga pernah ditangkap polisi dengan kasus yang sama. Ia dijatuhkan hukuman delapan bulan penjara.

6. Biodata Gary Iskak

  • Nama lengkap: Gary Muhammad Iskak
  • Nama lain: Gary Iskak
  • Nama panggilan: Gary
  • Tanggal lahir: 10 Juli 1973
  • Umur: 48 tahun
  • Agama: Islam
  • Pasangan: Richa Novisha
  • Pekerjaan: Aktor, Direktor
  • Akun Instagram: @iskak_gary
  • YouTube: Gary Iskak

Demikian profil dan biodata Gary Iskak, aktor Indonesia yang kembali terjerat kasus narkoba. Richa Novisha menuturkan bahwa kondisi sang suami saat ini baik-baik saja.

Baca Juga: Fakta dan Sinopsis Film Trah 7, Ada Chantiq Schagerl hingga Gary Iskak